3 tempat makan di Semarang buat bukber (Warunk upnormal, Pelangi Resto dan Lombok idjo)


 Yang pertama tempat makan di Semarang yang akan kuulas, adalah Warunk Upnormal, terletak di Jalan Menteri Supeno No.10 Kota Semarang, Jawa Tengah 50249.
Tempatnya luas cocok buat bukber bareng konco ini mah.


Rata-rata minumannya 25 ribu rupiah.


Nah ini dia menunya yang beda daripada yang lain, ada nasi kulit, indomie bakmi jowo, indomie nuklir, indomie sambel konslet, indomie carbonara, indomie rendang, nasi wagyu, batagor sultan dll., anti mainstream banget ya kan, mau nyobain cuzz sini aja buka puasa nanti ya.


Nah ini dia menu nasgornya, ada yang ekstrem dan bawang merah, mafia gengster, triad dan preman, penasaran kan ama rasanya.


Tempatnya ngafe banget deh, bisa bukber sambil ngobrol ngalor ngidul tapi gak ghibah ya. Ini yang di dalam ruangan, no smooking area, kalau aku sih pilih ini ya, anti asap rokok.


Kalau luar ruangan untuk smooking area.


Nah pesan dan bayar disini nih.


Rata-rata indomienya rasanya bervariasi dan  citarasa sensasi baru deh, kreatifitas warunk upnormal memang berbeda dari biasanya.


Minuman sehatnya juga rata-rata mengandung susu/milk nih.


Kita mah pesan milkshake melon dan stroberi aja.


Pisang keju gula aren, rasanya enak banget, jangan ngeces ya.


Ini dia nasgor ekstreem, banyak sosis dan cabenya ternyata huu haa pedes.


Nah kalau ini nasgor bawang, banyak bawang daun, bawang merah dan putih, aku suka aroma bawangnya, tapi bawangnya gak kumakan hehe.
Harga 2 porsi di atas,  2 nasgor, 2 milkshake kurleb 100 ribuan saja,  standar cafe ya.


Nah yang kedua adalah Pelangi resto, tepatnya di jalan Singosari Raya No. 45 Pleburan Semarang Selatan. 


Depannya ada warna pelangi,  ada ruangan di luar, tapi kalau malam atau sore hari mah oke gak panas makan di luar ya. 


Ada ruangan di dalam, di lantai 1 dan lantai 2.


Ada ruangan di dalam yang dekat dengan toko rotinya, yang bisa beli dibungkus bawa pulang. Ada ayam goreng madu juga disini. 


Aneka cemilan tersedia di pelangi resto,  aku paling suka chiffon cheese cakenya hmm yummy deh. 


Nah ini dia daftar menu di Pelangi resto. 


Nah pesan ini deh kita, es krim stroberi  cherry wafel ini enak banget,  manis klop dengan segar stoberi dan buah cherry, makanya disediakan air putih biar gak kemanisan, klop dicemil ama properties plain original yang hanya ditaburin gula halus,  minumnya jamu kunyit asam dan beras kencur, sehat. 


Zuppa soup chicken mushrooms ini lezat, rasanya pas banget deh. Ngaldu ayam dan kental kuahnya. 


Cheese pizza rekomendasi pelayannya,  tipis renyah gurih keju terasa banget. 
Nah gimana pengen makan yang agak ringan tapi mengenyangkan buat buka puasa nanti boleh nyoba nih di Pelangi resto.


Yang ketiga adalah Lombok idjo,  ini baru buka belum ada sebulan, tepatnya di jalan Majapahit no. 412.


Lombok idjo ini aku suka karena khas masakan Sunda,  murmer dan yang di Majapahit ini lebih luas dibandingkan dengan yang di jalan gadjah mada.


Tempatnya juga instagramable deh,  nih yang mau bukber bareng komunitas,  yang enak,  murmer dan tempatnya asyik disini aja. 


Cuma 2x kesini selalu penuh harus antri nunggu meja kosong. Apalagi jelang buka puasa sehabis kerja dan weekends. 


Ini dia menu makanan di lombok idjo.



Nah kalau ini menu minuman di lombok idjo.




Menu paketan ayam nasi, komplit tahu tempe goreng dan lalap sambel idjo dan sambel terasi, juga sayur asem dan teh manis ini buar porsi berdua hanya 52 ribuan saja lho.
Enak dan murmer deh.

Gimana nih mbak Novia Domi, mau nyobain bukber bareng keluarga dan sahabat di 3 resto dan cafe yang kuulas tadi 😊.
"Artikel ini diikutkan dalam GiveAway http://www.noviadomi.com."




Komentar

  1. Yuuk kapan bukber gandjel rel ya

    BalasHapus
  2. Wah ada lombok idjo baru yaa, lebih murah kayae yaa mb dr yg sebelumnya, krn br buka mungkin yaa..pengen nyoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di majapahit, perasaan sama deh mbak icha harganya mah kalau paketan lebih murah daripada beli yang satuan 😊

      Hapus
  3. Wahhh ngecess liatnya.. Yuk atuh kita arisan disini ajaa

    BalasHapus
  4. Kangennn makan di Pelangi Resto

    BalasHapus
  5. Aku pas oembukaan gak sengaja makan di lombok ijo. Muraah, dan pelayanannya baik banget. Aku pesen ayam bakar, entah yg salah nulis atau gmn, ditulis ayam goreng. Tapi lgs dapat ganti sih. Yup,.murah emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak dan murmer ya mbak 😊

      Hapus
  6. Banyak pilihanny tinggal pilih mau menu yg kek mana mantap, kunbal y

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Enak-enak ya di pelangi, mbak mun ei lombok idjo majapahit ada lho es timun serut dikasih jeruk nipis, kemarin pas buka puasa aku icipin seger banget 😊

      Hapus
  8. Penasaran juga sama upnormal tp banyak yg bilang sering rame kudu ngantri jadinya males ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau warunk upnormal pas aku kesana, pas lagi gak begitu banyak pengunjung mbak mi, entar cobain abis lebaran, kalau jelang buka rame mah

      Hapus
  9. EEEE aku belom pernah ke Pelangi. Recomended mba?

    BalasHapus
  10. Pelangi memang makanan enak, sempit banget kalo mau buat bukber. Pernah kopdar lebih dari 6 orang, itupun dibagian luar yg meja panjang.
    Lombok Idjo saat puasa gini kudu ada yg dateng duluan ngetag tempat sebelum jam 5.
    Upnormal ini enak buat yg gak bawa anak-anak di bawah 3tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pelangi weekdays aja rame, aku berdua suamiku aja nunggu dulu buat duduk, iya lombok idjo emangvrame terus, dan jam 5 teng masih kebagian tapi cuma buat berdua aja biasanya, iya coz pedas rata-rata kalau upnormal

      Hapus
  11. wow, cafenya keren banget ya mbak, tertarik sama milkshake melonnya :) bisa dijadikan referensinihh

    www.borusiallagan.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang