Ulasan film the jungle book

Film ini berkisah tentang mowgli anak manusia yang pintar dan cakep yang ditemukan oleh seorang macan tutul bernama baghatar, mowgli dikasihkan kepada rakhsa ibu serigala dan pimpinan kawanan akela, dia dekat sama anak2 serigala sudah seperti saudara kandung terutama sama anak serigala bernama gray. Semua menyayangi mowgli.

Nah ketika musim kering datang, ada namanya musim perdamaian air, dimana semua binatang gak boleh berebut air tapi berbagi dengan damai di sebuah danau sumber air dekat air terjun.
Tiba2 datanglah seekor macan namanya sheera khan, dia sangat dendam kepada manusia karena wajahnya pernah kena api dari obor yang dibawa ayahnya mowgli, dia mencium bau mowgli yang anak manusia, dia bilang manusia bisa menciptakan api dan membinasakan mereka semua, sharee khan mengancam serigala akela buat menyerahkan mowgli padanya setelah musim perdamaian air.
Tapi rakhsa dan akela berhasil mengusir sheera khan biar tidak mengganggu kawanan serigala termasuk mowgli.

Nah musim hujan datang, kawanan serigala diskusi bahwa mowgli harus gimana biar tidak dibunuh sheera khan, akhirnya mowgli mendengar dan dia mutusin buat ninggalin kawanan serigala, baghatar datang dan akan mengawal mowgli pe selamat ke desa manusia, disini perpisahan mowgli dengan rakhsa ibu serigalanya sangat terharu.
Mowgli dan baghatar pun pergi meninggalkan bukit kawanan serigala, di tengah perjalanan mereka ketemu kawanan gajah, mereka harus menundukan badan karena gajah bisa menjaga ekosistem kehidupan di hutan.
Dan di tengah menuju desa manusia ada sheera khan yang menyerang, baghatar melawan dan terluka sementara mowgli lari kencang dan ikut kawan kerbau tanduk yang suka jalan ke bukit, mowgli pun tertidur sehingga terbangun di dalam hutan setelah mendengar suara ular piton bernama Kaa, Kaa menjelaskan bahwa dia tahu asal usul mowgli, yang ketika mowgli melarikan diri bersama bhagatar sheera khan datang ke bukit kawanan serigala dan membunuh akela karena dianggap gak patuh menyerahkan mowgli padanya.
Kaa menghipnotis mowgli bilang bahwa dia dulu sama ayahnya pernah ketemu sheera khan ketika dia masih bayi, ayahnya dibunuh sheera khan dan tewas, tapi sheera khan jadi dendam karena kena api yang dibawa ayah mowgli.
Dan akhirnya mowgli dibawa baghatar ke kawanan serigala buat dilindungi akela dan diasuh rakhsa.
Mowgli gak mau ke desa manusia, dia sudah menganggap hutan rumahnya dan serigala saudaranya.
Ketika mau dimakan ular kaa, datanglah beruang madu yang lucu bernama Boluu.
Boluu baik cuma agak licik dia meminta mowgli buat manjat bukit ambil madu untuknya, kata Boluu sebagai balas budi mowgli karena dia sudah menyelamatkan nyawanya, alasannya biar hibernasi dan makanan di musim dingin, setelah madu terkumpul nanti Boluu mau antar ke desa manusia yang suka bikin red flower alias api.

Mowgli sangat gesit dan menggunakan trik manjat ngumpulin madu, sehingga dia berhasil ngambil banyak madu disimpan di gua Boluu.
Setelah cukup lama mowgli sama Boluu saling menyayangi dan main, nyanyi juga mandi di sungai bareng.
Pas malam hari ketika boluu dan baghatar muncul ada anak gajah terjerembab ke lubang tanah, mowgli dengan bantuan gajah dewasa menggunakan akar pohon tua berhasil mengangkat anak gajah ke atas, boluu sangat bangga mowgli menolong gajah dan bisa akrab dengan gajah, menurut boluu Mowgli itu istimewa, baghatar bilang iyalah dia yang besarin mowgli, mowgli sangat senang tapi munculnya baghatar bikin Boluu sedih karena mowgli harus meninggalkan hutan bergegas ke desa manusia, Boluu terpaksa bilang dia hanya manfaatin mowgli dan sekarang mowgli harus pergi karena dia sudah tidak butuh, mowgli sedih.
Mowgli manjat ke pohon lalu diculik oleh kawanan kera dan monyet, hingga dia ketemu sama kingkong raja louie.
Raja louie bilang mowgli bisa dia lindungi asalkan bisa buat api untuknya, mowgli gak mau karena dia dididik akela sama baghatar gak boleh pakai trik apalagi bikin api kaya manusia.
Raja louie marah, tapi baghatar dan boluu datang nyelamatin mowgli, perang dimulai, boluu sama baghatar melawan monyet dan kera sementara louie mengejar mowgli, kingkongnya tertimbun runtuhan gedung tua dari batu2, mowgli berhasil lolos.
Nah sebelum louie tertimbun dia bilang ke mowgli akela mati sama sheera khan, akhirnya mowgli marah dia lari ke desa manusia bawa obor dengan api menyala lalu dia datang diikuti boluu dan baghatar menantang sheera khan, pertarungan pun dimulai, tetapi semua binatang kumpul dekat air terjun karena tidak sengaja percikan api dari obor yang dibawa mowgli membakar sebagian hutan, setelah liat hutan terbakar mowgli membuang ke sungai apinya.
Lalu baghatar dan kawanan serigala melawan sheera khan, mowgli yang pintar lari ke arah hutan yang terbakar dan membuat jebakan untuk sheera khan, ketika sheera khan mau menerkam mowgli, mowgli lompat pakai akar pohon dan selamat, tetapi sheera khan terjun jatuh dari pohon dan dilahap api mati.
Nah gajah2 datang, lalu mereka dengan mowgli naik ke gajah kecil yang diselamatin waktu itu, gajah2 menumbangkan pohon lalu mengalirkan air sungai ke lahan hutan yang terbakar.
Dan hutan kembali asri, mowgli bersama boluu, baghatar dan rakhsa juga gray dan binatang lainnya hidup bahagia.

Di XXI paragon harga tiket nonton hari Jumat kemarin 50 ribu rupiah per orang.
Menurut saya animasinya keren bagus hewan2nya seperti asli lucu2, dan pesan moral harus saling menyayangi dan berbuat baik dengan semua mahluk ciptaan Tuhan.



Komentar

  1. makasih reviewnya mbak..siap2 nonton ahhhhh...

    BalasHapus
  2. Iya masama mbak archa, ajak suami ama anak2 lebih seru nontonnya mbak bagus filmnya

    BalasHapus
  3. Ini film jungle book versi baru yang akan tayang di bioskop ya mbak Vita? Saya dulu pernah nonton di TV tapi sudah lupa ceritanya :)

    BalasHapus
  4. Iya yang baru tayang di bioskop mulai tgl.7 april kemarin mbak anjar, ini bagus gambarnya juga hewan2 kaya asli deh

    BalasHapus
  5. Iya yang baru tayang di bioskop mulai tgl.7 april kemarin mbak anjar, ini bagus gambarnya juga hewan2 kaya asli deh

    BalasHapus
  6. aku baru liat sekilas di tv mbak pas iklan...memang bagus sih..hollywood memang jagonya bikin film2 animasi

    BalasHapus
  7. Wah jadi tidak sabar nih mbak tapi kayanya ceritanya akan ada tawa dan candanya deh.

    BalasHapus
  8. Iya mbak prana bagus kok filmnya, iya ada lucunya mbak nurul terutama adegan ambil madu buat Boluu beruang

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang