Sunday, March 6, 2016

Cicil masa depan dengan investasi Manulife

Tadi pagi pe siang ikutan acara syukuran blogger gadjel rel yang pertama di river view cafe simpang lima residence lantai 6.
Acaranya seru banget, namanya juga gandjel rel mesti kalau acara kopdar ada event khususnya dan manfaat pula selain dapet hadiah hihi.

Tadi acara ini juga menerangkan mengenai investasi reksadana, dimana reksadana itu dana yang diinvestasikan oleh masyarakat dengan sistem obligasi atau pasar uang, mirip deposito tapi lebih fleksibel dan bunga netto 7persen plus tidak terpengaruh inflasi suku bunga.

Sering dengar reksadana tapi belum begitu mengerti, selama ini hanya mengenal deposito yang bunganya setahun 6persen dan minimal harus simpan 10 juta rupiah, biasanya kalau jangka waktu 3bulan hanya dapet 120ribu rupiah untungnya hehe.
Dan ada save deposit bank biasanya sih emas batangan minimal 10gram emas, tapi terkena biaya administrasi juga tidak dapet apa2, hanya lebih aman juga jika harga emas naik dijual harganya ikutan naik pula, untungnya disini.

Motto dari reksadana manulife ini adalah 3 i, insyaf, irit dan investasi.
Kenapa kita harus insyaf sadar bahwa investasi itu penting, pertama rata2 biasanya di usia 24 mulai jatuh cinta investasi entar dulu deh, lalu usia 26 mulai mikir gadget harus ganti biar kekinian, usia 28 nikah, 29 punya bayi wah entar dulu deh popok ma susu mahal, 34 promosi jabatan dan karir, 35 anak mulai sekolah banyak pengeluaran, 40 jalan2 dan entar deh kalau cicilan sudah lunas, 45 saatnya ganti mobil nih, 48 mulai sakit2an, 51 punya mantu besanan buat hajatan, 55 pensiun.
Nah mungkin salah satu diantara kita pernah mengalami hal tersebut.
Apa iya saatnya harus investasi sedangkan ketika libur hari sabtu minggu kita gak dibayar, mau ngandelin siapa anak atau cucu.

Irit, dengan mengirit atau tepatnya menghemat kebutuhan sehari2 dan pengeluaran didahulukan yang lebih penting kita bisa nabung.
Dan sebaiknya nabung itu didahulukan ketika menerima pendapatan baru sisanya buat belanja kebutuhan.

Investasi, jenis investasi itu ada nyimpan uang di bawah bantal tradisional banget ya, bisa di celengan, bisa nabung biasa di bank, deposito, beli properti, emas batangan, reksadana.
Keunggulan reksadana terjangkau investasi mulai 100ribu rupiah, memanfaatkan potensi pasar modal, diversifikasi setiap portofolio reksadana terdiri dari beragam aset, mudah yakni investor tidak perlu repot investasinya dikelola.
Reksadana juga bisa berupa mencakup deposito, emas dan saham obligasi.

Reksadana Manulife Kas II bunganya 7% netto per tahun, resikonya rendah, tanpa biaya administrasi dan pajak, fleksibel bisa dicairkan sewaktu2, transaksi bisa lewat email tidak seperti deposito yang harus ada billet dan jika hilang harus lapor polisi.
Bisa diwariskan kepada suami sebagai pasangan hidup, tapi dicairkan dari rekening nasabah, mudah mengisi aplikasi kalau mau ikutan investasi reksadana manulife.
Jangka waktu bisa 1tahun, 2tahun, 5tahun atau seuumur hidup.


Hadiah dari dateng paling awal, konsep irit dan menjawab pertanyaan dari manulife dan gadjel rel.
Langsung ikutan investasi autodebit 100ribu per bulan dari BCA.
Audebit bisa dari bank Mandiri dan BNI juga.


Dekorasi ruanga ultah gandjel rel


Narsis dulu hehe


Mbak rahmi sedang memberi kata sambutan di ultah gandjel rel


Mas surya dari manulife sedang menerangkan investasi reksadana manulife kas II

 
Dengan ktp aja sudah bisa isi aplikasi reksadana manulife


Pembagian hadiah posting serentak blog para blogger gandjel rel


Pembagian hadiah dari manulife live tweet


Pembagian hadiah yang paling bagus mengucapkan selamat ultah kepada gandjel rel


Kue ultahnya yang pertama gandjel rel

Terima kasih buat gandjel rel semoga makin sukses dan makasih juga buat manulife jadi tau reksadana manfaatnya juga.
Tujuan saya berinvestasi setelah pensiun nanti bisa punya pbf atau apotek sendiri sehingga bisa diwariskan ke anak cucu.



www.manulife-rekasadana.comwww.gandjelrel.com

5 comments:

  1. boleh..boleh.. mau si tapi kapan yaa
    saya boros banget mba, ajarin dong biar hemat

    ReplyDelete
  2. Wah seru ya mbak acaranya dan asyik juga tuh dapat hadiah :)

    Iya kita harus mulai sadar investasi ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Hemat sesuai kebutuhan aja, iya mbak anjar, sama2 mbak wuri :)

    ReplyDelete
  4. Hemat sesuai kebutuhan aja, iya mbak anjar, sama2 mbak wuri :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup