Tuesday, November 8, 2016

Khoja resto (nasi mandhi,biryani&kebuli)

Tau nasi biryani dan kebuli kan, dulu pertama kali makan tahun 2013 waktu di Mekah, menu makan di hotel ada nasi Biryani, dan pas mau miqat dari Taneem, ditraktir makan nasi Biryani oleh pembimbing kita. Waktu itu ingat porsinya senampan gede dan daging ayam satu ekor, minumnya jus jeruk, sensasi makan waktu itu gak bisa lupa, abisnya enak sih.
Nah udah lama nih pengen makan lagi, baru tau di Semarang ada, rekomemdasi mbak Uniek nih.
Jadilah minggu lalu kita makan siang di Khoja resto.
Letaknya di Jl.Pandanaran I No.33 Semarang. Masuknya gang Pandaranan I samping toko buku Merbabu.


Nah ini dia resto Khoja.


Tempat parkir mobil dan motornya lumayan luas.


Dalam resto Khoja dihiasi oleh background kaya mau hajatan ya, kaya di film India 😊.
Begitu masuk udah terdengar alunan musik India.


Kita bisa milih duduk di meja kursi ini atau lesehan.
Ada es krim walls dan aice juga disini. Juga berbagai snack khas India juga dijual disini.


Kita milih duduk disini lesehan, di atas karpet permadani, dan ada gorden juga kaya film India persis hehe.




Nah ini dia deretan menu di khoja resto, ada nasi biryani, kebuli, cemilan roti maryam madu dan kacang almond, emping.
Bagi yang gak doyan makan daging kambing kaya aku, ada daging sapi dan ayam kok.
Kalau porsi buat 3 orang dan banyakan itu dikasih di nampan kaya di Arab dan India. Cuma kita kan cuma berdua jadi pesan porsi personal aja di piring.


Nah ini dia pesanan kita nasi kebuli khoja sapi, sepiring itu Rp 33.500, rempahnya pas enak, ada acarnya, ada sambel goreng ati sapi, daging sapi dan telurnya. Dimakan sama emping makin endess.


Nah kalau ini nasi biryani khoja sapi, ada empingnya, daging sapi, tiap bulir nasi biryaninya enak banget, dilengkapi tomat, irisan bawang bombay dan acar tomat cabe bawang, perpaduan yang klop banget. Sepiring ini dibandrol Rp 39.500.




Berbagai minuman hangat, dingin dan aneka jus pun ada di khoja resto.


Nah kita pesan es teh khoja rasa, aku rasa blackcurrant, suamiku rasa jahe, segelas penuh es teh ini Rp 12.500, saking hausnya udah abis setengah gelas, cocok diminum saat terik siang hari.


Nah kalau ini krupuk magesty, 1 bungkus plastiknya Rp 6.500.
Pas liat pertama kata suamiku ini kok kaya kicimpring atau opak singkong itu. Eh pas dimakan ternyata ini krupuk kentang lho, enak.


Yuk nyobain sensasi makanan khas Arab dan India di Khoja resto yang sensasional 😊.

Kalau minat buka cabang dan jadi mitra bisnis Khoja resto juga boleh kok, hubungi 085641641918, jadi pengen buka di Garut atau Bandung nih ☺.





















16 comments:

  1. Weishh mantap ya mbak Vita makan di resto ini. Dekornya total ya seakan ingin membawa pengunjung benar2 sedang berada di India.

    Olahan kambing saya masih doyan sih mbak asal nggak prengus sekali. Ayo mbak Vita buka cabang di Bandung ntar saya diundang pas openingnya ya, gratis lohhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak Anjar ntar ya ngumpulin modalnya dulu hihi, ya ntar diundang ya hehe, saya mah emang gak doyan daging kambing ☺

      Delete
  2. kayaknya enak ya nasi biryani nya..kapan-kapan mo nyobain aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain mbak ika porsi besar buat family, ajakin anak2 ama bapaknya anak2, makam rame2 bareng keluarga makin nikmat, porsi yang buat sekeluarga banyak pilihannya dan lebih hemat daripada porsi personal 😊

      Delete
  3. mbak aku lihat dekor tempatnya berasa lagi kondangan,,, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. kayaknya tempat ini enak dan seru
    harganya ekonomis lagi
    sekarang bisnis kuliner emang menjamur dan berlomba-lomba memberikan sajian suasana berbeda untuk meraih pengunjung, well, semoga bisa maen ke sini aja deh :)

    ReplyDelete
  5. Mantaff banget tempat sama makananya....wihhhh pengen banget kesanaa bawa temen2 nih buat ngobrol2 mbaa...maknyusss kayanyaa nihh mbaaa...perlu sebagai referensii nihh buat kesanaa..
    makasih infonyaa yahh mbaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya cocok buat kumpul makan dan ngobrol bareng teman, masama

      Delete
  6. Wahhh penasaran deh sama menunyaa...eksotik banget yaa

    ReplyDelete
  7. Penginnya nnt malam nyoba nih. Kalo dibungkus buat sahur bisa ga ya...

    ReplyDelete
  8. Kalo di Makkah dulu, aku makan nasi biryani. Namanya Kipsah kata temen yg pernah kerja di Dubai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun pernah yang senampan stainless itu ama ayam waktu di mekah, aku, suamiku dan adikku saat di taneem 😊

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup