Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2016

Jika waktu kita hidup di dunia ini tinggal delapan hari

Gambar
Yah semua mahluk hidup ciptaan Allah akan kembali kepada-Nya. Pernah kan dalam hidup kita ditinggalkan nenek kakek, ya aku mengalaminya kehilangan kakek dari bapak waktu masih kuliah tahun 2002, nenek dan kakek dari mamah tahun 2009 setelah 3bulan menikah.
Semua orang pasti akan mati entah itu takdirnya seperti apa semuanya pasti kembali ke pangkuan Ilahi Rabbi. Pernahkah terbersit dalam benak kita jika waktu kita untuk hidup di dunia ini tinggal 8 hari lagi, apa yang kita lakukan, sudah siapkah kita dengan amalan yang akan dibekal nanti untuk akhirat. Hmm rasanya hati ini sedih sekali jika waktu sebentar lagi, baca Alquran masih sesuai tajwid belum bisa qiroati dengan lagu nada yang indah, shalat wajib kadang tidak on time karena urusan duniawi, shalat sunah kadang iya kadang tidak dilakukan, mengikuti pengajian baru yang dekat rumah saja sebulan sekali, ucapan apa sudah benar atau masih suka menyinggung orang lain barangkali, sama ortu apa sudah benar2 bisa balas budi dan menyenang…

Umbul Sidomukti Kab. Semarang

Gambar
Kemarin kan libur 3hari tuh, hari Jum'at buat istirahat dulu di rumah, kita sabtunya pergi jalan2 ke Umbul Sidomukti, setelah baca ulasan mbak muna www.momtraveler.com, kompasiana.com dan liat tayangannya di kompas TV sepertinya adem udaranya.

Yah pas kan ya saat cuaca Semarang Timur hot banget, kita ngadem bentar tepatnya di umbul sidomukti. Dari rumah kita masuk tol Gayamsari, terus tol Tembalang dan kemudian tol Banyumanik, nanti keluar2 di Ungaran, lanjut sampai ada tulisan Candi Gedong Songo belok disitu, terus ikutin petunjuk jalan ada tulisan Umbul Sidomukti, lokasinya sebelum Candi Gedong Songo lho nanti belok kanan yang ada petunjuknya.

Tol abis 11ribu 500rupiah kalau sama pulangnya tinggal x 2 ya heu.
Jalan lumayan sempit ada pengatur jalan juga kok tinggal siapin 500an atau 1rban logam deh buat yang atur jalan, harus pelan2 karena tikungan dan naik turun lumayan tajam .


 Suasana jalan dan pinggir jalan banyar mawar merah tumbuh

Tiket masuk per orang 10ribu rupiah dan un…

Noeri's cafe semarang tengah

Gambar
Setelah baca ulasan di blog mbak dedew www.dewirieka.com tentang noeri's cafe bikin penasaran karena tampilan cafenya dengan nuansa jadul mengingatkanku ke museum angkut Malang agak2 mirip dikit sih.
Nah tadi siang makan disana bersama suami, parkir belakang gereja Blenduk lalu sempet foto dulu di sepeda yang disediakan kita harus nyumbang sukarela ke kotak yang disediain depan sepeda, ada warna hitam, pink ama ungu.



Belakang gereja blenduk
Terus kita jalan kaki ke noeri's cafenya setelah tanya bapak tukang parkir, panase pool pake payung hehe. Ternyata dekat dengan gudang rosok hihi, lumayan ya tempatnya agak nyempil cuma dekat dari belakang gereja blenduk parkiran tadi.

Pas masuk kok gelap ya, eh ternyata lampu langsung dinyalakan sama pelayan cafe, mau dimana depan, tengah apa belakang, katanya banyak yang minta di belakang, ya udah kita di belakang aja deh.


Suasana bagian depan cafe

                                                         Suasana bagian tengah cafe





     …

Pengajian komplek

Gambar
Saya tinggal di perumahan Permata Batursari Plamongan Indah, ada 15 RT disini. Selama 3taun tinggal disini rindu dengan pengajian ibu2, karena selama pernah ngontrak di Gemah Kencana, Sendang Guwo, Wologito dan Pasadena saya senang ikut pengajian RT, RW, rutin Yasin Tahlil tiap malam Jum'at dan kalau ada acara syukuran tetangga yang mau nikahin anaknya atau yang lagi sakit, anaknya mau ujian ataupun hamil 4 bulan.
Nah kan yang kurasakan waktu itu dengan sering ikut pengajian itu nambah pengetahuan tentang agama Islam, dan terkadang suka malu awal2 ikut pengajian adalah 2009 shalawat dengan beraneka ragam dilagukan baru tahu nadanya begini dan begitu hee, nada indahnya bikin hati adem ayem maknyees plong gitu, Alhamdulillah saya dari kecil dididik belajar ngaji Alquran oleh mamah bapak, jadi bisa baca tulis huruf Arab dan baca Alquran sesuai Tajwidnya, cuma sayang belum bisa baca Quran dilagukan seperti qoriah di TV yang lomba MTQ hee. Suka kebagian jadi MC, baca doa pembuka dan p…

Cinta bersemi di kampus ITB

Gambar
Dulu saya lulus S1 UNJANI 2004, akan tetapi karena mau sidang saya kecelakaan motor dengan mantan tunangan saya, saya wisuda ikut 2005, nah sementara teman2 ada yang langsung terusin profesi di UNPAD dan ITB, saya masih harus pemulihan kaki yang baru bisa jalan lagi setelah waktu 6 bulan, dan waktu itu bapak bilang sudah tidak sanggup kalau membiayai kuliah kan adik2 juga harus kuliah minimal sama S1. Di tengah kegalauan itu saya memutuskan untuk tidak jadi menikah dan memutuskan pertunangan, karena alesan prinsip, perbedaan ini itu dan sebagainya. Tahun 2006 almarhum kakek saya dan mamah mendukung untuk melanjutkan kuliah profesi di ITB. Waktu galau putus tunangan saya malah ikut tes masuk kuliah profesi dan keterima, wah seneng banget secara dari tahun 2000 pengen banget kuliah disini. Nah ketika kaki masih terasa sakit buat jalan, wara wirilah registrasi dan ngurus administrasi. Nah yang aneh lagi ketika aku nekat dengan uang yang ada, dari kakek 1,5juta, tabungan 1juta, mamah dap…

Harapan Keluarga

Gambar
Jumat minggu lalu saya anter adikku yang lagi hamil 3bulan setengah mau masuk 4 bulan, hamil anak keduanya, setelah 7 bulan lalu dia baru melahirkan bayinya, kalau kata orang jawa kesundulan, rezeki mungkin Allah ganti yang keguguran 2x sebelumnya.

Selain anter adik diriku juga konsul program hamil, kata dokternya mending coba inseminasi karena mengingat usia pernikahan dan umur hehe.

Yah sama kaya 2 dokter di rsia hermina semarang dunk.
Yah sepakat deh ma suami pasrah tawakal sambil ikhtiar.
Tapi waktu itu diriku disuruh hubungan pas masa subur yang ditentukan dokter dan dikasih vitamin  e dosis tinggi buat kesuburan.

Masalah nanti bulan depan positif Alhamdulillah, kalau masih belum ya kita coba di rs telogorejo inseminasi Bismillah dengan harapan positif.

Nah ada yang menarik dan unik plus keren kalau menurutku dengan rumah bersalin utama dan apotek Harapan Keluarga ini.
Semua dokter, suster dan asisten apoteker termasuk apotekernya kalau kerja disini harus shalat on time, punya ha…