Cantik luar dalam di Usia Cantik

Besok Desember di hari ibu, usiaku pas 35 tahun, usia yang menurut dokter tidak mungkin hamil secara alami, tapi aku yakin menurut Alloh tidak ada yang tidak mungkin.
Di usia 35 tahun ini, aku mengalami ketenangan batin, kemapanan dalam penghasilan, kedewasaan yang bertambah.

Semua doa dan keinginan sudah dicapai di usia 35 tahun ini, umroh, rumah sendiri dan kendaraan pribadi, yang menurutku Alhamdulillah sudah cukup.

Ya usia 35 tahun sudah banyak suka duka kulalui, tapi setelah menghitung nikmat Alloh banyak sukanya ternyata.
Di saat usia 20-an, mengalami hal tidak mengenakan pasti langsung nangis, usia 35 tahun ini lebih tegar, jika ada yang gak suka denganku ya biarin ajalah, aku tetap silaturahmi ama dia. Toh sebaik apa pun diriku pasti ada yang gak suka, dan gak bisa maksa buat semua orang suka sama diriku ya kan.

Nah di #usia cantik 35 tahun ini daku harus memelihara pikiran positif, bagiku baik kejadian senang atau sedih seijin Gusti Alloh kok, pasti selalu ada hikmahnya, ingat qada qadar yang telah ditulis di Lauhul Mahfuz-Nya sudah takdir Ilahi Robbi.
Dan yang baik menurutku belum tentu baik menurut Alloh, yang buruk menurutku juga belum tentu buruk menurut-Nya.
Biasanya akan menyadari setelah di depan nanti.
Dan jangan pula berandai-andai kalau seperti ini dan itu, juga hindari perdebatan, karena skenario Alloh pasti yang terbaik bagiku.

Cara merawat kecantikan batin menurutku adalah dengan mengaji, shalat 5 waktu, sedekah, puasa sunah dan shalat sunah, mendekatkan diri dengan selalu beribadah bisa mengerem kita berbuat tidak baik, dan akan terpancar kecantikan dari dalam/inner beauty. Dan jangan suka suudzon, berprasangka buruk pada orang lain itu tidak baik, lebih baik khusnuzon/berprasangka baik pada orang lain, dan sebisa mungkin dalam sikap dan tutur kata dijaga, agar tidak menyinggung atau menyakiti orang lain.

Kalau kecantikan lahir aku harus pandai merawat wajah, karena tidak dipungkiri noda hitam di wajah dan kerutan akan muncul di usia 35 tahun ini, ketika usia 28 tahunan aku sering pakai produk L'Oreal, karena efektif memelihara kelenturan dan mencegak flek hitam. Memang harganya agak lumayan tetapi hasilnya sesuailah, tidak mengecewakan, seiiring dengan waktu suka gunta ganti kosmetik, tetapi wajahku yang sensitif ini tetep cocok dengan produk L'Oreal.
Nah selain kosmetik banyak asupan sayur dan buah juga air putih dan olahraga bisa bikin kita cantik lho.



Ini ceritaku di #usiacantik ini. Banyak hal yang patut kusyukuri, selalu bersyukur, nikmat dari Alloh akan bertambah insyaAlloh.
Nikmat sehat, iman, pasangan yang baik, ortu yang masih ada dan sehat, karir yang stabil, komunitas yang hebat, saudara yang sayang, tetangga yang baik, ponakan yang lucu, itu adalah anugerah terindah.
Dengan selalu bersyukur dengan dukungan orang terkasih membuatku makin cantik di usia cantik 35 tahun ini. Tanpa doa mereka aku tidak akan sukses.


Di usia cantik 35 tahun ini refleksi diri buatku, banyak bercermin, apakah aku sudah jadi istri soleha buat suamiku, apakah aku sudah jadi anak yang berbakti buat ortuku, apakah aku sudah menjadi patner yang baik buat rekan kerjaku, apakah aku sudah baik sebagai seorang teman dan sahabat juga tetangga.


"Lomba Blog ini diselenggarakan oleh BP  Network dan disponsori oleh L'Oreal Revitalift Dermalift."






Komentar

  1. Tetangga yg baik yaa? *uhukk* Aku termasuk kaga' mb? Hihihiii. *ngarep*.
    Alhamdulillah kalo mba vita tambah cantik mah... (lempar cake ke tetangga depan muby mbaaak). Hihihi. Tapi emang mba vita ayu kok. Rahasianya revitalift tyta to? Hmmm. Olret dehn patut dicoba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik kok 😊, kamunya di purwodadi terus mbak, palingan yang ada kesini cuma masmu aja hehe, kebalik toh bancaan rumahmu kan beres belakang dibangunnya ngasih tetangga sini 😀 kukira dirimu bakalan kesini weekend kemarin ☺ dan aku ketanyaan mbak aya apakah rumahmu mau ditempati katanya ☺

      Hapus
  2. Adem Mbak bacanya.
    Aku sendiri masih jauh dari kata pasrah sama Allah. Jiwaku maish sering meledak-ledak, sering berandai-andai dan suudzon sama takdir Allah. Astagfirullah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seiiring dengan waktu dan usia bertambah pasti bisa mbak ika, aku juga terus belajar 😊

      Hapus
  3. Barakallah mba vita, semoga bertambahnya usia makin membuat kita bijak yaa mba.dan makin membuat kita rajin merawat diri..Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien Allohumma Aamiin, makasih 😊

      Hapus
  4. Bersyukur, positive thinking dan ngga cuma perawatan fisik bisa bikin cantik ya, Mba. Cantik di hati bakal memancar keluar, ya.

    BalasHapus
  5. Semoga semakin bertambah usia, semakin menjadi yang terbaik untuk keluarga. Cantik itu biasa, kalo bisa cantik luar dalam itu luar biasa :D

    BalasHapus
  6. Cantik itu relatif ya mbak Vita. Yang paling afdol memang cantik luar dalam baik fisik maupun hati.

    Benar mbak Allah akan memberi pahala pada orang2 yang mau beribadah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

    Semoga keinginan mbak Vita untuk mendapat momongan segera dijabah Allah ya aamiin.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohumma Aamiin, makasih 😊

      Hapus
  7. Mbak Vita udah cantik, jadi makin cantik dengan nambah syukurnya. MAkin sukses ya Mbak :)

    BalasHapus
  8. Mengaminkan semua doa baik di post ini.
    Semoga kita semua menjadi insan-insan cantik paripurna.
    Aamiin lagiiii.

    BalasHapus
  9. Yg paling penting cantik di dalamnya. Kalo dikasih cantik diluarnya itu makin oke...Alhamdulilah ya mba, klo semua keinginan sudah tercapai, tinggal perbaiki diri lg. Insyaallah nanti amanah dr Allah akan sgr datang :)

    BalasHapus
  10. Itu karena bisa pasrah dan selalu bersyukur sama Allah makanya wajah mbak vita makin berseri2. Cantik makin memancar pa lg setelah pake loreal ;)

    BalasHapus
  11. Mbak vita nih dah cantik luar dalam ya..

    BalasHapus
  12. Mbak vita nih dah cantik luar dalam ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAlloh, masih belajar terus biar lebih baik lagi mbak 😊

      Hapus
  13. Ikut mengaminkan doa2 baik dari Vita.

    BalasHapus
  14. semoga makin tambaj cantik yaa mbak..cantik luar dan dalam. meski usia juga ikut bertambah,,,hehe

    BalasHapus
  15. Wah, subhanallah, cantik luar dalam

    BalasHapus
  16. Emang segal sesuatu itu harus dimulai dari dalam diri sendiri ya,, termasuk untuk cantik,, kalo dalemnya oke, pasti terpancar di luarnya. Btw, happy almost birthday mbak cantik

    BalasHapus
  17. Mantab sekali Mba Vita..

    Moga aku ketularan cantik luar dalam juga 😊

    BalasHapus
  18. Pikiran positif itu memang yang paling utama mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum tin postif thinking semuanya akan baik termasuk mood

      Hapus
  19. Jangan berhenti berharap ya Vita. Adikku nungguin kehadiran anaknya ada 8 tahun. Dan sekarang malah diberi anugrah tiga anak yang lucu dan sehat. Tetap berdoa dan berikhtiar, semangaaaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mbak wati kita yakin kok bakalan dikasih, diambil hikmahnya, dijalani, dinikmati dan disyukuri episode hidup kita, insyaAlloh Alloh jika udah berkendak tidak ada yang tidak mungkin kun faa yaa kun 😊

      Hapus
  20. Alhamdulillah ya Kak Vit, aku harus banyak belajar darimu ya :-D

    BalasHapus
  21. Pastinya mba..selalu bersyukur sam Allah dikasih kehamilannya, mudah2n lancarr persalinanya

    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera ya terwujud hamil dan melahirkan anak kandung Aamiin

      Hapus
  22. Dengan mensyukuri banyak hal itu maka #usiaCantik akan semakin cantik ya, Mbak :)

    BalasHapus
  23. Usia cantik berarti tidak hanya cantik diluar tapi juga terawat di dalam ya mbak. Dan menurut orang bijak yang cantik didalam Itu otomatis akan bersinar keluar :)

    BalasHapus
  24. Mendekat ke Allah memang menenangkan ya mba.

    BalasHapus
  25. Foto yg perfect dg model dan angsa yg cantik.semoga Allah menjawab doa2 Mba utk segera mendapat momongan

    BalasHapus
  26. Semakin dekat dengan Sang Pencipta hati semakin tenang ya mbak :)

    BalasHapus
  27. Setujuu vitaa, cantik terpancar dari hati yang cantik dan selalu bersyukur, be happy..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang