Thursday, July 28, 2016

Giggle box cafe&resto

July 28, 2016 8 Comments
Rabu kemarin 27 Juli 2016, acara halal bihalal kantorku, IKS dan gabung dengan MCLS kantor suamiku.
Kami makan siang di Giggle Box cafe&resto, tepatnya di jalan Diponegoro no.45 Siranda.
Karena kami cuma 11 orang minus 2 orang, maka pakai satu mobil dan 2 motor saja.


Ini Giggle box menurutku sangat cocok untuk kongkow-kongkow. Belakang Giggle box ini ada Jonas studio foto, jadi sekalian kongkow bisa sekalian mengabadikan foto bersama teman disini 😊.


Nah spot ini bagus buat foto bareng, cuma sayang disini udaranya panas kalau siang, karena ruangannya terbuka, mungkin kalau malam atau sore lebih adem kali ya.


Selain buat kongkow nuansa cafenya juga sangat cozy.


Sambil nunggu pesanan datang kita foto dulu deh semuanya, kita memilih makan di dalam, lebih adem dan tidak bau asap rokok.


Ada juga cafe&restonya di lantai 2.


Nah tempat duduk kami depannya ini, tempat duduk kita 3 dijadikan 1. Tempat duduk bisa milih kursi kayu atau sofa, banyak lukisan unik juga disini.


Ini daftar menunya, aku milih grape yoghurt smoothies, dan suamiku jus stroberi.



Terus aku pesan crispy chicken maryland pasta, suamiku grill chicken vietnam with rice.


Nah ini grape yoghurt smoothies (enak lho rasanya manis dan asamnya menyegarkan ada topping es krim vanilanya), banana split (pisang dicampur es krim stroberi dan coklat juga vanila yang lembut banget, lumer di mulut), dan jus stroberi yang blend stroberi dan es juga gulanya pas.


Ini pesananku crispy chicken maryland pasta, isinya spageti bumbu BBQ, pangsit goreng, saladnya paprika dan kol juga ayam crispynya, tepungnya renyah tapi ayam dalamnya kurang garing menurutku.


Ini sausage french fries,
kentang goreng sosisnya enak dicocol mayonaise.


Ini double com steak, steak daging sapi beserta salad dan kentang goreng, pesanan temanku.

Yang lain-lainnya terutama yang dipanggang lumayan lama datangnya, sehingga gak sempat difoto keburu lapar dimakan hehe.


Temanku ada yang pesan jus jambu merah, es teh, banana split cookies, dan stroberi smoothies juga air mineral dan grilled chicken, nasi ayam bakar, beef cordon bleu, grilled lamb chop, hot crispy spicy chicken, pokoknya total yang dibayar bosku buat 11 orang makan itu Rp.1.200.000 πŸ˜€.

Yah makasih buat traktiran hari itu ya rezeki 😊.
Menunya rata-rata ayam dan daging cuma ada yang digoreng crispy ada yang panggang, dan ada salad juga kentang, kecuali minta pakai nasi. Kalau gak kentang karbonya diganti spagetti, walau namanya beda-beda, isi menunya rata-rata sama.
Disini juga ada pancake.

Gimana mau coba makan dan kongkow bareng temanmu di cafe&resto Giggle box ☺.





Monday, July 25, 2016

Wisata Karimunjawa

July 25, 2016 5 Comments


Saya pengen sekali ke Karimunjawa, domisili saya masih perbatasan Semarang dan Demak kan dekat ya, tapi sayang belum ada waktu dan anggaran budget buat kesana.




Yang saya pengen lakukan di Karimunjawa adalah snorkeling dan diving di pulau Menjangan kecil, pulau Cemara Besar dan juga indonoor wreck.
Baru tahu tentang Karimun Jawa di acara tv dan medsos.
Bagus pulaunya ya, pesona Indonesia memang sangat memikat.






Saya juga ingin ngajak suami ke bukit cinta Karimunjawa, senang kalau sekalian honeymoon di Karimunjawa apalagi sebentar lagi ultah pernikahan kami yang ke 8 😊.




Kita juga pengen nginap disana 2 malam atau 3 hari paling tidak bisa mengeksplor Karimunjawa dengan puas. Di Karimunjawa ada hotel dan homestay, tentunya hotel lebih mahal tapi private daripada homestay yang kadang lumayan nyaman, tergantung harganya juga.




Sudah lama saya dan suami pengen kesini. Selain menikmati eksotisnya pulau Karimunjawa, kita juga pengen menikmati kuliner khas Karimunjawa, juga rileks di pulau ini dan pulangnya pengen bawa souvenir khas Karimunjawa.




Paradiso Tour menyediakan paket Wisata Karimunjawa mulai paket 2 hari 1 malam dengan harga  mulai Rp.850.000 per orangnya, ada juga paket 3hari 2 malam mulai Rp.1.125.000.
Harga disesuaikan dengan acara tour dan penginapan ada hotel atau homestay. Juga bisa dilihat promo jadwal berangkat dan paket liburan ke Karimunjawa.
Sudah dari tahun-tahun kemarin pengen ke Karimunjawa, malah dari dulu belum jadi-jadi kesini, malah ke Yogya, Dieng dan Jepara sudah.



Perjalanan kesini perlu waktu 4-6 jam dengan menggunakan sped boat atau kapal motor cepat dari Jepara atau Semarang untuk sampai di Kepulauan Karimunjawa. 

Pesawat terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang atau kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, dan Pelabuhan Kartini, Jepara.

Bisa juga katanya dengan kereta menuju Karimunjawa ini.
Selain snorkeling dan diving di Karimunjawa, pengen juga selpie,wepie dan groupie disini.

Banyak pilihan kendaraan untuk ke pulau Karimunjawa ini.
Wah jadi gak sabar pengen segera honeymoon berdua suami nih ke Karimunjawa ☺.


Karimunjawa juga sering disebut maldivesnya Indonesia, selain honeymoon dengan suami, cocok juga nih kalau ajakin saudara dan keluarga besar kesini buat liburan akhir tahun 😊.




Sunday, July 24, 2016

Buah Sunpride buat fruitaholic

July 24, 2016 0 Comments
 Siapa yang suka buah -buahan nih.
Saya sangat suka buah, ikan dan sayur dari sejak kecil, saya tidak begitu suka daging.

Menurut saya makan banyak buah itu bikin kulit bagus, badan fit dan meningkatkan konsentrasi juga bikin fresh tidak mudah lelah.
Rosullulloh pun mengajarkan makan buah itu sebelum makan besar, buah yang sering dikonsumsi Rosul adalah kurma, delima dan apel.
Waktu umroh dulu depan mesjid Quba banyak buah kurma segar yang dikasih es batu biar tetap segar, ada warna kuning dan hijau, rasanya enak mirip anggur kalau menurutku, dan ada juga buah plum yang rasanya segar warna ungu, asam manisnya pas deh.
Kalau di Bangkok saya suka jambu batunya.

Kalau beli di supermarket saya suka pisang cavendish dari Sunpride, lemon dan kiwi juga apel dan pepaya.
Kemarin nemu jambu kristal, enak rasanya, bijinya dikit, menurutku tak kalah enak dari jambu bangkok.
Vitamin C dari jambu batu kan lebih banyak daripada jeruk.

Nah buah lokal juga tidak kalah lho dengan buah impor, Sunpride ternyata punya kebun sendiri di Lampung.



Jambu kristal Sunpride




Pisang dan jambu kristal ini saya dan suami suka sekali konsumsi


Guava crystal adalah buah tropikal yang hanya sebesar bola tenis saja. Buah yang memiliki kulit berwarna hijau ini sangat mempunyai banyak kandungan vitamin C ini juga kaya akan nutrisi, potassium, folat dan lainnya.




Pisang cavendish Sunpride


Buah pisang kaya akan vitamin B6 mempercepat pertumbuhan serotonin dan dopamin dalam tubuh, zat-zat yang mampu membuat mood baik merasa bahagia dan senang (happy) bagi si pemakannya, seperti zat pada coklat.

Sekarang juga sangat ngetren gaya hidup sehat dengan pola makan sehat yaitu food combaining dimana harus banyakin buah dan sayur juga air putih.
Coba lihat kakek nenek kita dulu atau orang dulu yang hidup di desa menurutku pola makan mereka banyak sayur dan buah, sehingga lebih panjang umur dan sehat bugar ya kan.



Pepaya Sunpride





Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, memiliki kandungan sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat dan 2 gram protein. Pepaya juga merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya mampu memberikan 224% dari kebutuhan sehari-hari dengan kandungannya yang banyak, antara lain Folat, Magnesium, Tembaga, asam pantotenat, beta karoten.
 1. Menyehatkan Tulang
Kandungan vitamin K yang terdapat pada pepaya mampu mengubah protein matriks tulang dan meningkatkan penyerapan kalsium yang dapat mengurangi ekskresi kalsium pada tulang.
 2. Anti inflamasi
 Pepaya sangat berguna sekali untuk penderita arthritis,/rematik osteoporosis/pengeroposan tulang, dan edema/bengkak yang dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung dalam pepaya. Enzim tersebut juga mampu mencegah kanker dalam tubuh manusia.
3. Menjadikan Kulit Kencang
Mengkonsumsi pepaya setiap harinya terbukti mampu menjaga sel dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit wajah. Pepaya juga bisa dicampurkan dan dihaluskan dengan madu dan tepung beras jadi masker. Memakai masker pepaya selama dua puluh menit mampu membuat kulit wajah akan terasa lebih berseri dan kenyal. Lakukan dengan rutin selama seminggu tiga kali.


Apel Sunpride, bisa memelihara kesehatan jantung, mencegah sembelit, mengurangi kolesterol, membantu menjaga berat badan, dan mencegah kanker. Cukup konsumsi 1 buah apel tiap hari.

Kalau aku suka apel merah ini rasanya manis, apel juga bagus buat kesuburan karena antioksidannya tinggi, apalagi jika digabung dijus dengan wortel dan tomat jadilah jus 3 diva yang sudah sering orang konsumsi terutama yang pengen punyak anak.

Nah bagaimana dengan kamu suka buah yang mana, aku suka buah-buahan, termasuk fruitaholic 😊.

Yuk kita mulai hidup sehat salah satunya dengan menjaga pola makan kita banyakin buah-buahan ☺.




Thursday, July 21, 2016

Kisah Lebaranku 1437H

July 21, 2016 8 Comments
Wah mudik kemarin Alhamdulillah lancar, tiap tahun kami mudik ke Jabar dan Jatim karena ortuku di jabar, mertua di jatim.
Hal yang dilakukan sebelum mudik adalah packing baju ke koper tentunya, di sela-sela bekerja dan nunggu THR cair hehe.



Ini dia baju dan bawaan kita 😊, untuk 12 hari selama mudik.







Tak lupa membawa buah tangan untuk ortu tercinta, ada sirup, carica, nata decoco, lyche kaleng, kue, biskuit dan cheese stick, ada parsel dari kantor dan beli juga buat dimakan bersama ortu dan adik-adik juga keponakan saat lebaran.

Seperti biasa suamiku nyetir mobil sendiri, jika lelah istirahat terlebih dahulu, kebiasaan kita pergi mudik pas dini hari, tgl.1 kemarin kita pergi dari rumah jam setengah 3 dini hari.
Kami makan sahur dulu di KFC. Kirain belum pada bangun atau sepi, ternyata antri panjang buat beli KFC ini.
Mungkin orang lain juga sahur dan mau mudik seperti kami.

Suasana saat sahur di KFC



Waktu tgl.1 Brexit lancar jaya, tol panjang masuk Brebes keluar di Sumber jaya.


Dari Semarang ke Garut dipotong istirahat shalat adalah 11 jam, jam 1 siang kita sudah nyampe rumah ortu Alhamdulillah.


Tgl.2nya suamiku dengan bapakku service mobil karena sudah 20 km. Bapak ikut anter suami karena kebetulan astra daihatsunya dekat rumah ortu, di tengah kesibukan beliau DKM mengurus zakat fitrah.
Aku sama mamahku dirumah istirahat. Baru siangnya ke rumah bibiku buat ketemu nenekku dari bapak dan kasih THR buat adik sepupu dan anak-anaknya.

Tgl.3nya kita ke pasar dan swalayan belanja kebutuhan lebaran, ternyata dari tarogong garut aja macet dan penuh juga antri, jadilah hari minggu itu dari pagi pe siang melelahkan.
Di pasar beli bumbu dapur, kentang, kerupuk, emping dan ayam, sementara daging sapi sudah habis kita antrilah ke Yogya swalayan hanya beli daging sapi hihi.


Di swalayan yogya



Dari swalayan aku mampir dulu ke Chocodot yang tidak jauh dari swalayan yogya untuk neli nasi liwet yang tinggal dimasak untuk buka nanti magribnya.
Lalu ke rukonya bibi buat ketemu bibiku yang satu lagi sama sepupu dan titip THR untuk anak-anaknya juga kado buat ponakan dari adik sepupu yang di Bandung.


Setelah istirahat dan tentunya aktifitas shalat taraweh dan ngaji masih berlangsung.
Besok seninnya tgl.4 aku, suamiku dan mamahku meracik bumbu untuk ase cabe ijo, sate sapi, opor ayam, sambel goreng kentang dan bumbu sate tentunya, aku simpan di tupperware lalu dikasih label dan masukin kulkas.

Senin siang adikku dari Bandung datang bersama suami dan anaknya.
Untung bumbu buat hari lebaran udah beres.


Main deh ma al ponakanku.

Dia senengnya main di luar rumah, kalau dalam rumah bosen, diajak makan ke depan komplek rumah pake stoler dia pasti abis makannya, amankan kue yang di meja biar gak diacak, karena dia juga kesana kemari dengan baby walker.

Rame rumah jadinya, capek tapi menyenangkan.
Semua meja ruang tamu, ruang tengah dan ruang keluarga penuh dengan makanan, kulkas pun penuh dengan sirup, adikku bawa makanan juga.

Nah selasa tgl.5 adikku bungsu datang bersama istrinya, garasi rumah ortu pun penuh dengan 3 mobil kami.
Dia pun bawa buah tangan, makin penuh deh meja dan kulkas.
Ortuku bahagia sekali, anak, cucu dan menantu kumpul, makan di rumah buka bersama.
Mungkin kita juga nanti begitu ya.

Siangnya aku sama suamiku cari pete buat sambel goreng kentang pe pasar yang gede pun gak ada, dan cari bayem buat Al sayur bening, ampun deh cuma kebagian 2iket sedikit ama jagung, mau lebaran ya udah pada habis.
Malamnya adikku yang cowok dan suamiku juga bapakku bakar sate sapinya, sementara Al dan bapaknya lihat takbir keliling depan rumah dan kembang api.

Aku dan mamahku masaklah dini hari rabu sebelum subuh, jadilah masakan ini untuk disantap selepas shalat ied.


Nah jadi deh sebelum mandi untuk shalat subuh dan shalat ied, lontongnya mah beli pesen dari tetangga bibiku, lauknya hasil karya aku dan mamahku, ada sambel goreng kentang ati, sate sapi bumbu kacang, ase cabe buncis, opor ayam dan kerupuk udang juga emping melinjo.


Tanggal 6nya.
Di alun-alun Tarogong kita shalat ied, tidak lupa untuk wefie buat kenangan, Alhamdulillah lebaran taun ini nambah al ponakan dan istri adikku.
Lalu silaturahmi bibi adik bapakku bersama anak, mantu dan cucu juga suaminya ke rumah ortu, makin rame.



Lalu kami nyekar ke makam alm.nenek kakek dan buyut kami di Wanaraja, nenek kakek buyut dari mamah.



Tanggal 7nya kita 2 mobil berangkat piknik bersama seru deh ke Darajat pass dan Graha Liman Kencana.



Setelah dari pagi pe sore kita wisata, akhirnya magrib tiba, kita laper mampir Asstro, makan malam sekalian shalat.


Kita nyampe rumah pas isya , lokasi wisata dan tempat makan sebetulnya dekat rumah ortu, tapi macet dimana-mana dari kemarin.

Tanggal 8 jumat abis magrib kita mudik kedua dari Garut Ponorogo, setelah siangnya pijet syaraf dan tidur biar gak capek.
Tadinya mau ke semarang dulu, liat tv jalur utara macet terutama di Brexit membuat kita ambil jalur selatan, dan macet mulai dari Wangon, Purworejo, Gombong dan pe Yogya, benar-benar melelahkan.

Kita shalat isya di Tasik mesjid iceu tresnawati.


Jalanan masih lancar sampai Tasik dan mesjid iceu ini.



Siap snack dan minuman bekal dari ortu abis, lalu beli lagi di indomaret, kita nginep di mesjid purworejo, karena sudah jam 1 dini hari dan numpang mandi juga shalat disini.


Pas waktu itu sebelumnya nyampe mesjid ini mobil kita diselip dan diserempet motor, ya lecet dikit hee, tapi Alhamdulillah selamat karena depan kita truk gede.
Bisa tidur di mobil lumayan 3jam, selanjutnya ternyata sudah banyak orang antri untuk mandi dan shalat subuh di mesjid ini, segeran dikit deh abis itu kita sarapan bubur ayam depan mesjid, lalu melanjutkan perjalanan lagi.


Jam 10an pagi kita mampir makan bakso dulu, biar gak pening, bakso pak min 2.

Kita baru masuk Yogya jam 1 siang, sekalian mampir Lemah Ledok Garden Resto.



Kita mampir di mesjid Klaten magrib, sekalian ikut mandi dan shalat pe isya, istirahat biar segar lagi. Dan tidur dulu pe jam 10 malam, biar gak lelah terutama suami yang nyetir kasian capek. Biar lambat asal selamat. Kemudian jam 1 dini hari tgl.9nya kita masih di jalan tidur lagi di pom bensin sekalian isi bensin.


Akhirnya setelah 22jam perjalanan ditambah istirahat tidur, makan dan shalat 10jam, total 32 jam.
Sungguh lelah banget perjalanannya tapi dinikmati aja, kita nyampe rumah mertua jam setengah 1 dini hari tgl.10 hari minggunya.
Langsung tidur, pas subuh bangun mandi sarapan lalu tidur lagi saking capeknya serasa melayang nih badan hee.
Baru salaman aja ama bapak ibu mertua, pakle dan bule juga mbah.
Siangnya zduhur baru bagi-bagi oleh-oleh peuyeum bandung, susu uht, agar-agar, lanting, cheese stick, bagelen ke pakle, bule, dan THR ponakan dari iparku dan juga dari adik sepupu suamiku.

Malam harinya pakmer dan bumer minta dianter isi bensin mobilnya yang jarang dipake dan ke rumah kakak iparku juga ke besannya.
Lalu kita makan malam soto ayam bersama naya dan ghifa ponakanku dan kakak ipar juga mertuaku di warung soto.



Naya dan alya ponakanku.
Tgl.11nya senin kita silaturahmi ke mbah saudaranya bumer juga ke neneknya sepupu, ada 3 rumah. Keliling lagi, ya walau masih capek dilakoni demi silaturahmi.
Siangnya kita makan bakso lontong.


Bakso lontong sareh ponorogo.

Lalu pulang tidur siang, sore hari kedatangan tamu anaknya mbah dan malamnya ada kakak iparku yang no.2 baru dateng dari Tulung agung bersama suami dan anaknya.
Ya walau bentar disini, ketemu semuanya deh.

Dan karena aku masuk tgl.14 juli juga suamiku udah abis cutinya harus masuk tgl.13nya, kita tanggal 12nya pulang rumah Plamongan, kita lewat Purwodadi, mayan hanya 6 jam perjalanan, daripada lewat Solo takut macet dan lama, cuma sayang jalan Gemolong rusak.

Walau keluargaku dan suami beda suku yaitu Sunda dan Jawa, beda aliran keluarga suami Muhammadiyah dan keluargaku NU, kita tetep satu, bahkan kebiaasan lebaran juga beda keluargaku selalu ada lontong opor pas lebaran, tapi keluarga suami lebaran ya masak seperti hari biasa aja pecel sama telur dan tempe.
Di keluargaku ada kebiasaan nadran, di keluarga suami tidak. Keluargaku lebaran didahulukan silaturahmi dengan orang lebih tua, soan ke kerabat dekat juga wisata bersama, sedangkan keluarga suami lebaran ya di rumah aja dan didahulukan dengan silaturahmi keliling rumah tetangga dan besan dari mertua termasuk ke besan dari sepupu.
Lain padang lain ilalang, beda adat dan budaya tapi Bhineka Tunggal Ika.
Tidak masalah karena yang dinilai oleh Allah adalah ketakwaan kita 😊.

Nah ini cerita lebaranku, asyik dan seru, hidup lebih berwarna, semoga dengan menyenangkan hati orang tua, saudara dan kerabat dan jalin silaturahmi hidup lebih berkah.
Indah bukan lebaran itu mengumpulkan yang jauh di perantauan untuk balik dan kumpul bersama keluarga besar di kampung halaman tercinta.
☺πŸ˜‡