Monday, May 9, 2016

Mengudara bareng GR

Sabtu kemarin aku dengan mbak uniek dan mbak rahmi founder gandjel rel diundang ke best fm untuk bincang kupas/kumpul komunitas.

Nah siaran dimulai jam 17.00 pe 18.00, kita tiba disana 16.30.
Agak grogi karena dulu pernah siaran itu di radio kampus bareng teh dian yang sekarang berprofesi dokter umum, dulu kita bincang tentang forum annisa di DKM kampus.

Nah kemarin kita bicara tentang awal mula blogger gandjel rel berdiri, dimana founder yaitu mbak uniek, mbak dewi, mbak rahmi, mbak wuri dan mbak lestari pengen ada wadah blogger khusus perempuan yang tinggal di kota semarang dan sekitarnya. Walau baru setaun berdiri gandjel rel Alhamdulillah banyak prestasi anggotanya dan eksis terus di radio dan koran.

Mbak tita penyiar menanyakan suka dukanya sebagai blogger, kami menjawab banyak senangnya, karena menulis blog itu asyik dan bikin ketagihan.

Selain itu hobi yang bisa menghasilkan uang, dari kegalauan jadi karya yang bisa menginspirasi orang lain.
Dan bonusnya adalah ketika mereview sebuah produk dari suatu brand dapat produknya dan dibayar pula, bonus yang luar biasa bukan.

Nah kumpul komunitas ini juga melatih agar dengan kita ngeblog harus menulis yang baik-baik, tidak SARA ataupun menyinggung pihak lain, jadi dilarang keras negatif ya.
Dan menulis harus rapi sesuai EYD yang sekarang jadi EBI.
Saya selama 5bulan jadi anggota juga banyak hal positif yang didapat, tidak hanya uang atau hadiah semata, serasa punya keluarga baru yang selalu ada ketika susah ataupun senang, silaturahmi yang indah.

Mbak tita juga bertanya ikutan lomba apa tidak, ya beberapa diantara kami yang ikutan lomba pernah menang, ada yang dapat handphone, ikut buku antologi, dapat hadiah atau voucher bahkan uang dan tiket wisata.

Ditanya lagi kalau laki-laki boleh gabung gak, wah maaf dengan sangat tentu tidak boleh karena kita blogger khusus perempuan.
Pertanyaan selain dari penyiar ada dari sms ke best fm 99.30.
Ada pertanyaan gimana kalau dalam waktu yang bersamaan kita diundang 2 event atau 2 brand, kami menjawab ya dibagi2, anggotanya kan ada 90 orang bisa dibagi 2.

Bagaimana kami ketemuan dan update info, adalah dengan grup whatsapp, dan ada FB, Instagram dan Twitter Gandjel Rel.
Kalau kita ketemuan dimanakah, kita ada acara kopdar sebulan sekali, yang datang sekitar 15 orang sampai 30 orang kalau kopi darat.

Nah tempat ketemuan dimana nih, kita ketemuan pas ada acara dari brand tertentu lalu kita diundang untuk mengulas produknya di blog masing-masing.
Atau di cafe kita ketemuan, biayanya patungan dari semua anggota yang ikut.

Ditanya lagi ada arisankah kata mbak tita secara gitu ya ibu-ibu, mbak-mbak semua, kami jawab bukan arisan uang tapi lebih tepatnya arisan ilmu, tidak jauh-jauh yang dibahas adalah tentang ngeblog, serba serbinya, cara biar tampilan blog kita menarik buat pembaca, mengupdate blog dan lebih kece tentunya.


Aku dan mbak rahmi


Aku dan mbak uniek


Mbak uniek dan penyiar acara kupas mbak tita

Nah kemarin juga ditanyain anggota gandjel rel itu siapa saja, sejauh ini ibu-ibu, ada yang ibu rumah tangga, ibu-ibu kerja kantoran, dan mahasiswi.
Nah mbak rahmi menambahkan kalau ada yang mau gabung boleh yang siswi SMA minimal 10 orang, nanti bisa ngundang founder GR buat melatih menulis blog tidak dipungut biaya.
Tapi tempat disediakan yang mau dilatih.

Selama ini juga blogger gandjel rel suka diundang untuk memberikan pelatihan menulis blog.
Dan apa sajakah yang mesti dibawa saat latihan yaitu laptop, hp/camera, pulpen ama buku buat nulis kali aja ada yang lupa bisa dicatet dulu step-stepnya.



2 comments:

  1. seru ya, Vita. sayangnya kemarin aku ga bisa dengerin suara merdu kalian, hiks...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup