Buah Sunpride buat fruitaholic

 Siapa yang suka buah -buahan nih.
Saya sangat suka buah, ikan dan sayur dari sejak kecil, saya tidak begitu suka daging.

Menurut saya makan banyak buah itu bikin kulit bagus, badan fit dan meningkatkan konsentrasi juga bikin fresh tidak mudah lelah.
Rosullulloh pun mengajarkan makan buah itu sebelum makan besar, buah yang sering dikonsumsi Rosul adalah kurma, delima dan apel.
Waktu umroh dulu depan mesjid Quba banyak buah kurma segar yang dikasih es batu biar tetap segar, ada warna kuning dan hijau, rasanya enak mirip anggur kalau menurutku, dan ada juga buah plum yang rasanya segar warna ungu, asam manisnya pas deh.
Kalau di Bangkok saya suka jambu batunya.

Kalau beli di supermarket saya suka pisang cavendish dari Sunpride, lemon dan kiwi juga apel dan pepaya.
Kemarin nemu jambu kristal, enak rasanya, bijinya dikit, menurutku tak kalah enak dari jambu bangkok.
Vitamin C dari jambu batu kan lebih banyak daripada jeruk.

Nah buah lokal juga tidak kalah lho dengan buah impor, Sunpride ternyata punya kebun sendiri di Lampung.



Jambu kristal Sunpride




Pisang dan jambu kristal ini saya dan suami suka sekali konsumsi


Guava crystal adalah buah tropikal yang hanya sebesar bola tenis saja. Buah yang memiliki kulit berwarna hijau ini sangat mempunyai banyak kandungan vitamin C ini juga kaya akan nutrisi, potassium, folat dan lainnya.




Pisang cavendish Sunpride


Buah pisang kaya akan vitamin B6 mempercepat pertumbuhan serotonin dan dopamin dalam tubuh, zat-zat yang mampu membuat mood baik merasa bahagia dan senang (happy) bagi si pemakannya, seperti zat pada coklat.

Sekarang juga sangat ngetren gaya hidup sehat dengan pola makan sehat yaitu food combaining dimana harus banyakin buah dan sayur juga air putih.
Coba lihat kakek nenek kita dulu atau orang dulu yang hidup di desa menurutku pola makan mereka banyak sayur dan buah, sehingga lebih panjang umur dan sehat bugar ya kan.



Pepaya Sunpride





Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, memiliki kandungan sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat dan 2 gram protein. Pepaya juga merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya mampu memberikan 224% dari kebutuhan sehari-hari dengan kandungannya yang banyak, antara lain Folat, Magnesium, Tembaga, asam pantotenat, beta karoten.
 1. Menyehatkan Tulang
Kandungan vitamin K yang terdapat pada pepaya mampu mengubah protein matriks tulang dan meningkatkan penyerapan kalsium yang dapat mengurangi ekskresi kalsium pada tulang.
 2. Anti inflamasi
 Pepaya sangat berguna sekali untuk penderita arthritis,/rematik osteoporosis/pengeroposan tulang, dan edema/bengkak yang dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung dalam pepaya. Enzim tersebut juga mampu mencegah kanker dalam tubuh manusia.
3. Menjadikan Kulit Kencang
Mengkonsumsi pepaya setiap harinya terbukti mampu menjaga sel dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit wajah. Pepaya juga bisa dicampurkan dan dihaluskan dengan madu dan tepung beras jadi masker. Memakai masker pepaya selama dua puluh menit mampu membuat kulit wajah akan terasa lebih berseri dan kenyal. Lakukan dengan rutin selama seminggu tiga kali.


Apel Sunpride, bisa memelihara kesehatan jantung, mencegah sembelit, mengurangi kolesterol, membantu menjaga berat badan, dan mencegah kanker. Cukup konsumsi 1 buah apel tiap hari.

Kalau aku suka apel merah ini rasanya manis, apel juga bagus buat kesuburan karena antioksidannya tinggi, apalagi jika digabung dijus dengan wortel dan tomat jadilah jus 3 diva yang sudah sering orang konsumsi terutama yang pengen punyak anak.

Nah bagaimana dengan kamu suka buah yang mana, aku suka buah-buahan, termasuk fruitaholic 😊.

Yuk kita mulai hidup sehat salah satunya dengan menjaga pola makan kita banyakin buah-buahan ☺.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang