Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

Kegemukan dan kesuburan

Gambar
Minggu kemarin, aku dan suami diundang hadir di seminar kesehatan, Kegemukan dan Kesehatan Reproduksi di SMC Telogorejo. Pembicaranya dr. Arie Sutanto, Sp.OG. spesialis obstetri, ginekologi dan bayi tabung, dan dr. Arien Himawan, M.Kes, Sp.GK. spesialis gizi klinik.
Obesitas bisa pengaruh ke fertilitas, rata-rata setelah menikah berat badan melonjak naik. Dan kegemukan/obesitas adalah suatu penyakit, karena erat kaitannya dengan penyakit metabolik dan peningkatan lemak pada perut.
Nah cara menghitung BMI/body mass index adalah dengan berat badan dalam kilogram dibagi dengan tinggi badan dalam meter dikuadratkan, contoh beratku 56 kg, tinggi 1,6 m. Jadi 56: (1,6×1,6) = 21,875

Nah ini dia tabel BMI, berdasarkan WHO Amerika dan Asia, kita mah ikut Asia aja karena Indonesia pan ya.
Kenapa kita harus memperhatikan BMI, karena efek obesitas pada kesehatan reproduksi yaitu, gangguan siklus haid, gangguan ovulasi, gangguan reproduksi pria, aku dan suami termasuk melonjak dratis hampir naik 1…

UKM membantu perekonomian masyarakat

Gambar
Istilah UKM tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, ya usaha kecil menengah.
Waktu tahun 2014 lalu, saya pernah diundang ke acara PEMKOT/pemerintah kota Semarang dan DINPERINDAG/Dinas perindustrian perdagangan kota Semarang di Balai Kota.
Acara tersebut dimaksudkan agar kita mendorong UKM untuk lebih maju dalam menghadapi MEA/masyarakat ekonomi asean.
Para narasumber membahas tentang betapa potensialnya UKM di negara kita pada umumnya, juga Jawa tengah pada khususnya.
Dari kerajinan tangan, produk makanan dan minuman olahan, juga kain batik.

Nah dalam menghadapi MEA para pelaku UKM juga perlu memperhatikan label sertifikasi produknya, sudah dipatenkan apa belum, kalau makanan halal atau tidak, bisa diurus ke DINPERINDAG, DINKES/dinas kesehatan, dan BBPOM/balai besar pengawasan obat makanan, juga PEMKOT setempat.
Dan waktu halal bihalal taun ini acara GPFI/gabungan perusahaan farmasi dan GP jamu/ gabungan perusahaan jamu, dibahas tentang potensi Jawa Tengah untuk mengembangkan UKM jam…

Waspada terhadap kanker

Gambar
Sebagai wanita tentunya kita harus pandai merawat diri dan kesehatan. Biar kita bisa mendampingi suami dan membesarkan anak hingga dewasa nanti.
Apa sih kanker, kanker itu biasanya sel yang mematikan, merusak daya tahan imunitas tubuh.
Pemicunya dari radikal bebas, kebanyakan konsumsi makanan instan dan banyak pengawet, pola hidup dan makan yang tidak sehat, polusi, rokok.

Banyak saya dengar cerita tentang kanker baik kanker payudara dan kanker rahim.
Kanker payudara dulu sepupunya mamah saya dan tetangga ibu kos.
Saya pernah lihat sepupu mamah saya pe diangkat payudayaranya karena kanker, jadi rata.
Tetangga ibu kos payudaranya rusak digerogoti kanker sampai meninggal.

Yah terkadang memang sudah takdir juga, tetapi ya bisa dicegah, atau diobati hingga sembuh lagi asal semangat dan disiplin.
Nah baik yang kanker payudara dan rahim ada yang bertahan hidup atau survival kanker, ada pula yang tidak bertahan.

Dari orang-orang yang pernah mengalami kanker, saya banyak belajar, bahwa kita h…

Cantik luar dalam di Usia Cantik

Gambar
Besok Desember di hari ibu, usiaku pas 35 tahun, usia yang menurut dokter tidak mungkin hamil secara alami, tapi aku yakin menurut Alloh tidak ada yang tidak mungkin. Di usia 35 tahun ini, aku mengalami ketenangan batin, kemapanan dalam penghasilan, kedewasaan yang bertambah.
Semua doa dan keinginan sudah dicapai di usia 35 tahun ini, umroh, rumah sendiri dan kendaraan pribadi, yang menurutku Alhamdulillah sudah cukup.
Ya usia 35 tahun sudah banyak suka duka kulalui, tapi setelah menghitung nikmat Alloh banyak sukanya ternyata. Di saat usia 20-an, mengalami hal tidak mengenakan pasti langsung nangis, usia 35 tahun ini lebih tegar, jika ada yang gak suka denganku ya biarin ajalah, aku tetap silaturahmi ama dia. Toh sebaik apa pun diriku pasti ada yang gak suka, dan gak bisa maksa buat semua orang suka sama diriku ya kan.
Nah di #usia cantik 35 tahun ini daku harus memelihara pikiran positif, bagiku baik kejadian senang atau sedih seijin Gusti Alloh kok, pasti selalu ada hikmahnya, ing…

Khoja resto (nasi mandhi,biryani&kebuli)

Gambar
Tau nasi biryani dan kebuli kan, dulu pertama kali makan tahun 2013 waktu di Mekah, menu makan di hotel ada nasi Biryani, dan pas mau miqat dari Taneem, ditraktir makan nasi Biryani oleh pembimbing kita. Waktu itu ingat porsinya senampan gede dan daging ayam satu ekor, minumnya jus jeruk, sensasi makan waktu itu gak bisa lupa, abisnya enak sih. Nah udah lama nih pengen makan lagi, baru tau di Semarang ada, rekomemdasi mbak Uniek nih. Jadilah minggu lalu kita makan siang di Khoja resto. Letaknya di Jl.Pandanaran I No.33 Semarang. Masuknya gang Pandaranan I samping toko buku Merbabu.

Nah ini dia resto Khoja.

Tempat parkir mobil dan motornya lumayan luas.

Dalam resto Khoja dihiasi oleh background kaya mau hajatan ya, kaya di film India 😊. Begitu masuk udah terdengar alunan musik India.

Kita bisa milih duduk di meja kursi ini atau lesehan. Ada es krim walls dan aice juga disini. Juga berbagai snack khas India juga dijual disini.

Kita milih duduk disini lesehan, di atas karpet permadani,…

De Mata Jogja

Gambar
Sabtu malam kemarin, kita ke De Mata Museum Jogja, bisa foto 3D disini, yang Indonesia aku baru ke De Mata, yang dulu pernah 3D art gallery di Bangkok Thailand. Kalau mengambil foto 3 dimensi kita harus sesuaikan angle di petunjuknya, biar hasil fotonya sempurna.

Harga tiketnya Rp 40.000 per orang dewasa.

Kita nyobain foto disini, masukin kepala ke dalam kotak berisi banyak cermin, nanti yang ambil foto di sebelah ujungnya, bisa minta bantuan petugas yang disana ya.

Ini foto pra wedding ya bukan pre wedding heuheu.

Yang ini suasanya kaya di Belanda, ngeteh ada pemandangan bunga tulife dan kincir angin ya, semoga suatu saat nanti bisa ke Belanda beneran ya Aamiin.



Yang ini seolah2 mau jatuh dari air terjun ya hihi.


Kalau yang ini seolah ada di dalam kolam ikan dan snow ball ya.

Kaya lagi elus-elus ikan paus beneran hehe.

Lagi piknik dekat menara pisa ceritanya wkwkwk.
Nah kan gimana mau nyoba narsis di 3D De Mata Jogja, sekarang gak usah jauh ke luar negeri Indonesia juga ada lho 😊.









The Sahid Rich Jogja Hotel

Gambar
Saya dan suami sering banget ke Jogja, nah kalau lebih dari 1 hari, biasanya nginep di hotel, selama ini kita udah pernah nginep di Lynn hotel, Kangen hotel, Griya Persada hotel, dan Sabtu kemarin kita staycation di The Sahid Rich Jogja.
Tempatnya dekat dengan Jogja city mall dan Kangen hotel. Di jalan Magelang-Jogja.

Nah kemarin itu kita kebagian nginep di lantai 19, hmm tinggi banget, di liftnya pun lama lho heuheu.
Sementara yang lainnya teman suami beserta anak istrinya di lantai 9 semua.

Wah aku emang takut ama ketinggian, tapi kalau udah di atas mah seneng-seneng aja tuh.
Sensasi yang kurasakan jika gordennya dibuka kaya tidur di atas awan, atau lagi di pesawat 😊.


Dari Semarang pagi jam 8, ke Kopeng dulu main pe jam 11.20, mampir ishoma di grand artos mall. Cek in di hotel The Rich Jogja 14.30.

Di Lobby kita disuguhi minuman es kuwud dan infuse water.

Nah ini dia tempat tidurnya, nyaman banget, betah disini heu.

Di sudut kursi itu bisa dipake sholat dengan di atasnya ada petunj…