Love is defined the phantom of the opera

Jumat tgl.13 kemarin kita dikasih 5 tiket dari  bos untuk nonton opera di ballroom krakatau Horison,  bos beliin tiket bronze, acara opera ini dimainkan oleh SMA Kolese Loyola, menurut bos
Salah satu custumer kami jadi sponsor acara ini dan anaknya sekolah disini, berangkatlah kami berempat aku, suamiku dan 2 teman kantorku.

Love is Defined/cinta mengartikan, kita diajak untuk merenungkan kembali inti hidup manusia yaitu cinta. (Br.Yustinus Triyono, S.J.,M.Sc./kepala SMA Kolese Loyola)
The Phantom of The Opera kisah klasik yang sudah difimkan tahun 2004.
Ceritanya klise yaitu cinta segitiga antara seorang soprano/penyanyi opera Christine Daae yang dicintai Erik buruk rupa bergelar Hantu Opera dan bangsawan muda bernama Viscount Raoul de Chagny, Daae yang awalnya penyanyi opera biasa jadi terkenal setelah dilatih bernyanyi oleh Hantu Opera.

Cara pandang si Phantom Erik berani mencintai walau menderita lahir batin tetapi menurutnya perasaan bahagialah yang harus terus hidup di hatinya karena Daae.
Cinta Erik pada Daae sangat tinggi, dia tidak rela Daae jatuh ke tangan Raoul, yang sebenarnya sudah saling kenal sejak kecil.

Kisah ini adalah karya dari Gaston Leroux, bagaimana cinta mampu berkobar karena ketiadaannya, namun cinta juga mampu mengasihani dan rela berkorban saat ia terpenuhi, bahkan mampu merelakan yang dicintai pergi walau sakit dan marah, revolusi cinta yang layak dilihat dari berbagai sudut pandang untuk memahaminya karena tidak sekedar hitam dan putih. (WHY Martodikromo/sutradara)

Kesanku liat opera ini bagus banget, kreatif, coba anak muda bangsa ini lebih sering bikin karya seni kan lebih bagus.
Klasik romance, suasana panggung tata cahayanya juga bagus, diiringi gamelan soepra dan musik akustik dan instrumen, siluet di balik panggung, lagu romantis, seni tari dan gerak sesuai tema cerita dan irama musik, syair-syair dan puisi mengalun indah membuat kita terbawa suasana hanyut ke dalam cerita opera.

Bahasa dalam opera kebanyakan bahasa Inggris ketika anak-anak SMA memainkannya, lagu juga bahasa Inggris musik klasik, dan syair juga puisi diiringi instrumentalia AADC denting dan 2 lagu cinta bahasa Indonesia salah satunya lagu Slank.
Kreatif, inovatif dan menginspirasi.
Ada juga komedinya diselingi bahasa Jawa.
Bagus banget deh, semoga anak-anak muda sekarang makin banyak yang cinta seni budaya antara modern dan tradisonal campur klasik hasilnya bersinergi sangat indah.







Komentar

  1. Manarik sekali ya mbak Vita. Tentang cinta, kesetiaan dan pengorbanan. Tema cinta memang nggak pernah habis untuk dieksplore ya mbak. Jadi penasaran nih gimana endingnya, hehe

    BalasHapus
  2. Menarik ya.. aku belum pernah nonton opera langsung :)

    BalasHapus
  3. Iya mbak anjar bagus kok, aku karena ngantuk gak nonton pe akhir karena pe jam 10 malem, jam 9 kita pulang hehe
    Iya mbak arina aku juga baru pertama kali ini nonton kok karena dibeliin tiketnya hihi

    BalasHapus
  4. Iya mbak anjar bagus kok, aku karena ngantuk gak nonton pe akhir karena pe jam 10 malem, jam 9 kita pulang hehe
    Iya mbak arina aku juga baru pertama kali ini nonton kok karena dibeliin tiketnya hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang