Ikhtiar program hamil 3

Di tahun keenam 2014 mencoba konsul dengan dokter Inu plamongan indah, setelah membawa hasil usg, hsg, sis, hormon dan analisa sperma, dokter inu bilang coba diperiksa yang alatnya cuma ada di Singapura dan Hasan sadikin, hmm kok jauh banget Singapura ma duit darimana heu, di Bandung tempat asal cuma kerjaan gimana kalau dipecat gimana, berkecamuk, diberi obat climadan dan trogyl.

Akhirnya pindah ke hermina konsul sama dokter Fadjar, diusg transvaginal lalu dikasih resep asam folat sama dipthen.
Konsul berikutnya dia bilang dicoba program alami dulu setelah 3siklus haid lalu harus coba inseminasi.

Ah rasanya sedih banget sama hampir putus asa, tapi cepat istigfar, sama diusg transvaginal dan diberi folavit dan dextamine.
Dokter Fadjar bilang yang pcos bisa hamil cuma memang harus dibantu pembesar telur dan apakah telur bisa pecah siap dibuahi.
Konsul lagi diberi duphaston, kemudian diphten, terus analisa sperma suami lagi, katanya hasil gerak kurang aktif dan kurang motilitas sulit membuahi, tapi jumlah cukup, dikasih resep buat suami surbex, aku cortidex dan silex.

Dan konsul siklus ketiga haid diberi profertil, kata dokternya coba inseminasi katanya murah, tapi bagi kami mahal, inseminasi gimana hormon pasien, kalau kurang biasanya dikasih ajuvan prosesnya 1hari, selangnya lembut, tidak bikin nyeri tapi tegang pas dimasukin spekulum.

Hmm baca2 di google dan teman yang sudah melakukan ada yg gagal dan abis 15juta sekali inseminasi juga ada yang pe ngutang segala, wah tambah sedih nangis sepanjang jalan pulang, duh Gusti Allah biarkan aku bisa hamil normal.

Akhirnya sepakat sama suami pasrah aja gak usah coba inseminasi, yakin bisa hamil normal.
Eh malahan gak haid2 tapi ditestpack negatif wah kenapa lagi nih, ganguan hormon, si pcos kumat apa ya.
Akhirnya konsul sama dokter Muchlis plamongan indah, kata dokternya jangan terlalu dipikir biar rileks, dokter kasih obat climadan, norelut, profertil dan lanturol, walah obat banyak lagi.
Obat itu diminum juga akhirnya haid dateng, kata dokternya coba datang lagi kalau haid dah selesai apa mau coba laparoskopi.
Apaan itu wah dilaser perut dibolongin 3 arah biar bisa masuk alatnya jika ada apa2 bisa langsung tindakan tetapi bisa merusak sel telur efek samping, ah serem mana mahal lagi 19juta.
Ah gak balik lagi deh ma dokternya biarin aja ah.

Selama tidak ke dokter pernah ikut aerobik, beli alat olahraga biar bisa di rumah, pernah juga nyoba klorofil habis 2botol dan gamat emulsion k Link,serbuk kurma asli dari Madinah abis 6wadah.
Susu prenagen, anmum, prenagen esensis, sgm, lactamil, semua diminum dengan berbagai rasa, tapi satu dus satu dus diabisin dulu hee.
Glukogen moment tapi 6sachet diminum berdua suami, mahal soalnya.
Pil beijing baifeng wan buat diriku sehari 5pil kemudian setengah wadah 2x diminum langsung, cuma abis 2butir pil bola lilin klo gak salah isinya 100an pil,suamiku wei sheng wan isi 120pil satu bola lilin sehari 2pil.
Glukola MCI abis 14sachet, suami abis 6sachet tambah yg ada kopinya abis 2sachetl
Jus 3diva wotel apel dan tomat, juga jeruk nipis peras heu.
Air kelapa muda diminum tanpa gula dan tanpa sirup.
Habbatusauda abis 2wadah isi 120kapsul diabisin berdua suami.
Nyoba makan siwalan juga.
Belum juga, yah pasrah sama tawakal aja.

Di tahun ketujuh 2015 nyobain royal jelly asli dari Bangkok Thailand, dicampur sama susu dancow full cream dan madu tj, hasilnya belum positif hamil tapi haid jadi teratur.

 Nyoba food combaining, tapi klo tanggal muda rajin konsumsi buah teratur, begitu tanggal tua ya seadanya hee.
Akhirnya haid teratur tapi kok nyeri perut bagian bawah kiri, karena takut berobat ke hermina sama dokter Erwinanto, pas haid hari pertama diusg abdomen, dokternya bilang masih bisa hamil alami cuma jangan ditarget harus hamil, rileks.
Dikasih eturol vitamin e sama vitan ekstrak tribulus terrestris, buat suami bagus biat stamina dan sel sperma biar aktif bergerak dan siap membuahi, buat istri bisa membantu mematangkan dan memecah sel telur hingga siap dibuahi.
Semoga aja tahun depan tahun kedelapan rezeki kami untuk punya anak kandung, Amien.




Komentar

  1. aamiin. Tetap semangat mbak.. aku dulu hampir empat tahun baru dikasih momongan, tante dan temanku ada yang delapan tahun nikah juga baru dikasih momongan. Bener2 rahasia Allah deh...

    Oya, aku pernah dikasih tips sama temenku, dan waktu itu aku nyoba ngamalin sih... Puasa selama seminggu, kalau bisa sih sama suami juga, tapi waktu itu aku puasa sendiri. Terus setiap habis sholat magrib, dzikir ya mushawiruu (salah satu asmaul husna yang artinya maha pembentuk). ntah karena itu atau tidak, selesai seminggu aku puasa, alhamdulillah aku positif hamil.

    Semoga membantu :)

    BalasHapus
  2. Iya mbak marita siip, iya aku sama suamiku udah puasa seminggu dan dzikir ketika buka ya mushawiruu, iya pas aku buka buku asmaul husna ada keterangan nabi zakaria dan istrinya yang melakukannya dah hamil istrinya hingga punya anak nabi yahya, ya mbak ini masih ikhtiar dengan inseminasi,semoga di tahun ke 8 ini dikabulkan hajat kami oleh Allah

    BalasHapus
  3. Iya mbak marita siip, iya aku sama suamiku udah puasa seminggu dan dzikir ketika buka ya mushawiruu, iya pas aku buka buku asmaul husna ada keterangan nabi zakaria dan istrinya yang melakukannya dah hamil istrinya hingga punya anak nabi yahya, ya mbak ini masih ikhtiar dengan inseminasi,semoga di tahun ke 8 ini dikabulkan hajat kami oleh Allah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang