Waspada terhadap kanker

Sebagai wanita tentunya kita harus pandai merawat diri dan kesehatan. Biar kita bisa mendampingi suami dan membesarkan anak hingga dewasa nanti.
Apa sih kanker, kanker itu biasanya sel yang mematikan, merusak daya tahan imunitas tubuh.
Pemicunya dari radikal bebas, kebanyakan konsumsi makanan instan dan banyak pengawet, pola hidup dan makan yang tidak sehat, polusi, rokok.

Banyak saya dengar cerita tentang kanker baik kanker payudara dan kanker rahim.
Kanker payudara dulu sepupunya mamah saya dan tetangga ibu kos.
Saya pernah lihat sepupu mamah saya pe diangkat payudayaranya karena kanker, jadi rata.
Tetangga ibu kos payudaranya rusak digerogoti kanker sampai meninggal.

Yah terkadang memang sudah takdir juga, tetapi ya bisa dicegah, atau diobati hingga sembuh lagi asal semangat dan disiplin.
Nah baik yang kanker payudara dan rahim ada yang bertahan hidup atau survival kanker, ada pula yang tidak bertahan.

Dari orang-orang yang pernah mengalami kanker, saya banyak belajar, bahwa kita harus pandai memilah makanan yang kita makan, pernah mereka bercerita karena seneng banget sama mie instan atau pake bumbu MSG juga ayam boiler.
Nah karena kita punya hormon juga, bisa-bisa jika toksin pemicu kanker ada dalam tubuh, suatu saat aktif ya jadi kanker.
Olahraga, istirahat yang cukup, mengurangi makanan dan minuman berpengawet dan banyak buah juga sayur bisa detoksifikasi toksin penyebab kanker.
Menurut survival kanker, kita juga harus sering berpositif thinking, tidak memendam rasa  marah atau negatif dalam jiwa, banyak zdikir.
Kalau sudah kena, perbaiki pola makannya, makan yang sehat banyak sayur buah dan protein juga serat dan menghindari radikal bebas.
Pola hidup dan pola pikir juga, karena kurang istirahat itu tidak baik buat tubuh, jangan sering lembur atau nonton tv ampe malam.
Kanker itu belum ada obatnya, tapi setidaknya obat baik medis ataupun herbal bisa menghilangkan sel kanker, caranya biar sel kanker itu gak hidup lagi ya harus disiplin betul dalam pola makan, pola hidup dan pola pikir. Harus yang sehat dan tidak memakan makanan yang dapat memicu kanker.

Ada juga hal sederhana bisa dilakukan dengan sedari dini periksa payudara setelah haid, dengan 3 jari gerakan memutar searah jarum jam, periksa ada benjolan atau tidak.
Ada juga buah dan sayuran juga herbal alami yang mencegah kanker dan bisa mengobati biar sel kanker tidak aktif lagi atau meluas, jika dikonsumsi rutin yaitu tomat, temu putih, temu lawak, temu mangga, wortel, asparagus, lobak, brokoli, buncis, kacang panjang dan toge.


Ayo lawan kanker hingga akhir buat survival kanker, tidak ada yang tidak mungkin bagi Alloh asal kita mau usaha dan berdoa.

Yuk dukung teman atau saudara yang kena kanker agar tetap semangat menjalani hidupnya, #finishthefight #gopink #breastcancerawareness.


Yuk ladies mulai sekarang kita rawat tubuh kita dengan makanan dan asupan nutrisi yang sehat.
Dan tunjukan pedulimu dengan mendukung gerakan "Lets finish the fight" #breastcancerawareness #go pink 😊.





Komentar

  1. Dimana2 sumber pemyakit itu asalnya dari pikiran dan pola makan ya mbak vita. Nice info. Tengkyu. Let's go pink. Sukses buat lombanya yaa

    BalasHapus
  2. Ngeri yaa mba, sekarang presentase penyakit ini meningkat tajam. sedih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya polusi tercemar, banyak junk food dan makanan instan juga, kadang gak mau ribet, dan dahuluin rasa malah jadi toksin di tubuh

      Hapus
  3. Kita memang rentan terhadap penyakit2 berbahaya macam kanker ya. kalo nggak aware, bisa menyesal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, lebih baik mencegah daripada mengobati

      Hapus
  4. Pernah ada benjolan di PD, tp alhamdulilah setelah USG mamae kata dokternya cm kelenjar aja, jd gpp. Idealnya sih tiap tahun USG lg, tp udah bbrp tahun blm USG lg. Lmyn jg biayanya soalnya, jd mls hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga gak muncul lagi, dan sehat terus ya mbak alley 😊

      Hapus
  5. Lah? Aku hobi banget makan mie instan Mbak. Kalau maska misal MSGnya dikit kok kayak kurang manteb. Harus berubaaahhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti mie telor aja mbak, atau jangan terlalu sering maemnya, rebusan pertama dibuang, ganti air mineral, bumbunya juga ganti

      Hapus
  6. Brner2 harus jaga pola makan mbak. Yp ada tetzngga juga yg kena pdhl setahuku dia makannya sehat banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balik lagi ke takdir, bisa juga dari cerita yang pernah kena, kadang sering makan makanan yang sudah dimasak, dihangatkan beberapa hari masih dikonsumsi, atau banyak santan dan jeroan, juga nasi yang di magic jar jika sudah 6 jam apalagi 12 jam jangan dikonsumsi, atau lebih baik setelah masak dicopot kabelnya kasih tempat nasi aja

      Hapus
  7. Hidup pola sehat memang harus diatur sejak sekarang..

    BalasHapus
  8. Benwr banget... Menjaga pola makan dan hidup sehat penting agar terhindar dr kanker.
    Ibu mertuaku cancer survivor.. 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus didukung orang terdekat juga, liat drakor, judulnya funtastic, survivor cancer bakalan sehat lagi asalkan disiplin makan sehat, pola pikir happy terus, jauhin hal-hal yang bikin drop atau sedih

      Hapus
  9. Waduh.... makanannya itu.... :(
    Aku harus ganti pola makan secepatnya ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak saya aja masih belajar menerapkan makanan sehat nih 😊

      Hapus
  10. itu yang paling penting ya mba..jaga makanan dan jangan stress :). Stay healthy and thanks for joining my GA..Good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mbak indah 😊, semoga mbak indah juga selalu sehat ya, masama 😊

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang