Trip gratis ke bangkok pattaya thailand

Sudah lama pengen jalan2 berdua ke luar negeri tapi budget minim, di kantor suami suka ada reward trip ke luar negeri tapi biasanya hanya untuk karyawannya saja.

Setelah sering suami bawa2 oleh2 tas kain, magnet kulkas, boneka, gantungan kunci, pajangan dinding, sajadah dan snow ball dari australia, singapura, hongkong, thailand dan turki.

Alhamdulillah 2015 ini suami dapat reward nya dapet tiket pesawat dan hotel 2malam di bangkok thailand.

Akhirnya september 2015 kemarin diambil deh, kita honeymoon, gratis gak juga sih hehe, soalnya yg dibayarin kantor cuma tiket pulang pergi semarang-jakarta-bangkok.
Satu orang tiket pesawat garuda pulang pergi 7juta jadi berdua 14juta.Mungkin karena kantor belinya dadakan jadi mahal deh.

Di bangkok dikasih nginep di novotel semalem 1juta 200 ribu rupiah, dikasih buat 2malam. Nah kalau guide dan bayar tiket masuk tempat wisata juga mobil buat anter jemput bandara hotel juga tour disana bayar sendiri hehe, ada paketan termasuk ke pattaya nginep di hotel hiso semalam, berdua sebesar 3juta 650ribu rupiah.

Nah  buat beli oleh2 dikasih 5000 bath dari kantorku dan uang pribadi 500ribu. Itung2 cuma ngeluarin duit 4jutaan bisa kesana lumayan ya hee.

Hari pertama berangkat dari Semarang pake taxi ke bandara Ahmad Yani, pesawat pagi ke Jakarta.



Akhirnya dari bandara Ahmad Yani terus ke bandara Soekarno Hatta lanjut bandara Suvarnabhumi Bangkok.
Di airport dijemput guide asli Thailand tapi sudah fasih berbahasa Indonesia, dan mobil toyota HIS.
Disana hujan deras, adem secara disini belum ada hujan. Nyampe novotel sore, masuk kamar mandi dan 

rebahan bentar karena habis magrib mau ke MBK mall cari makan.


Hotel lumayan nyaman mengahadap pemandangan kota Bangkok langsung.


Di mall MBK kita dari hotel naik taxi mana supirnya gak ngerti bahasa Inggris pake bahasa isyarat, ongkosnya 60bath, 1bath sekitar 417rupiah. Di MBK makan KFC, tapi anehnya disana susah dapet nasi katanya kalau diatas jam 7 malem gak jual nasi tapi cuma kentang karbohidratnya.
Ya udah daripada kelaparan, kalau air putih 10bath, KFC sama harganya kaya di Indonesia.

Makan udah kita keliling mall, beli tas buat mamah dan ibu mertua, tas tenun Bangkok gambar gajah warna hijau dan ungu satunya 250bath, beli pasmina 250bath 3biji, wah kalap belanja liat di Naraya beli tas kain juga dari yang 60bath sampe yang 290bath. Suami ngingetin udah inget lho masih hari pertama belum hari besok sisa 3hari. Ya udah deh balik hotel naik tuk2 lebih mahal dari taxi mana ngebut lagi angin2nan heu.



Hari kedua sarapan dulu di hotel hmm harus ati2 karena ada banyak pork, ampir suamiku makan sayur yg ada babinya, untung aku segera liat tulisan di meja prasmanan dan ngingetin suami diganti nasi goreng tanpa minyak babi dan omelet telur cuma dikasih garam dan merica, banyak makan buah, jus dan yoghurt aja, manggis, rambutan, semangka dan jambu batu.

Kita dijemput guide jam 8nan pagi kurang lebih, waktu Bangkok sama persis dengan Indonesia di garis waktu yang sama.
Nah lumayan agak jauh dari bangkok ke pattaya naik mobil toyota HIS, bawa koper dibatasi karena barengan dengan wisatawan dari surabaya juga jakarta, kita cuma bawa tas ransel 2, koper ditinggal dititip di novotel.
Sebelum nyampe pattaya perjalanan dari bangkok, mampir2 ke Budha emas duduk.



Disini ada yg beribadah juga harus beli sesajen dupa sama baju buat biksu, karena kita muslim, ya cuma foto2 saja hehe.
Lalu kita ke Wat Arun pake mobil dan nyebrang pake perahu. Disini belanja lagi beli gantungan kunci gajah sama tuk2 ada yg 100bath isi 10, ada juga 60bath isi 6, juga snow ball 80bath,tas kain 210ribu rupiah dapet 3, dan 250bath dapet 3 juga, disini uniknya uang rupiah laku hehe. Beli kaos 100bath satunya tentunya gambar gajah juga hee, beli 5biji buat suami, bapak, bapak mertua, adikku.





Lalu kita mampir Gems Jewelery tidak boleh foto berlian dan sejenis batu jamrud safire tapi harganya belasan juta, mahal, ah karena kasian sama mas2 sales yang buntutin kita dari tadi kita beli cincin mutiara asesoris saja cuma 90 bath wkwkwk.

Kita ke Big Bee juga dimana ternak lebah dan produksi serba serbi madu, kita hanya beli royal jelly katanya bagus yang buat program hamil harganya 350ribu rupiah bisa gesek debit tanpa kena charge.


Kita mampir juga ke 3D art galerry foto2 selfie hihi, disini sepatu harus dibuka cuma kaos kaki boleh sama halnya di masuk ke patung buddha.



Lumayan nih jalan2 seharian dari pagi pe malam capek tapi senang heuheu. Siangnya makan di restoran muslim sudah masuk paket tour sekalian buat shalat, menunya ikan kaya gurame asam manis, sayuran seperti terancam kalau di jawa, nah nasinya enak cuma bumbu Thailand cenderung asam dan agak hambar seperti kurang bumbu hihi.Sebelum ke hotel Hiso untuk nginep di pattaya kita makan malam dulu di bufe hotel depan pantai pattaya ini sudah masuk paket tour juga, ada soto ayam tapi lagi2 rasanya hambar, cuma banyakin buah semangka, melon dan jambu bangkok.
Akhirnya kita nginep di hotel Hiso.

Besok paginya sarapan di hotel bubur ayam tapi encer dan hambar tapi ada roti selai, salad sayur, jus dan buah. Sarapan depan kolam renang.

Kita juga jalan pagi ke pantai pattya dari hotel hiso.



Balik ke hotel siap2 dijemput guide untuk wisata di Pattaya.
Kita ke floating market dulu, beli manisan mangga 10bath 1bungkus yang dikeringkan dan makan manisan ketan mangga 20bath,khas sana juga kelontengan buat depan rumah ada gajahnya60bath.


Kita juga ke Nong Nooch Vilage disana banyak taman bunga2 patung2 binatang lucu juga lihat gajah show dan pertunjukan nyanyi dan muangthai katanya banyak bancinya penarinya. Kita juga makan siang disana ada tahu kaya dikasih santan daging ayam dibumbuin dan buah juga.





Sebelum pulang lagi ke Bangkok mumpung masih di Pattaya mampir Budha laser dan Silverlake. Disini udaranya sejuk dan romantis hihi.


Jujur paling berkesan di Silverlake ini, selain adem juga romantis hihi.
 Kita beli permen anggur buat oleh2 1bungkus 65bath. Silverlake dapet award juga lho karena pemandangannya bagus banget.


Setelah banyak ngambil foto di Silverlake, beneran betah deh, kita persiapan balik ke Bangkok, mampir dulu ke dry food, beli manisan mangga kemasan agak besar 60bath, lagian bathnya dah abis hehe. Nyampe Bangkok kita sama tournya diajakin lagi ke MBK sekalian makan malam karena masih masuk paket tour. Yah ikut aja deh kan dah bayar juga, sekalian abisin sisa bath beli dompet naraya 65bath, sama kaos buat suami dan ponakan 99bath satunya, disana tiap ke kamar mandi harus bayar 3bath, karena langsung masukin ke pintu, setelah dimasukin 3bath baru tuh kebuka pintunya heuheu. Balik ke Novotel.

Udah beres deh 3hari di Bangkok dan Pattaya, malam keempat tidur dan packing buat persiapan pulang besok, boarding pas harus dari agak pagi karena dari novotel ke bandara jauh belum antri karena pesawat Garudanya jam 2siang. Tapi setelah sarapan sebelum dijemput ke bandara kita jalan kaki mampir patung Erawan dulu yang sempat ada bom, dari novotel lurus lalu naik jembatan penyebrangan.


Akhirnya nyampe bandara Suvarnabhumi siap2 pulang ke jakarta terus ke semarang.
Jadi ketagihan ngetrip ke luar negeri tapi siapa ya yang mau bayarin hehehe.






Komentar

  1. wah enak sekali ya mbak Vita bisa ke Bangkok gratis..saya juga mau dong..tapi siapa yang mau ajak ya..hehe..

    * bemonya lucu... :)

    BalasHapus
  2. Iya mbak anjar nah itu siapa yg mau jadi sponsor hehe, iya itu namanya tuk2 hihi

    BalasHapus
  3. Vita seneng dong akhirnya bisa ke Thailand bareng mamasnya, biasanya dapat oleh-oleh aja, hihihiii

    BalasHapus
  4. Huum mbak wati kebetulan tahunnini hadiahnya tiket2nya 2 buat berdua bareng istri hehe

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. seru banget y perjalanannya ke Thailand..salam kenal mbak

    BalasHapus
  7. seru banget y perjalanannya ke Thailand..salam kenal mbak

    BalasHapus
  8. seru banget y perjalanannya ke Thailand..salam kenal mbak

    BalasHapus
  9. Iya mbak prana, iya mbak salam kenal juga

    BalasHapus
  10. Iya mbak prana, iya mbak salam kenal juga

    BalasHapus
  11. Padat banget, mbak. Puas banget, pasti, jalan-jalannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang