Rezeki datang dari arah yang tidak disangka

Pernahkah kita dalam hidup merasa putus asa, hopeless, ah entah sedih campur aduk.

Terkadang kita suka lupa bahwa takdir telah ditulis dari sedari kita masih jabang bayi usia 4bulan dalam kandungan ibunda, rasanya tak ada alasan buat menyerah, doa dan usaha juga tawakal.

Aku masih ingat ketika umroh 2013 silam, doaku cukup banyak minta sama Allah.
 1.minta anak soleh/soleha yang kukandung di rahimku dan benih dari suamiku,
 2. Minta rumah
3.minta mobil
4.minta karier yang gak setiap hari masuk
Selain minta kebahagiaan dunia akhirat, selamat dunia akhirat dan semua ortu, kerabat saudara bisa umroh dan haji juga, keluarga sakinah mawaddah warahmah.
Ya doa2 ini yang sering kupanjatkan, pernah dengar doa di Raudoh dan depan Ka'bah insyaAllah cepat diijabah Allah.

Ya ku merasakan hal ini, setelah umroh dipermudah rezeki dari arah yang tidak kuduga.

Taun 2013 selepas jual starlet'96 merah seharga 53juta, uang kami sisa 10juta, dan karena pulang umroh seolah2 diusir halus dengan alasan pemilik rumah kontrakan buat anaknya rumahnya.
Terpaksa kita harus cari rumah deh, nah karena salah satu teman kantor suami dah acc ambil rumah kredit, akhirnya waktu itu rumah ambil tipe 36 luas 90, Dp ma HM total 25juta kurang, waktu itu Alhamdulillah teman ada yang pinjemin 15juta dan ajaibnya dalam jangka waktu 3 bulan bisa lunas dan jadilah kami punya rumah yang sudah 3taun ini ditempatin.
Taun ini juga aku dapat tawaran mengajar dan APJT.

Taun 2014 pengen beli mobil dan bangun rumah belakang, tetapi waktu itu cuma punya 50juta, dan saat pulang Bandung rumah kemalingan, laptop 2 ama flashdisk, handycam juga jaket kulit dan sisa uang receh mata uang asing beberapa lembar dan koin raib diambil beserta dompet isi ktp heu.
Sedih waktu itu apa ini ujian atau kurang sedekah barangkali, akhirnya tahun ini gak jadi beli mobilnya jadinya bangun belakang rumah dibikin dapur, buat lemari, jemuran dan kamar mandi juga mushola dan rak buku, tidak lupa canopy belakang dipindah depan terus dibikin kolam ikan dan teras disisain tanah dikit, tepat 30hari rumah dah rapi plus pintu2 yang dijebol dicat ulang pe tembok semua ruangan dan luar ganti baru, total sisa 22juta, karena bangun abis 28juta.
Tahun ini motor rewel mulu ke bengkel jajan terus akhirnya kami mutusin buat tukar tambah aja dengan yang baru di dealer honda. Nambah 8juta buat yang baru, yang lama laku 6juta gak apa2 deh yang penting dipake lancar.

Tahun 2015 kita pengen banget punya mobil biar pulang jabar or jatim bisa sering juga kalau ada kerjaan mendadak di luar jadwal gak usah cancel dan rugi tiket kereta or travelnya.
Emang betul pepatah orang Sunda "Mun keyeng tangtu pareng" artinya jika sungguh2 pasti dapat yang diinginkan disertai usaha dan doa.
Ajaib memang kita waktu itu punya 75juta, mau dipake nutup utang rumah masih kurang 75juta lagi, tetapi mobil juga  penting. Alhamdulillah mobil dengan Dp 100juta bisa beli walau nyicil.
Ya memang kita harus cash kalau bisa, cuma kami gak mampu baik rumah mobil cash, kalau ada rezekinya pengen segera dilunasin.
Hikmah yang kupetik oh Allah ngerti kebutuhan kita daripada yang kita inginkan, semua kejadian ada maksudnya, di setiap kesulitan ada kemudahan.

Taun 2016 ini setelah udah usaha ke dokter kandungan khusus infertil pe dokter di bandung dan garut udah nyoba, alternatif bahkan puasa sedekah juga udah.
Kepikiran lagi masalah anak yang belum ada di usia 7tahun pernikahan kami.
Dan ketika haid datang galau melanda, sedih wajarlah berarti program alami dengan obat2an belum hasil.
Teringat kata dokter syarif hermina 2011, dr.fadjar hermina 2014 dan terakhir dr.ali harapan keluarga maret lalu coba inseminasi jangan ditunda lagi mengingat usia nikah dan umur kami.
Yah di tengah2 galau maret kemarin dan mikirin dana yang mefet hii, Alhamdulillah jika selalu ingat Allah dan minta pada-Nya insyaAllah ada jalan. Alhamdulillah dapet uang bonus dari bu bos, Subhanalloh Alhamdulillah Yaa Allah bisa nyoba program inseminasi di RSIA Hermina dan RS Telogorejo.

Komentar

  1. Allah memberi rejeki dari arah yang tidak disangka dan pada waktu yang tidak diduga ya mba :)

    BalasHapus
  2. Betul mbak nurul, Allah memang Maha Tahu dan Maha Pemurah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang