Wednesday, April 5, 2017

Wisata dan kuliner kota lama Semarang


Kota Lama Semarang banyak bangunan tua yang bagus bentuknya, kalau dicat lagi pasti tambah bagus deh, kawasan kota lama ini mengingatkanku pada kawasan Braga di Bandung.
Ada bangunan gereja Blenduk di kota lama, banyak kafe dan rumah makan ikan bakar Cianjur.
Juga bank dan gedung asuransi jiwasraya.



Kalau kita jalan terus ada pasar barang antik, beberapa barang yang dipajang disini mamahku punya di rumah warisan dari almarhumah nenek.
Wah macam-macam dari gelas, teko, baki, tv, radio, kursi, gaya retro semua deh, inget rumah panggung jaman baheula almarhum kakek dan isi rumahnya.


Tak jarang di kota lama banyak yang berfoto, selain foto selfie, wefie, ada yang foto prewedding juga lho disini, tempatnya selain bersejarah memang ciamik banget buat foto apalagi ambil pose dari sisi yang pas pasti keren deh hasil fotonya ditambah kamera yang berkualitas.
Kita mah foto wefie pakai kamera aja hehe.


Dulu sempat nyobain makan di noeris cafe, nah kemarin nyobain ayam goreng kota lama.
Rumah makannya penuh dengan lukisan dan patung, agak-agak gimana gitu ya, unik nyentrik heuheu.


Nah kita pesan menu paketan ayam geprek, ada tahu dan tempe gorengnya plus es teh hanya 15 ribu rupiah, sementara aku pesan ayam penyet sambelnya dipisah, harganya sama cuma ayamnya aja tidak digeprek, lumayan buat mengganjal perut yang keroncongan dan dahaga abis jalan kaki mengitari kota lama, kalau jalan ke kota lama biar gak panas, mending pagi atau sore sekalian jadi agak adem.
Gimana tertarik untuk wisata dan kuliner di kota lama Semarang ?

20 comments:

  1. banyak yang bisa dieksplor di kota lama ini ya Vit. ga pernah bosan

    ReplyDelete
  2. Salah satu spot wisata di Semarang yg nggak bosen2 di eksplore ya mbaksay.

    Salam sore dari Lombok nih.

    ReplyDelete
  3. Udah lama nggak ke kota lama :-D
    dulu tiap balik ngampus mampir :-D
    bagi ayamnya mba Vit, kapan2 tak kuliner ke sana :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mvak nyi jalan jalan ke kota lamaenak lgo ayamnya 😊

      Delete
  4. Aralus euy fotona....
    Kapan2 mau atuh diajak jalan2 liputan bareng, urang menjelajah Semarang 😁

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah foto di sana nih, Mbak. Ntar ah kalo ke sana pengen foto2 bareng bertiga, suami dan anak. Biar punya kenangan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayo jalan jalan ke kota lama mbak ika 😊

      Delete
  6. Daerah jajahan brg temen2 kalo jaman kuliahan dl mbak. Skg uda nikah mlh lom pernah kesana lagi. Kapan2 kesana aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah 8tahun dong ya gak kesini, ayo segera ditempati rumah perbatsarnya 😊

      Delete
  7. Jadi julukan untuk semarang Kota Lama baru tahu . .kunbal moga jdi bewe setia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan julukan buat semarang, kota lama itu suatu kawasan di semarang yang banyak gedung tua, kalau istilah buat semarang kota atlas

      Delete
  8. Kota lama cantik yaaa, kekayaan Semarang memang luar biasaa..

    ReplyDelete
  9. Kemarin sempat ke Semarang tapi sayangnya cuman nginep 1 malam, jadi ngga bisa explore macem2.. Tapi alhamdulillah bisa ketemu sama 2 blogger semarang jd nambah teman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti next time explore Semarang mbak 😊

      Delete
  10. Paling suka nongkrong di taman srigunting dan foto-foto di sekitar situ, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum mbak ika, bagus memang instagramable banget disini, sayang pas banyak payung taman sriguntingnya aku gak sempet foto disitu 😊

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup