Festival Buah Jateng

Sabtu dan Minggu ini, hanya 2 hari ada festival buah Jateng di halaman kantor Gubernur Jateng.
Menurutku festival ini sangat mendukung petani buah dan sayur lokal. Sebaiknya kita makan dan buah dan sayur lokal yang dihasilkan dari daerah di Indonesia.
Kalau kita sering membeli petani pun bisa untung tidak rugi.
Masuknya gratis, hanya bayar parkir mobil 5 ribu rupiah saja.


Ada kacang panjang, melon, semangka, nanas, buah naga, terong ungu, wortel, salak, pisang, jeruk, belimbing yang disusun seperti ini, ini adalah hasil petani lokal, dari setiap daerah di Jateng.



Ini dia peserta stand petani lokal tiap daerah di Jateng.


Nah masuknya disini nih.


Liat sayur buah seger ya, ada cabe merah keriting, cabe rawit setan, bawang merah, melon kuning, pepaya, semangka, buah naga, alpuket dan duren.


Wah liat semangka dan melon juga pepaya dan wortel yang diukir ini nyeni banget ya, anggrek kuningnya pun bagus.


Di atas melon ini diukir wajah pak Gubernur beserta istrinya.
Bagus ya mirip dan bunganya pun indah dari semangka dan melon, bagus kalau acara nikahan cocok ya ada dessert buah kaya gini.


Di stand ini, yang boleh dibeli hanya markisa, buah naga ama pisang aja, yang lainnya hanya pajangan katanya heuheu.


Nah padahal disini aku pengen beli jambu airnya, tapi gak dijual katanya hehe.



Kabupaten sukoharjo ada pisang setandan ama bibit tanaman buah juga.


Ada juga stand daerah Tegal. Yang sepi mungkin sudah diborong pengunjung waktu pagi harinya.


Disini rame ada yang beli mangga dan sawo juga buah naga.


Stand kabupaten Kudus.



Di stand Kudus ini aku beli pisang mas ama duku manis enak deh.


Menurut penjual buah dan sayur, mereka laris pe bingung besok jualan apa, karena hari pertama sangat rame diborong. 


Stand kopi Wonosobo, nih penggemar kopi bisa beli kopi dan icipin di stand ini ya.


Di stand sebelah kopi ini aku beli salak organiknya, enak banget manis dan murah.


Stand Pati ini karena buah dan sayurnya tinggal segini, kata bapaknya maaf gak dijual kemarin Sabtu, besok saja Minggu karena nanti hari ini standnya bisa kosong apa yang dipamerin hehe.


Ada stand kelapa kopyor juga lho.
Kesini kalau gemar buah dan sayur pengen segala dibeli, kekepin dompet hehehe.


Pisang sunpride pun disini dijual dengam harga cukup murah lho.


Ada stand anggrek juga


Sama ini stand tanaman yang unik.


Kemarin aku datangnya kesorean sudah jam 4 sore lebih pulang menghadiri acara Hisfardis di Grasia hotel.
Lumayan lho 97 ribu rupiah sudah dapet salak, duku, jambu kristal, pisang mas, buncis, sawi dan cabe keriting organik.
Wah menyenangkan kemarin walau mampir bentar cukup puas deh.


Pengen beli anggrek ini sebetulnya, cuma sayang karena cuma bawa uang 100 ribu duitnya gak cukup hehehe.








Komentar

  1. Waaah mba vita borong2 niiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan mbak rahmi, kemarin murmer dan dapat banyak juga enak-enak buah dan sayurnya segar 😊

      Hapus
  2. Pengen kesana, suka banget sm buah, eh tapi suami ngga mau, ngga suka buah katanya hiks..ya udah d urungkan jdnya. Cukup puas liat liat d blognya mb vita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau mbak icha puas mah, wah sayang kalau gak suka buah sayur, banyak manfaatnya buah tubuh 😊

      Hapus
  3. pecinta buah harus dtng neh..kl saya bisa belanja buah bnyk neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak cuma sayang festival buahnya cuma 2hari kemarin aja 😊

      Hapus
  4. Waaa.. foto-foto buahnya bikin mupeng mbak Vita, sayang ga sempat kesana.

    Iya hasil buah dalam negeri kualitaznya ngga kalah sama buah impor kan ya. Kita harus bantu memakmurkan petani buah lokal supaya mereka bisa bersaing dengan buah impor.

    Saya suka nanas, semangka, melon pokoknya yang banyak airnya bikin segerrrr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak anjar, iya cuma 2 hari aja kemarin, bagus mbak, karena buah tersebut banyak manfaat buat tubuh biar gak gampang kena flu dan batuk 😊

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang