Sunday, April 30, 2017

Kerjasama Promosi Wisata Omah Herborist dan Blue Bird

April 30, 2017 10 Comments
Omah Herborist (PT.Victoria Care Indonesia) Semarang bekerjasama dengan Blue Bird Group Semarang  untuk meningkatkan wisatawan, kalau kita naik Blue Bird menuju Omah Herboristnya yang dipesan lewat aplikasi Blue Bird dapat diskon 15 persen lho untuk semua produk yang kita beli di Omah Herborist di kawasan industri candi blok 5A/8 Ngaliyan Semarang.


Sabtu,  29 april 2017 kemarin, saya menghadiri acara penandatangan MoU antara Blue Bird dengan Omah Herborist, kami dijemput dengan bis Herborist dari pool BlueBird. Lewat tol kami nyampe sana jam setengah 10 pagi. 
Nyampe ke Victoria Care Indonesia, bau wangi enak dihirup hidung, aroma buah dan bunga serta rempah menyeruak harum.


Lalu acara inti adalah penandatanganan nota kesepakatan kerjasama "Wisata" (MoU)  antara Omah Herborist diwakili supervisornya Bapak Widianto dan Blue Bird diwakili oleh Bapak R.Nurwijaya.


Herborist berangkat dari kearifan tradisi lokal, lebih dari sekedar factory outlet biasa. 
Rumah herborist mendokumentasikan sejumlah warisan sejarah herbal tradisi nenek moyang dalam sebuah museum mini (sejarah herbal dan bahan alami untuk kecantikan dan perawatan tubuh), beauty theatre (pemutaran film pendek 'sekapur sirih'), dilengkapi dengan koleksi benda-benda kuno yang pernah menjadi saksi perjalanan wisata, factory visit (kunjungan proses produksi Herborist beauty by nature) sampai penyimpanan produk di gudang dan sistem IPAL/Instalasi Pengolahan air limbah.
Air limbah di Herborist dipakai menyiram tanaman, dan air kolam ikan, ikannya hidup tandanya limbah aman buat lingkungan sekitar tidak beracun.


Di omah herborist (showroom yang menyediakan berbagai macam produk kecantikan dan perawatan tubuh berbahan alami),  lengkap banget untuk destinasi wisata di kota Semarang.
Untuk perawatan kecantikan dan tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki komplit ada semua untuk kecantikan wajah Indonesia yang paripurna. 
Samphoo miranda kuda yang berfungsi menguatkan dan merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah ketombe, vitamin rambut agar rambut tetep wangi dan terawat, pewarna rambut miranda yang praktis cukup dikeramaskan dan diamkan sampai 30 menit, krim perawatan wajah jahwa, parfum edc dan edt victoria dan body spray herborist yang bikin wangi tubuh kita, garam untuk berendam seluruh tubuh dan kaki menghilangkan penat dan pegal, aromateraphy roll on untuk perjalanan jauh, masker wajah nuface, lulur herborist wangi bisa bikin tubuh bebas daki dan jadi kinclong, sabun sere untuk menghilangkan biang keringat dan gatal di badan, sabun aroma buah yang selain buat dipakai mandi berfungsi ganda bisa dijadikan pengharum mobil, sabun cair wangi bunga, sampai untuk ratus dan pembersih kewanitaan, bahkan essensial oil pengharum ruangan pun ada.


Ada tempat demo spa corner dan beauty care,  benar-benar produk yang memanjakan wanita ini tersedia di Omah Herborist dengan lengkap.


Kalau kesini sangat menyenangkan dan wanita pasti suka dan beli ini itu deh, abis produknya komplit ya kan,  harganya pun cukup terjangkau. Suka sama produk herborist selain wangi juga sudah berlabel halal.


Wah happy banget deh, selain mengikuti acaranya kita pun melakukan semua rangkaian wisata di Omah Herborist. 
Produk herborist yang terkenal adalah lulur Bali, padahal pabriknya dan diproduksi di Semarang, nama Bali hanya untuk ikon penjualan saja.


Yuk pengen seperti kita wisata industri sekaligus belanja produk kecantikan buat seluruh badan ke Omah Herborist aja, jangan lupa kalau mau kesini naik taksi Blue Bird dan pesannya pakai aplikasi Blue Bird biar dapet diskon 15% untuk semua produk yang kita beli.
Atau berminat ngajakin teman, kelompok ibu-ibu PKK dan teman pengajian, atau teman komunitas, boleh kok dengan barengan 50 orang cukup bayar Rp 15.000 saja per orangnya, sudah bisa kesini dan berbelanja juga dapat produk seharga itu, dan dijemput oleh bis dari Herborist.
Bisa hubungi  Mbak Ester/marketing executivenya 
Hp.087770011417
WA.08222179937









Thursday, April 27, 2017

Honeymoon di pantai Sanur Bali dan staycation di RedDoorz

April 27, 2017 31 Comments

Selama 8 tahun lebih nikah entah kenapa mau honeymoon ke Bali gak jadi terus nih,  selalu ada hambatan sibuk kerja,  acara keluarga jadi batal deh ke Bali. 
Pengen banget aku honeymoon bareng suamiku ke pantai Sanur Bali. 


Googling di pantai sanur itu banyak lho pantainya. 
Ada pantai merta sari sanur,  pantai semawung sanur, pantai batang jimbar sanur, pantai karang sanur,  pantai segar ayu sanur, pantai sindhu sanur,  dan pantai matahari sanur,  kalau gak salah ada 7 pantai,  mau banget deh ke Sanur Bali, indah memang pesona Bali itu. 

Nah ya googling juga staycation yang bagus tapi ramah kantong, ternyata ada lho RedDoorz @Pantai Cemara Sanur. 


Aku pun tertarik untuk staycation disini nih. Ah biru putih bersih. 



Muatlah buat berdua mah. 


Nah ini nih suka ada pintu kacanya dan teras luar seperti keinginanku. 


Nah ini dia dengan harga yang cukup terjangkau ada bathtubnya,  aku pengen banget deh berendam disini hehe. 
Soalnya walau sering dapet menginap di hotel berbintang dalam dan luar negeri, sayangnya kebagian kamar yang gak ada bathtubnya hihi. 


Bersih ya kamar mandinya. 


Sudut yang menarik adalah ada buku disini,  boleh dibaca kali ya kalau nginep disini heuheu. 


Ada kursi tamu juga di luar nih. 


Ada fasilitas gratis juga lho,  wah tambah kepengen nih staycation disini.
Wifi itu penting banget pokoknya. 


Lokasinya sudah ada di google maps jadi gampang dicari kan. 


Tuh kan makin mupeng cuma Rp  125.000 pe Rp 146.200 an aja lho semalamnya. 
Semoga impianku  honeymoon bareng suamiku di pantai Sanur Bali dan staycation  di  RedDoorz @pantai cemara sanur kesampaian tahun ini ya Aamiin. 














RedDoorz @pantai cemara sanur

Sunday, April 23, 2017

Bedah buku dan literasi Sesrawung

April 23, 2017 13 Comments

Sabtu, 22 April kemarin aku dan suamiku daftar ikutan acara bedah buku 4G, guru gaul guru galau mbak Dedew, dan literasi yang disampaikan mbak Ulin, free entry asalkan kita bawa buku cerita anak atau peralatan sekolah seperti buku tulis, pulpen dan pensil.


Tempatnya di Oak Tree hotel, lantai 2 sebelah kolam renangnya.
Wah angin sepoi-sepoi sambil menimba ilmu nih, asyik banget deh.


Nah setelah sambutan dari Sesrawung dan Saung Buku Semarang, tiba ke sesi bedah buku bersama mbak Dewi Rieka dan moderator.
Mbak Dedew sudah punya 34 buku yang sudah diterbitkan lho, keren ya, diantaranya ada buku parenting, buku anak, buku remaja, buku komedi dan bahkan lagi diminta nulis tentang buku perlistrikan.

Karya mbak dedew yang kutahu Anak Kos Dodol, Guru Gaul Guru Galau dan Rambut Panjang Alisya.
Mbak Dedew lahir di Makasar tanggal 2 April 1980.
Tapi pernah domisli di Bogor, jadi bisa bahasa makasar, bahasa sunda dan jawa karena setelah menikah dengan mas Bagus Priyambada diboyong ke Ungaran.

Awalnya mbak Dedew terinspirasi oleh mas Baim Lebon yang nulis Lupus, hingga terjun menulis komedi remaja juga.
Menurut mbak Dedew jadi penulis itu harus anti baper, misal ditolak penerbit, royalti lama cair, atau kalah lomba nulis, pokoknya no baper deh. 
Ide nulis itu dikejar bukan ditunggu, jadi jika sudah kirim naskah tulisan ke penerbit jangan ditunggu, mending nulis yang baru lagi.

Awalnya jadi penulis ngeblog dulu saja, biar semangat tulisan kita ada yang apresiasi via komen di blog kita.
Tulisan itu menunjukkan eksistensi kita, rekam jejak, tulisan itu akan abadi bahkan sampai kita telah tiada, bisa tetap jadi amal jariyah kita, insyaAllah ilmu yang bermanfaat, seperti almarhumah Kartini, almarhum WS.Rendra dll.


Acara kemarin juga bertepatan dengan peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu, dan hari Buku yang jatuh pada hari ini 23 April.
Wah senangnya menimba ilmu sambil kopdar komunitas, happy banget deh.


Suamiku juga ikut menyimak acara ini ๐Ÿ˜Š.
Menurut mbak Dedew pernah ikutan workshop yang harganya ratusan bahkan jutaan, terus ditegur mas Golagong dan mbak Pipit senja kalau mau nulis nulis aja, jangan kebanyakan ikut pelatihan tapi tidak nulis-nulis hanya sekedar wacana, lebih baik langsung praktek nulis biar segera terealisasikan tulisan kita.


Mbak Ulin juga menyampaikan tentang literasi, yaitu kemampuan mengenali, memahami, merespon data dan informasi baik secara lisan, tulisan, video atau gambar.
Termasuk kalau kita menonton TV itu literasi kata mbak Ulin.

Menurut mbak Ulin sayangnya berita hoax itu mirisnya disebar oleh orang yang berpendidikan, sayang jadi bukan dari gelap menuju cahaya, tapi hoax itu malah dari terang digelapkan.

Mbak Ulin juga membahas tentang Kartini yang menulis surat untuk sahabat di Belanda. Dan Belanda waktu itu paling bagus dalam hal menyimpan dokumentasi arsip tulisan.

"Andaikata aku jatuh di tengah-tengah perjalananku, aku akan mati bahagia, sebab bagaimanapun jalannya telah terbuka, dan aku telah ikut membantu jalan itu yang menuju kepada kemerdekaan dan kebebasan wanita Jawa/wanita Indonesia"(Kartini).



Nah di meja belakang kita itu, bisa daftar jadi member komunitas Sesrawung, saung buku semarang lho.
Nah kalau mau tau tentang komunitas ini, bisa follow instagramnya @saungbuku.smg, atau webnya saungbukusmg.weebly.com ya.


Friday, April 21, 2017

Review film Kartini

April 21, 2017 35 Comments
Rabu lalu aku ama suamiku nonton film Kartini di Cinema XXI Citraland Semarang, sebelumnya nonton film Surat Untuk Kartini di Hooq, beda dengan film ini yang menjelaskan sosok Kartini dari sudut pandang seorang tukang pos yang suka dengan Kartini.
Kalau film Kartini ini mengekspos sisi Kartini secara pribadi.
Masa kecil Kartini yang dipisahkan dengan Ngasirah ibu kandungnya yang harus rela jadi pembantu di rumah suaminya sendiri demi agar anak-anaknya jadi Raden Ayu.
Tradisi pingitan sejak menstruasi pertama sampai datang pria yang melamar.
Suasana tradisi Jawa yang kental di film ini kentara banget didukung musik dan latar lokasi yang mendukung.
Kartini yang kompak baca buku tulisan Belanda dan jadi kontributor majalah yang terbit di Belanda.
Saya suka Kartini dekat dengan Kartinah dan Roekmini adiknya.
Menunjukkan seorang perempuan butuh teman, dan teman sejati itu adik dan kakak sendiri, disini Kartono, yang menyuruh Kartini agar membuka wawasan walau dalam pingitan dengan baca buku seolah keluar melihat dunia yang luas. RAGA BOLEH TERPENJARA TAPI PIKIRANMU TIDAK.



Nah ibu Ngasirah salut pengabdiaan, dimana dia yang membuka hati Kartini buat menerima pinangan bupati rembang dan membatalkan beasiswa ke Belanda, karena budaya Barat memang bagus bisa mengemukan pendapat dengan bebas tetapi kita orang timur masih punya adat istiadat yang bikin nyaman dan mengabdi buat keluarga, karena keluargalah yang utama.
Nah sepintar dan sesukses apapun kita dalam karir dan rumah tangga tak luput dari doa ibu kandung kita yang mustajab iya bukan.

Adegan kawin paksa Kartinah dan ketika ibu tiri Kartini mengurung agar Kartini tidak jadi ambil beasiswa di Belanda juga saat bapak Kartini menanyakan syarat apa yang Kartini ajukan untuk mau menerima pinangan bupati Rembang berhasil membuatku nangis dalam diam mrebes mili, ingat mamahku yang hanya lulusan SMEA dan bapakku STM yang berhasil menyekolahkanku dengan adik-adikku sampai sarjana semua, sehingga kami hidup nyaman seperti sekarang.
Ingat ketika ada yang melamar tapi ortu tidak setuju eh bener aja lelaki itu bukan yang tepat, dan ortu sreg, ternyata bener jodoh yang direstui lebih bikin kita bahagia, maka kenapa ridho Alloh terletak di ridha ortu kita.
Nah saat mengajukan syarat Kartini didukung oleh Lastri, kakak lekakinya dan bapaknya, inilah mengapa wanita tetep butuh pria disampingnya untuk mendukung setiap cita-cita dan mewujudkan impiannya.

Dan ketika bupati rembang datang beliau setuju, nah artinya tidak semua pria itu saklek dengan tradisi tanpa menerima perubahan, syarat Kartini tidak mau membasuh kaki suami saat menikah saya setuju, karena pas saya menikah dengan suami walau adat sunda bukan jawa dihilangkan bagian menginjak telur karena itu mubazir menurut ortuku, dan membasuh kaki suami termasuknya bid'ah dalam Islam agamaku, makanya ditiadakan, ya karena suami bukan Tuhan, tapi untuk mendapat surga Alloh atas ridha suami dan surga di telapak kaki ibu.

Syarat  Kartini agar ibunya balik lagi ke rumah utama bukan dijadikan pembantu tapi dianggep istri dan ibu juga, bagus banget mengingatkan kita walau sudah nyaman dengan rumah tangga sendiri jangan lupakan orang tua kita.

Syarat Kartini agar setelah menikah dibolehkan mendirikan sekolah perempuan disetujui dan didukung suaminya, ini artinya semandiri apapun kita tetep butuh dukungan suami buat mewujudkan mimpi kita.

Overall saya suka banget film Kartini yang disutradarai Hanung Bramanto ini, pemerannya juga kece abis, Dian Satro Kartini, Ayu Shita Kartinah, Acha Septriasa Roekmini, Christin Hakim Ngasirah, dan pemain lainnya termasuk pemain senior dan pas lakonnya.
2 jempol deh buat film ini.
Ibu Kartini sosok luar biasa buatku, insyaAlloh masuk surga deh, jasanya berarti banget pe sekarang, kita perempuan dan wanita Indonesia bisa menulis bebas jadi blogger seperti sekarang, bisa berprofesi sesuai pendidikan kita, Subhanalloh deh.

Menurutku ibu Kartini perempuan Jawa, wanita Indonesia yang keren banget, cantik luar dalam, beliau juga dengan ustadz Soleh Darat mau mempelajari Alquran dan terjemahnya, dasar yang membuat Kartini yakin bahwa baik laki dan perempuan sama harus mencari ilmu dan ilmu harus diamalkan, dibagikan dan dituliskan ada surat dalam Alquran yaitu Al Fatihah dan Iqraa.
Petunjuk yang lurus dan bacalah agar tahu dan paham.

Tinggal tugas kita sebagai istri jadi wanita yang bisa dukung suami, sebagai anak bisa membanggakan ortu, sebagai kakak atau adik menjadi teman sejati saudara kandung kita, kita boleh berkarir tapi kekuargalah yang utama, dan semua kenyamanan kita berkat doa ortu, saudara dan suami kita ๐Ÿ˜Š.

Harapannya makin banyak film seperti ini mengangkat para pahlawan agar semangatnya ada terus dan kita lanjutkan juga rasa Nasionalisme kita pun terpupuk terus sampai generasi penerus kita nanti.

Ibu Kartini bersama adiknya juga ikut memajukan ukiran khas Jepara, sehingga membantu perekonomian di Jepara, setelah menikah banyak mengajar anak perempuan di Rembang.
Saya jadi pengen membaca buku karya beliau, habis gelap terbitlah terang, sayang bukunya mungkin hanya ada di perpus daerah tidak ada di gramedia.
Bukunya banyak surat Kartini kepada Nyonya Abendanon, hubungan nya sangat dekat sampai beliau memanggilnya ibu.

Contoh pada percakapan halaman 92-93
Jalan kepada Allah dan jalan kepada padang kemerdekaan hanyalah satu. Siapa yang sesungguhnya jadi hamba Allah, sekali-kali terikat kepada manusia, sebenar-benarnya merdekalah dia. Dalam beberapa hari ini ada yang menimpa diri kami. Bila hal itu kejadian sebelum ada perubahan di dalam dunia rohani kami ini, tentulah kami akan menjadi berputus asa. Tetapi sekarang kami berpegang teguh pada tangannya, mata kami dengan tiada putus-putusnya kami berpegang teguh pada tangannya, kata kami dengan tiada putus-putusnya kami tujukan kepada Dia-Dia akan mengemudikan kami menimbang dengan kasih sayangnya, Dan lihatlah, gelap menjadi terang, angin ribut menjadi angin sepoi-sepoi. Semuanya yang ada di sekeliling kami tetap seperti sediakala, memang tidak berubah, tetapi bagi kami sudah berubah. Yang berubah itu sebenarnya di dalam diri kami, maka disinarinyalah segala yang ada dengan cahaya-Nya. Alangkah tenang dan damainya di dalam rohani kami.. Ibuku sayang, kami sangat berbahagia. Bukan bahagia yang bergetar, riang gembira, melainkan rasa bahagia yang tenang, damai dan mesra.(toko cinta buku online)








Wednesday, April 19, 2017

Goreng lele dan ayam kremes sambel layah Semarang

April 19, 2017 6 Comments
Wah siapa yang suka ayam kremes dan ikan lele, aku suka tapi asal gak bau amis dan digoreng garing, ya kalau konsumsi ikan atau daging ayam mau masak sendiri atau beli pokoknya harus garing dan tidak bau amis. Karena aku penggemar buah dan sayur sebenarnya dari kecil. Dari kecil sebetulnya aku hanya hobi makan nasi ama semur ati sapi dan ikan goreng mas aja, itu aja menu tiap hari kumakan pe mau masuk SMP, setelah terkena thypus pas kelas 1 SMP dan dirawat di RS 13 hari baru deh aku suka variasi menu lainnya, tapi kalau buah mah memang suka dari kecil, beranjak dewasa jadi suka sup buntut sapi ama ayam goreng kremes, ikan goreng dan lalap sambel yang gak begitu pedas, aku gak begitu suka makanan yang bersantan dan berbumbu kacang, apalagi yang serba instan, karena punya gerd, awalnya punya maag itu pas kuliah S1 karena sering makan mie instan di kosan, masak yang mudah tapi efeknya buruk buat kesehatan, karena dulu sarapan pagi paling nasi plus abon, mie instan ama susu, hampir tiap pagi karena gak ada kulkas waktu kos, dan susah masaknya kalau mesti belanja dulu gak sempat waktunya, belum takut kesiangan kuliah deh. Belum lagi telat makan.

Nah sekarang pola makan ikutin food combaining, yang kacau adalah ketika mudik dimasakin ama bumer makanan serba bersantan dan tiap hari selalu pecel, nah biasanya gerdku langsung kumat ditambah disedian teh manis mulu tiap pagi, haduh kacau perut gak karuan rasanya, kalau mudik ke rumah mamah gak masalah karena suka sayur bening, banyak buah dan sayur juga. Dan makan malam aku maksimal jam 7 malam dan gak makan setelah itu. Nah meski udah bilang tetep aja disediain itu, jadi serba salah.

Nah yang food combaining bukan gak makan nasi atau karbo lainnya cuma porsinya dikurangi, tapi banyakin proteinnya, nah menu di sambel layah ini pas, karena nasinya dikit, ada ikan ayam plus ada es campur isi degan alpuket dan kelapa muda juga lalap sambel, tempe dan tahu.



Berbagai menu dan paketan makanan dan minuman di sambel layah.


Porsi pas juga enak.


Seringnya kalau kita dibungkus jadi seperti nasi kotak.


Nah makan disini tuh selain ramah di perut mendukung FC juga ramah di kantong lho.

Lagi mengurangi makan baso dan mie instan juga nih, jadi jangan khawatir bagi yang menjalankan diet atau FC banyak kok rumah makan dan tempat makan yang mendukung asalkan pintar aja dalam memilihnya ๐Ÿ˜Š.
Kalau aku mah alasan jalanin FC karena punya gerd ama pco, jadi memang harus diet ketat agar perutku nyaman dan hormonku stabil, bukan semata untuk langsing tapi untuk sehat.

Friday, April 14, 2017

Mie terbang teras cafe Solo

April 14, 2017 13 Comments

Penasaran ama mie terbang yang lagi hits, googling ada nih di teras cafe palur plaza Solo, kebetulan kemarin abis jemput kakak di UNS, kita mampir buat makan siang disini.


Inilah menu yang ada di teras cafe, nasi gorengnya disajikan pake wajan, harga standarlah.


Kami memesan menu ini buat bertiga, mie terbang kuah gak pedas ma jus alpukat, nasi fuyunghai ama jus semangka, dan mie kuah pedas dan es lidah manis.
Rasanya lumayanlah. Mienya sayangnya mirip banget mie instan, basonya kaya baso aci malahan, fuyunghainya pun mirip dadar telur biasa, jus seperti biasa, dan es lidah manisnya seperti sirup melon biasa.


Ini dia penampakan mie terbangnya, total hanya 75 ribu rupiah dengan menu diatas tadi. Sayangnya sumpitnya masih keliatan ya, walau diluar ekspetasi kami, lumayan siang itu untuk mengisi perut yang keroncongan.
Mau nyoba makan disini yuk ๐Ÿ˜Š.

Wednesday, April 12, 2017

5 Mukena Murah yang Menjadi Incaran Muslimah

April 12, 2017 25 Comments

Beribadah merupakan hal penting dan wajib dilakukan sebagai umat beragama. Tidak terkecuali yang beragama Islam. Sebagai wanita muslimah, kita dituntut untuk melaksanakan sholat 5 waktu. Untuk itu, memiliki mukena sebagai busana perlengkapan sholat adalah sebuah keharusan. Saat ini sudah banyak loh jenis-jenis mukena yang bermunculan mulai dari yang bermodel sederhana sampai yang terlihat mewah dan elegan. Kamu bisa sesuaikan jenis dan model mukena dengan kebutuhan ibadahmu. Tidak perlu bingung mencari dimana tempat yang jual mukena murah berkualitas, karena MatahariMall jual mukena murah dengan beragam jenis dan model. Kamu tinggal mencari dan beli mukena yang diinginkan.

Dari banyaknya model mukena yang ada dijual di pasaran, ternyata iniloh 5 mukena murah yang menjadi incaran para muslimah. Apa saja? Lihat ulasannya berikut ini

Mukena Bordir

Untuk kamu yang menyukai penampilan cantik nan mewah, mukena bordir merupakan pilihan yang tepat. Bordiran di mukena membuat tampilannya begitu anggun. Mukena ini cocok dipakai saat sholat ied untuk menunjang penampilanmu yang sudah cantik di hari raya.

Mukena abaya

Berbeda dengan jenis mukena lain yang memiliki atasan dan bawahan, mukena abaya merupakan jenis mukena terusan dari leher sampai mata kaki. Biasanya mukena abaya tidak ada penutup kepalanya karena memang mukena jenis ini cocok untuk kamu yang berhijab. Seingga saat dipakai, hijab kamu pun tidak perlu dilepas. Sangat praktis sekali, ya!

Mukena Bali

Mukena Bali hadir dengan motif bunga ataupun tye-dye dengan warna-warna cerah dan terang. Bahannya yang sangat adem membuat muslimah jatuh hati pada mukena yang satu ini. Saat memakainya kamu pun akan merasa nyaman dan betah berlama-lama. Dari segi harga pun, mukena ini masih terbilang terjangkau.

Mukena Katun Jepang

Kain katun Jepang diakui memiliki kualitas yang bagus dan bahan yang adem sehingga nyaman dipakai. Itulah sebabnya mukena katun jepang langsung bisa menjadi incaran para muslimah meskipun mukena jenis ini baru booming di tahun lalu. Biasanya mukena katun jepang bermotif bunga-bunga untuk atasannya dan bermotif polkadot ataupun polos untuk bawahannya dengan pilihan-pilihan warna pastel yang tentunya sangat cantik.

Mukena Parasut

Mukena parasut bisa dibilang menajdi yang paling diincar para muslimah. Bahannya yang dari parasut yang tipis namun tidak menerawang membuat mukena ini gampang dilipat dan mudah untuk dibawa-bawa. Cocok untuk dibawa saat berpergian karena praktis bisa dimasukkan ke tas. Mukena parasut biasanya bermotif polos dengan pilihan warna beragam.


Itulah kelima mukena yang menjadi incaran para muslimah. Tidak perlu membeli mukena yang mahal, yang terpenting adalah nyaman saat dipakai agar kegiatan ibadah kamu semakin khusyuk.

Wednesday, April 5, 2017

Wisata dan kuliner kota lama Semarang

April 05, 2017 20 Comments

Kota Lama Semarang banyak bangunan tua yang bagus bentuknya, kalau dicat lagi pasti tambah bagus deh, kawasan kota lama ini mengingatkanku pada kawasan Braga di Bandung.
Ada bangunan gereja Blenduk di kota lama, banyak kafe dan rumah makan ikan bakar Cianjur.
Juga bank dan gedung asuransi jiwasraya.



Kalau kita jalan terus ada pasar barang antik, beberapa barang yang dipajang disini mamahku punya di rumah warisan dari almarhumah nenek.
Wah macam-macam dari gelas, teko, baki, tv, radio, kursi, gaya retro semua deh, inget rumah panggung jaman baheula almarhum kakek dan isi rumahnya.


Tak jarang di kota lama banyak yang berfoto, selain foto selfie, wefie, ada yang foto prewedding juga lho disini, tempatnya selain bersejarah memang ciamik banget buat foto apalagi ambil pose dari sisi yang pas pasti keren deh hasil fotonya ditambah kamera yang berkualitas.
Kita mah foto wefie pakai kamera aja hehe.


Dulu sempat nyobain makan di noeris cafe, nah kemarin nyobain ayam goreng kota lama.
Rumah makannya penuh dengan lukisan dan patung, agak-agak gimana gitu ya, unik nyentrik heuheu.


Nah kita pesan menu paketan ayam geprek, ada tahu dan tempe gorengnya plus es teh hanya 15 ribu rupiah, sementara aku pesan ayam penyet sambelnya dipisah, harganya sama cuma ayamnya aja tidak digeprek, lumayan buat mengganjal perut yang keroncongan dan dahaga abis jalan kaki mengitari kota lama, kalau jalan ke kota lama biar gak panas, mending pagi atau sore sekalian jadi agak adem.
Gimana tertarik untuk wisata dan kuliner di kota lama Semarang ?

Sunday, April 2, 2017

Berfoto 3D Old city kota lama semarang

April 02, 2017 8 Comments

Pertama kali foto 3D itu di 3D art galery Bangkok Thailand 2015 lalu, tempatnya sangat luas dan banyak background 3Dnya, sampai pegal kaki mengitarinya, 2016 lalu di De mata Jogja tanpa ke De archanya, nah kemarin kita ke Old city Semarang, di kawasan kota lama.


Nah waktu ultah Gandjel rel di kantor Blue Bird Februari lalu dapet kupon diskon nih buat masuk Old City, mayan ya 20 persen dari harga tiket masuk Rp 50.000.



Pas tiba di loket kubilang, mbak bisa pakai vocher inikah, mbaknya jawab wah kalau weekend gak bisa katanya, lalu aku pun buka dompet ambil uang 100ribuan seraya berkata ya udah mbak kubeli 2 tiket aja kalau gitu, eh tetiba mbaknya bilang dapet dari mana mbak vouchernya, kujawab dapet dari Blue Bird, bentar ya kutanyakan dulu ke dalam kata mbaknya, eh pas mbaknya keluar lagi, mbak silahkan masuk cukup isi nama, voucher dapet dari mana dan no.hp saja katanya di buku daftar yang sudah banyak yang isi juga, ini uangnya gimana mbak, gak apa mbak masnya masuk kata mbak penjaga tiket, suamiku pun disuruh isi data yang sama, wah Alhamdulillah kalau gitu ya rezeki suami istri yang soleh soleha hehe.


Nah ini dia pintu masuknya sudah keliatan nuansa 3Dnya.


Ruangan paling depan, gimana pose kita sudah kaya beneran belum ya.


Ini foto 3D di ruang tengah Old City, bagus bukan ๐Ÿ˜Š.


Nah ini di ruangan omah kuwalik, rumah terbalik, wah memang sekarang eranya dunia terbalik ya ๐Ÿ˜€.


Waduh dari jam 10 pe jam 12 disini, kita foto seru di Old City, gak berasa umur udah kepala 3, serasa ABG yang pacaran aja heuheu.


Nah kalau pose foto ini dekat pintu keluar, udah puas dan cukup kami berfoto disini, serasa foto prewedding, eh post wedding kali ya sudah jadi pengantin lawas, ada beberapa foto yang kami lewati, seperti ama ronaldo dan justin bieber juga foto pose seram dan yang kaya ABG banget hehe.
Seru dan ciamik bukan, ayo ke Old City aja, ntar ya di Bandung juga ada tunggu liputannya.


Ini dia peta menuju old city di kota lama Semarang, dan buat pelajar dan mahasiswa setiap hari Senin jika bawa kartu pelajar dan KTM diskon 50 persen lho, wah mupeng banget kan ya, untuk anak usia di atas 5 tahun harga tiketnya sepertinya sama dengan dewasa kali ya atau mungkin ada diskon khusus anak, nanti langsung tanyakan aja ke bagian loket tiket ya.


Disini pun bisa cetak foto hasil foto-foto tadi ya ๐Ÿ˜Š.
Yuk ke Old City berfoto 3D pun ada di Semarang sekarang.