Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2017

Takdir hidup kita sudah dirancang Alloh dan dituliskan dalam Lauhul MahfuzNya

Gambar
Ketika diajakin mbak Rahma buat ikutan giveawaynya mbak Dian Onasis, saya Alhamdulillah tahun ini sudah benar-benar ikhlas masalah belum ada keturunan dalam rumah tangga kami, dalam kurun waktu 8 tahun menikah belum juga kunjung mendapatkan keturunan, tahun ke 9 ini bener legowo, mungkin betul seperti kata mbak Noorma sabar dulu dan shalat, Alquran dan hadis serta doa-doa untuk mendapatkan keturunan sudah sering kami rafal. Ada titik balik saya mensyukurinya, karena kebahagian itu datang dari hati, bukan karena anak, harta atau faktor lingkungan, itu semua adalah perhiasan dunia.
Jangan pernah mengatakan yang belum punya anak itu belum dipercaya, justru jika ujian itu dikasih sama Alloh sesuai kemampuan hambanya. Jangan nyinyir atau mencibir kepada wanita yang belum punya anak, karena wanita semulia Siti Aisyah istri Rosullulloh beliau dijamin masuk surga, tidak mempunyai anak. Dan jangan sekali-kali bilang kurang sedekah, Yaa Alloh terima kasih sudah mengingatkan, tapi kita pun insy…

Jepret Kuliner Khas Garut Kota Intan

Gambar
#2THGANDJELREL

Garut kota intan adalah kota kelahiranku, 35 tahun yang lalu aku dilahirkan mamahku di kota Garut, tepatnya di Bidan Fuji dekat alun-alun kota Garut, kenapa disebut kota intan karena mojang atau gadis garut itu gareulis atau cantik dan kulitnya bersih, karena letak kota garut dikelilingi gunung, airnya juga jernih, udanya sejuk. Nah Garut terkenal dengan dodolnya, makanya kalau kepincut gadis garut dijamin lengket nempel terus gak bakal bisa lupa, ini bukan mitos lho hehe, dodol pan liket lengket. Selain dodol juga domba Garut yang gagah menjadi ikon kota ini.
Nah sebenernya banyak banget kuliner khas Garut lho, yang kusuka dan ngangenin makanya pengen pulang terus ke Garut, akan kuulas disini ya.

Dokpri.
Nasi liwet, aneka nasi liwet Garut ada nasi liwet jambal, nasi tutug oncom dan nasi liwet teri juga nasi kuning ini menggugah selera. Sekarang sudah banyak dijual instan dalam kemasan dus, tanpa harus dicuci berasnya, tinggal dimasukan magic com tambah air jadi deh.
Do…

Romansa di Eling Bening Ambarawa

Gambar
Minggu sore kemarin, aku diajak suamiku ke Eling Bening, dari rumah Semarang Timur yang masuk kabupaten Demak, lewat tol, perjalanan hanya 1 jam kurang lebih. Masuk tol Gayamsari, keluar tol Bawen, terus belok kanan sampai terminal Bawen, lurus ke arah Ambarawa sampai lampu merah, 100 meter setelah itu belok kiri ada petunjuk arah wisata Eling Bening. Eh kok romantis banget hujan rintik-rintik ngajak ke tempat yang dingin hahay deuh. Taun kemarin udah pernah jalan-jalan ke Bukit cinta dan Rawa pening.

Eling bening, kok jadi inget arti di bahasa Sunda ya eling itu berarti senantiasa inget sama Allah dan selalu di jalan yang lurus. Bening artinya jernih dan indah juga bagus. Menurutku pas banget dengan tempat ini, karena berada di ketinggian dan hawa yang tak begitu panas, adem dan indah pemandangannya.

Sore itu dengan rintik hujan, menambah syahdu suasananya, langit yang mendung, gunung yang mulai tertutup kabut, jalan yang berada di tengah kecil mengular, sawah dan perumahan yang terb…

3 hari di Malang jelajahi Jatim park 2, museum angkut dan taman safari 2

Gambar
Desember 2014 lalu, masih ingat di benakku, pinjem mobil Bapakku Avanza, untuk ikutan family gathering suamiku di Malang Jatim, seperti biasanya jika dari kantor, satu keluarga jatah per orangnya adalah 500 ribu rupiah, kami berdua dapet 1 juta rupiah dan nambah ngeluarin uang pribadi 600 ribu rupiah untuk berdua, kalau bensin mobil dari sendiri pulang pergi semarang malang kurang lebih 600 ribu rupiah. 3 hari 2 malam, Malang dingin disertai hujan waktu itu, kita pun sempat muter-muter cari penginapan. Ya maklum musim liburan natal dan taun baru, ya walhasil susah dapetin hotel atau homestay apalagi villa, penuh semua, dengan rasa letih akhirnya nemuin penginapan Army, ya hotel kelas biasa, ah tak apalah sudah capek waktu itu, disertai hujan deras, pengen gelosor di kasur istirahat. Hari pertama hanya keluar makan malam saja. Karena menempuh perjalanan Semarang Malang jauh plus macet.
Nah hari kedua, dari pagi hari, setelah sarapan kita ke Jatim Park 2, karena tempatnya luas sekali, …