My healthines is my precious moment in my life

Sakit itu mahal, iya gak sih?aku sih yes ya, secara kalau sakit gak bisa ngapa-ngapain deh, dan obat-obatan sekarang mahal-mahal, belum biaya periksa dokter, pakai BPJS antrinya panjang dan ada syarat inilah itulah.
Pakai asuransi, lumayan murah sih, padahal itu kan tetepan dipotong gaji, kagak gratis yee.
Baik BPJS ataupun asuransi kalau ikut kantor dipotong gaji, jadi sami mawon itu mah duit kita juga, cuma karena dibayar nyicil tiap bulan ya gak kerasa.

Nah inget gak nih, 5 perkara sebelum 5 perkara.


Coba renungkan lagu demi masa ini, ingat sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit, muda sebelum tua, hidup sebelum mati.

Terkadang aktifitas kita yang seabreg itu, dari pagi pe malam tidak terasa, rutinitas tiap hari, dikala sibuk kita telat tuh deh makan atau kurang minum air putih.
Nah kan, drop deh jadinya ditambah musim pancaroba dari kemarau ke hujan seperti saat ini.
Ingat tubuh kita bukan mesin, perlu istirahat cukup, rehat baik fisik dan otak.


Sebelum Idul Adha kemarin saya sempat terkena GERD/Gastroesophageal Reflux Disease dan ISFA/Infeksi Saluran Nafas Atas, waduh rasanya gak enak banget, hari pertama pulang kantor langsung muntah-muntah, malamnya batuk-batuk.
Dan makan gak enak, kepala pusing pengen rebahan terus.
Hari ketiga kondisi tidak membaik malah makin sakit perut dan batuk bikin sakit dada, tengkuk dan kepala.
Perihnya dari asam lambung yang naik ke kerongkongan jadi mengiritasi tenggorokan, jadi deh batuk-batuk, kalau dibiarkan bisa-bisa sinusitis.
Pengalaman kerjaku dulu di apotek dan klinik jadi hafal gejalanya.


Akhirnya periksa ke dokter di SMC/ Semarang Medical Center, menggunakan asuransi ABDA hanya bayar 10%-nya saja total biaya periksa plus obat resep dokter.
Eh betul saja kata dokter GERD dan ISFA, dan katanya diriku sudah tidak mempan obat generik harus dikasih obat paten. Dokter juga menyarankan tidak aktifitas selama 3 hari biar cepat sembuh, wah yang terlintas di benak itu kerjaan kantor gimana, eh cuti aja 3 hari karena sakit.
Dan rencana mudik ke Bandung Garut piye iki, sudah janji ama adikku mau ngajak main Al dan kasih kado Ayra yang baru lahir.


Nah profesiku memang Apoteker, tetapi aku anti banget ma obat, rasanya gak enak dan suka bikin mual, enggak banget deh.
Tapi gimana lagi mau sembuh apa tidak, dan terutama paling males kalau ada antibiotik karena obatnya harus dihabiskan.


Dalam masa pemulihan setelah sakit, saya konsumsi Theragran-M multivitamin-mineral, kandungannya ada vitamin A, D, B1, B2, B6, B12, C dan E. Mineralnya ada Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium dan Seng.
Terdapat di buku ISO Indonesia,indikasi, kandungan Theragran-M ini.
1 stripnya isi 4 tablet.
Dosisnya sehari 1 tablet untuk dewasa.
Kegunaannya/indikasi adalah untuk pemenuhan kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit.
Saya sangat terbantu sekali cepat pulih dengan Theragran-M ini, karena setelah sakit itu masih lemas. Apalagi ketika sakit sempat demam pula, bikin badan pegal linu.


Inilah aktifitas saya sehari-hari, bersama suami tercinta, ngantor, perjalanan jauh ke Jabar atau Jatim ketika ada libur tanggal merahnya agak banyak, kulineran saat weekend, ikut pelatihan, urusin birokrasi ke PEMKOT, IAI, DINKES, bentar lagi laporan ttiwulan ke BBPOM, DINKES, DINPERINDAG dan GPFI, ikut seminar, atau mempersiapkan seminar.


Nah saya dan suami juga suka jalan-jalan, kalau weekend menjelejajah tempat baru, kondangan juga nih banyak sekali bulan ini hehe, dan suka juga olahraga, jalan santai atau jogging.


Nah kan ya siapa yang gak doyan semua makanan ini?pasti suka semua kan ya heuheu.
Ada dokkebbi (hot dog isi sosis dibalut kentang), leker, kue kering manis asin, roti croisant, nasi ruwet, lontong opor, pisang coklat keju, steak ikan dan daging, ayam goreng, sukiyaki, tumis gurita buncis, enak semuanya, semuanya ini terasa nikmat jika kita sehat, kalau sudah sakit terasa hambar.
Alangkah berharganya kan nikmat sehat itu.
Dan makan itu bukan hanya asal kenyang, tapi harus 4 sehat, 5 sempurna, protein hewani, nabati, buah dan sayur juga air putih porsinya pas seimbang.
Tapi suka susah jika lagi kerja di luar rumah, kadang kurang salah satu vitamin dan mineral.


Menurut saya, Theragran -M ini komplit vitamin dan mineralnya, yang diperlukan tubuh ada semuanya, badan kita pun cepat fit lagi. Dan yang paling penting karena tabletnya disalut gula, rasanya manis tidak pahit.
Kalau sehat senyum pun semanis Nailah gadis imut ini kan ya 😊. Dan jalan hangout bareng yang terkasih juga sumringah gitu ya ☺. Kalau sakit mah biasanya saling merawat, dan tidur aja di rumah heuheu.


Nah berkat vitamin dan mineral Theragran-M tubuh fit setelah sakit, jadi bisa ikut piknik ke desa bahasa Borobudur bersama mbak Dedew, mbak Dian, mbak Mechta dan mbak Wati, seru lho dan butuh badan fit, eduwisata disini, selain belajar cas cis cus bahasa inggris ada outbond, olahraga fisik dan senam otak deh.
Subhanalloh Walhamdulillah thanks to Allah, nikmat sehat itu bikin hidupku warna warni indah, karunia terbesar masih bisa beraktifitas dan berkarya.
Pokoknya My healthines is my precious moment in my life 😊.
























Komentar

  1. Sehat itu bener2 sangat berharga yaa mb vita :) nikmat yang tak ternilai harganya..

    BalasHapus
  2. Mama papa ku jg rutin minum suplemen ini mbak bagus kayanya ya kandungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum komplit kandungan vitamin mineralnya mbak mun ☺

      Hapus
  3. Mba Vit... ajakin dong kalo kulineran. *eh
    justkidding Mba!

    bener banget ya, harus menjaga tubuh banget supaya tetap sehat. aku kmrn pulang dari desa bahasa langsung tepar Mba.. ^^ ga tau nih akhir2 ini rasanya sering mudah capek. perlu nyoba theragran-nya mungkin ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, itu ada yang makan di luar,bada yang masak sendiri lho hehe, iya biar tetep fit dan bisa aktifitas sehari2

      Hapus
  4. iya ya mba, setelah diuji sakit baru terasa nikmat sehat itu :)

    BalasHapus
  5. Mahal yaa mba, jadi sehat mah betul anugrah bgt ^^ good luck yaa mbaa ^^

    BalasHapus
  6. Klo aku ga suka obat krn g bisa minum obat tanpa perantara hihi..jd repot klo pas sakit.. Dan setuju banget, bdn kita bkn robot jd perlu istrht cukup. Smoga sukses lombanya ya mbak..

    BalasHapus
  7. istirahat yang cukup dan makan yang bergizi itu penting..

    BalasHapus
  8. Wah kumplit bgt kandungan dan manfaatnya. Harus coba nih biar tetap fit.

    BalasHapus
  9. Kegiatan yang padat emang harus diimbangi dengan makan teratur, olahraga dan siap sedia multivitamin yak, Mbak.

    BalasHapus
  10. Semoga kita selalu diberi nikmat sehat ya mbak Vita, biar bisa seru-seruan teruuus :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang