Sate Maranggi Cibungur

Sabtu lalu saya mampir ke purwakarta jengukin adik yang baru nikah kemarin, tepatnya ke kos2an yang mirip paviliun dikhususkan bagi yang sudah berumah tangga, ada ruang tamu, kamar, dapur dan kamar mandi, wah purwakarta mirip semarang panase pool.

Nah kita rame2 kesana bareng adik yang di bandung ma bayinya, ortu dan suamiku.
Ibuku ngajak makan bareng di sate maranggi yang terkenal banget di purwakarta, saking tenarnya, tempatnya selalu penuh, bahkan artis2 sering kesini, salah satunya Raffi Ahmad dan banyak lainnya.

Kata bapakku sate maranggi cibungur ini sudah ada sejak taun 80-an. Wow ampir seusia diriku ya hehe.
Tempatnya rame banget plus harus sabar nunggu pesanan.
Tapi harganya kalau menurut kami agak lumayanlah.

Kita pesan sate sapi 30 tusuk, 1 tusuk 4ribu rupiah, es kelapa satu gelas 15ribu rupiah, sop kaki dengkul sapi 25 ribu rupiah, es campur 15 ribu rupiah dan nasi 1 porsinya 6 ribu rupiah, nasi tutug oncom ada pete dan ikan pindangnya 15 ribu rupiah seporsi, karedok 14 ribu rupiah seporsi.
Satenya lembut banget cuma sayangnya diriku bukan penggemar pedas jadi biasa aja kurang menikmati, karena hampir semua masakan agak pedas semuanya.



 
Suasana tempat makan sate cibungur yang selalu rame oleh pecinta kuliner

 
Menu yang ada di sate maranggi cibungur

 
Sup dengkul kaki sapi

 
Sate sapi maranggi

 
Comro dari singkong diparut isinya oncom


Nasi tutug oncom pedas

 
Tempat makan sate maranggi cibungur

 
Tempat parkir luas

             







Komentar

  1. Sop kaki dengkul sapi itu seperti sop kikil gitu ya mbak Vita? :)

    Wah saya paling nggak bisa foto makanan, nggak sempat maksudnya soalnya begitu sadar mau difoto udah habis duluan :)

    BalasHapus
  2. Enggak malah mirip kaya sop buntut atau iga kalau menurut saya hehe

    BalasHapus
  3. Penasaran deh jadinya..rame banget ya kayanya mbak

    BalasHapus
  4. Iya mbak muna rame banget laris manis padet pengunjung pecinta kuliner

    BalasHapus
  5. sop dengkul? hmm...ngileeer :D

    BalasHapus
  6. Aku masih penasaran sama sate maranggi, dulu ke Bogor gak mampir beli pas di puncak. Katanya ada ya, Vit.

    Jadi laper baca postingan ini, hihiii

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang