Pringsewu Tegal

Setiap kali pulang dari Semarang Bandung,  atau dari Garut balik ke Semarang, pasti makan di Pringsewu Tegal,  sampai pernah suatu waktu pas aku ultah dan bapakku dapat jus jeruk gratis plus foto yang diprint out dan dinyanyiin ama tim pelayan di Pringsewu ini, memang harganya agak lumayan sih,  tetapi cuma makanan disini yang cocok ama lidahku ๐Ÿ˜Š.

Menu favoritku adalah sup iga atau sup buntut, karena udah lelah lama dalam mobil,  makan sup hangat yang segar jadi bikin bugar.


Nah inilah sup iga dan jamur krispy plus es kelengkeng yang segar,  2 porsi sekitar 136 ribuan. 


Di Pringsewu ini kalau momen lebaran atau liburan taun baru kaya gini biasanya pe antri panjang,  dan prasmanan,  kalau lagi hari-hari biasa sih pesan lalu diantar ke tempat kita duduk,  kalau kaya kemarin kita begitu turun dari mobil langsung dianterin ke tempat yang kosong mau lesehan atau kursi meja,  kita biasanya milih lesehan sekalian biar bisa ngelurusin kaki ๐Ÿ˜€.


Sabar ya,  antri panjang, menunya ada gurame goreng, pepes ayam dan cumi,  udang goreng tepung dan jamur krispy, sup ayam, sup iga, dan aneka minuman segar. 


Di Pringsewu Tegal tempat parkirnya cukup luas,  dan terutama ada mushola buat sholat. 


Disini juga ada toko oleh-oleh. 


Ada ayunan pula jadi sembari ortunya pesan,  anak-anak bisa bermain agar tak bosan menunggu. 


Disini tidak terlalu panas karena pohon rindang jadi agak adem sesekali ada semilir angin. 
Anak-anak senang dengan rumah pohon ini sambil jeprat jepret dengan kamera. 


Kalau duduk lesehan di saung sebelah sini ada pemandangan ke danau, cocok buat ishoma/istirahat sholat dan makan disini nih,  sembari melepas lelah menikmati makanan dan minuman dan semilir angin juga alunan lagu yang menenangkan bikin ngantuk hehe. 
Nah kalau lewatin jalur Pantura jangan lupa ishoma di Pringsewu Tegal ya ๐Ÿ˜Š.








Komentar

  1. wah saya kok blm tahu ya.. padahal sering banget pulang pergi ke jakarta semarang atau sebaliknya.. mngkn boleh juga nih mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dari 2011 lalu saya sering makan disini ๐Ÿ˜Š

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang