Hut kemerdekaan RI yang ke-71

Besok kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.
Sudah 71 tahun kita merdeka, sudah seharusnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dengan karya yang bisa mengharumkan nama bangsa, setidaknya hal-hal yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan sesama kita 😊.

Sudah tidak aneh lagi di seluruh daerah Indonesia tercinta ini tiap 17 agustusan ada lomba-lomba di tiap komplek perumahan.
Gak ketinggalan komplek perumahan permata batursari tempat tinggalku juga ☺.

Tgl.7 agustus 2016 minggu kemarin lomba 17-an anak-anak yaitu lomba memasukkan pensil ke dalam botol, makan kerupuk, memukul air ditutup matanya dan membawa kelereng dengan sendok digigit.



Lucu liat anak-anak antusias memasukkan pensil ke botol, mereka sebelumnya lari dulu start dari depan dengan pinggang sudah terikat rapia ada pensilnya di belakang.



Lomba makan kerupuk, selalu ada dari tahun ke tahun, semua lomba ini dibagi 3 kategori, buat anak-anak kelas besar SD kelas 5 pe SMP kelas 1, kelas sedang SD kelas 1 pe kelas 4, dan kelas kecil PAUD pe TK 😊.


Lomba memukul air dalam plastik dengan mata tertutup kain.



Ibu-ibu juga ada lombanya lho, lomba masukin benang ke jarum sambil berjalan cepat, yeay aku menang pe final se-RT 😁.
Dan ada lomba merias wajah tanpa kaca juga.


Hari minggu tgl.14 agustus kemarin jalan sehat se-RW.
Hadiahnya ada 2 buah sepeda, kipas angin, kompor gas, setrika 2 buah, lap kanebo, payung dan tempat makan dan minum plastik.



Jalan sehat taun ini unik, karena hujan, kita jalan sehatnya finish pe alfamart depan komplek aja dan pake payung hihi.


Startnya dari stand toyota sienta ini setelah melewati bazar depan panggung.


Ada bazar kerudung juga.


Pada nunggu pengumuman doorprize dan pentas seni juga nyanyian artis lokal ☺.


Bu RT-ku jualan nasi pecel ama gorengan, kita beli ini sekalian sarapan 😊.


Istri teman kantor suamiku beda blok tapi masih se-RW ikut berjualan nasi pecel bakwan, es pelangi, kangen water dan pangsit goreng disini, aku beli pangsit gorengnya.
Teman pengajian komplek juga jualan lontong opor dan teh anget, ku beli teh angetnya aja.


Ini panggung dan tenda tempat ambil snack dan minum juga setelah beres jalan sehat, tapi karena hujan deras, enak yang datang kesiangan dapat kupon doorprize menang lagi plus gak ikutan jalan sehatnya, rezekinya ya.




Ada pentas seni nih dari adik-adik tari cherrybell 😁.

Nah beginilah cerita 17-an di komplekku,gimana cerita 17-an di komplekmu.
Nanti malam acara tirakatan, makan-makan dan doa juga pembagian hadiah lomba RT tadi, katanya ada lomba bapak-bapak dadakan nanti malam, karena ibu-ibu dan anak-anak sudah tgl.7 kemarin.






Komentar

  1. wah udah seru aja nih di daerah si mba :) kalau di saya seru nya tuh pas tanggal 17 nya dan pada malam minggu nya :) hhee

    BalasHapus
  2. Hwaaaaa, aku ketinggalan banyakk ceritaa.. kmren kesna uda sore menjelang mlm, ga ketemu deh sm mb. Vita. Itu bu erte kena candid e mb vita ig. Hihihiii, hidup bu erte dgn jualannya. Btw selamat y mba vita, menang lomba masukin jarumnya. Hadiahnya apa nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum bentar sih mbak rahma disininya, ayo buruan pindah sini toh, itu bu rt udah tau kok mau difoto hehe, makasih, mayanlah dapet panci stainles ada tutup dan gagangnya 😊

      Hapus
  3. Seruuu..kemarin aku juga ikutan jalan santai, cuma nggak ngikutin lomba-lombanya. Karena lombanya cuma buat anak-anak aja sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seseruan ma tetangga, pas ku ada di rumah gak mudik hee, iya mbak ika lombanya se-RT aja, klo jalan santainya se-RW ☺

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang