Pengajian komplek

Saya tinggal di perumahan Permata Batursari Plamongan Indah, ada 15 RT disini. Selama 3taun tinggal disini rindu dengan pengajian ibu2, karena selama pernah ngontrak di Gemah Kencana, Sendang Guwo, Wologito dan Pasadena saya senang ikut pengajian RT, RW, rutin Yasin Tahlil tiap malam Jum'at dan kalau ada acara syukuran tetangga yang mau nikahin anaknya atau yang lagi sakit, anaknya mau ujian ataupun hamil 4 bulan.

Nah kan yang kurasakan waktu itu dengan sering ikut pengajian itu nambah pengetahuan tentang agama Islam, dan terkadang suka malu awal2 ikut pengajian adalah 2009 shalawat dengan beraneka ragam dilagukan baru tahu nadanya begini dan begitu hee, nada indahnya bikin hati adem ayem maknyees plong gitu, Alhamdulillah saya dari kecil dididik belajar ngaji Alquran oleh mamah bapak, jadi bisa baca tulis huruf Arab dan baca Alquran sesuai Tajwidnya, cuma sayang belum bisa baca Quran dilagukan seperti qoriah di TV yang lomba MTQ hee. Suka kebagian jadi MC, baca doa pembuka dan penutup majelis juga mimpin baca Yasin Tahlil.

Nah dengan ikut pengajian selain nambah wawasan agama, juga insyaAllah nambah keberkahan dalam rezeki dan berumah tangga, banyak faedahnya selain silaturahmi dengan tetangga.
Dulu waktu kuliah juga saya aktif di DKM kampus juga forum Annisa kampus, tiap hari Jumat ketika mahasiswa jumatan kita ngadain pengajian, mengundang ustadzah, banyak ilmu dan pengalaman juga yang didapat dari ustadzah2 yang diundang.

Pernah sekali waktu ngadain even khusus di gedung kampus yang biasa dipake wisuda ngundang Zaskia Adia Mecca dan Asma Nadia, saya sama teman2 suka gantian jadi MC.
Masih ingat di benak saya dulu mbak Asma Nadia hobi nulis karena dia sering sakit2an dan pernah nembak cowok tapi ditolak lalu dia sering curhat dengan nulis diary dan jadi hobi yang menghasilkan.

Nah setelah rumah sendiri kenapa kok gak ada kegiatan rutin pengajian, mungkin karena baru dan banyak yang non muslim, pada akhirnya Alhamdulillah dari bulan September kemarin tim pengurus mushola Baitusalam yang terletak di dalam komplek perumahan dan pengajian RW  diberi nama pengajian Miftahussaadah mulai ada kegiatan rutin lagi yaitu tiap minggu ketiga sebulan sekali, juga kalau ada syukuran 7 bulan, akekah plus haol yang sudah meninggal, Diba'an atau shalawatan, dan ada tausyiah panggil ustadz dan ustadzah dari luar, baca salah satu surat dalam Alquran beserta artinya juga Asmaul Husna dengan doanya. Petugas yang kebagian baca gantian biar sama2 belajar ibu2 RT masing2 dari 1 sampai 15.

Alhamdulillah ya pengajian dah rutin berjalan, sesuai kata ustadz yang memberi tausyiah kemarin kita sebagai muslim wajib memakmurkan mesjid, dan menuntut ilmu itu wajib, karena ibadah kita akan sia2 jika tanpa dasar ilmu yang benar.
Dan kata  salah satu quotes, "Ilmu dunia bisa bergelar S1, S2 dan S3 akan tetapi jangan sampai ilmu akhirat kita yaitu agama jangan cuma sebatas TK".

Yah betul jangan sampai kita menyesal nanti, dunia akhirat harus seimbang, ada pepatah mengatakan "Kejarlah duniamu seolah2 kamu akan hidup seribu tahun dan kejarlah akhiratmu seperti kamu akan mati besok".

Komentar

  1. Aku juga merindukan pengajian2 kayak gini mb..
    disini aku kurang banget, paling kalo pas event besar kayak maulud, rajab atau nisfu sya'ban aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau ikut Liqo bareng aku yuk mbak Ika.. tiap sabtu jam 10 di Sendangmulyo, dekat rumah mbak Rahmi... temenku juga ada yang dari Plamongan ikut liqo di murobbiku.

      Hapus
  2. Aku dulu kalo nyari rumah yang dekat masjid, maksudnya emang agar bisa ikut pengajian macam gini. Butuh pencerahan dari ustadz/ustadzah deh, yg rutin dan bergizi, gitu

    BalasHapus
  3. Iya ayo mbak ika usul pas arisan pkk ke bu rt, entar biar bu rt bilang bu rw dan ngadain pengajian rutin se-RW, iya mbak wati saya juga senang rumah dekat mesjid, rumah garut dan bandung dekat mesjid semua, rumah kontrakan dulu pasadena juga dekat mesjid ama gemah kencana, rumah yg sekarang 2 blok ke mesjid, tapi yang penting adalah ajakin yang lain biar memakmurkan mesjid, dan dulu dapet rumah ini karena DP mefet plus bosan pindah rumah kontrakan 6x hee, disini aja sebetulnya jalan kaki ya dekat cuma masalahnya dari se- rw terdiri 15rt 1rt 30an KK tapi yang berangkat pengajian gak ada 30orang hee

    BalasHapus
  4. perumahanku baru punya mushola niih, lagi diusulkan bikin pengajian, moga terwujud yaa, penghuninya dikiiit hihihi

    BalasHapus
  5. Setuju mbak dew usulkan nanti lama2 dari sedikit yang ikutan lama2 insyaAllah banyak

    BalasHapus
  6. Wah sama jadwal pengajiannya dengan di komplek perumahan saya minggu ke tiga mbak Vita. Kita memang sangat membutuhkan siraman rohani untuk tuntunan hidup ya mbak :)

    BalasHapus
  7. Mampir yuk ke Social Bookmark Dofollow Indonesia Tanpa Daftar :)

    BalasHapus
  8. Betul mbak anjar karena seperti hp yang lowbatt harus dicharge demikian dengan hati dan iman kita hee

    BalasHapus
  9. di tempat saya juga ada mbak.. tapi pengajiannya 2 minggu sekali. mungkin seharusnya seminggu sekali yah biar ga kelaman jedanya

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah di RTku pengajian RT udah jalan cukup lancar sejak setahun lalu, kalau sebelum2nya sering mandheg. Sayangnya baru sebulan sekali, bagusnya sih seminggu sekali ya... tapi karena banyak keluarga muda, biasanya ngurusin dunia lebih kenceng dari akhiratnya, hehe..Yang datang pun dari 30an KK, cuma separonya.. alhamdulillah udah bagus lah. Cuma kalau aku kurang pengajian sebulan sekali, nggak nendang, untungnya ketemu liqo yang seminggu sekali, dan nggak cuma yasin tahlil... yang paling penting itu tausiyah dan tilawahnya buat upgrade diri... :)

    BalasHapus
  11. Iya mbak ade cuma agak susah ajakin ibu2 lainnya
    Iya mbak marita disini juga ada liqo ama qiroati cuma masih sedikit yang ikut, baru yang sebulan sekali dan ada acara tasyakuran shalawat, yasin tahlil dan tausyiah juga yang agak lumayan walau gak ada 30 orang yang ikutan hee

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang