Hal yang paling ku kangenin

Menjawab arisan blog gandjel rel, mbak Rizka Alyna dan Alley H, tentang hal paling ku kangenin di bulan Ramadhan ini adalah, almarhumah nenek dan almarhum kakek, mamah bapakku, adik-adikku, keponakanku, dan kangen domisili di Bandung lagi, juga punya anak kandung dan tanah suci.


Almarhumah nenek dan almarhum kakek, yang biasa kusebut Emah dan Apa, mereka sudah tiada 2009, hanya selang 3 bulan, pasangan sejati deh, sekarang hanya bisa berkunjung nadran/nyadran ke makamnya saja tiap lebaran, kasih sayang mereka begitu terasa, kangen saat Apa gajian mesti dari Sadang ke Tarogong Garut berdua Emah, beliin aku dan adikku coklat, kue-kue dan uang yang masih baru lembarannya. Seneng banget aku dan kedua adikku, aku dan adik perempuan mereka panggil neng, kalu adik lelakiku yang di foto itu ujang, tak terasa adik lelaki dulu sering digendong Emah waktu sekolah TK, sekarang bentar lagi mau jadi seorang Bapak.


Foto ini waktu nadran lebaran lalu, itu adik iparku yang mau jadi Ibu insyaAlloh agustus nanti, Mamah dan Bapakku.
Yah selalu terharu kalau nadran, karena Emah Apa itu baik orangnya, nasehat mereka adalah selalu ngaji Alquran, Dhuha sama Tahajud, dan aku inget banget ketika SMP pernah thypus lagi Ramadhan 13 hari di RS Guntur Garut, Mamah Bapak masih dinas PNS, gak bisa nungguin di RS, almarhum Emah dan Apa yang nungguin, termasuk ikut bayar biayanya.
Hal yang kuingat lagi ketika aku abis digips kaki kanan retak habis kecelakaan 2003, almarhum Apa yang sabar nungguin di dekat tempat tidur, sambil bacain Al fatihah, doa dan balurin obat anti nyeri.
Pas 2006 ketika mau kuliah profesi waktu daftar ITB, almarhum Apa nambahin biaya kuliah semester 1, dan momen mereka bahagia melihat pernikahanku di Desember 2008 bersama suamiku, almarhum Apa bilang sosok suamiku mengingatkannya pada waktu dia dulu.



Kangen main ama 2 bocah lucu gak mau diem ini, Al dan Aya anak adik perempuanku bersama adik iparku, walau sering video call, suka kangen ocehan mereka di mobil, rumah, mall dan tempat wisata, ada mereka makin rame deh.


Kangen staycation dan jalan-jalan ke luar negeri bersama suamiku tentunya, soalnya beda aja, suasana baru.


Kangen ngemall bareng adik perempuanku, yang kalau sekarang mah sembari gendong si kecil heuheu, jaman kuliah S1 di UNJANI kita sering tuh ngangkot dari Cimahi ke BIP Bandung heuheu, beli tas, baju atau jilbab, seru deh.


Kangen mamah bapakku, iya kalau telfon dan sms beda rasanya sama bertemu, aku sejak kuliah S1, profesi dan menikah sudah tidak serumah lagi dengan mereka, dulu kos di Cimahi, Sadang Serang dan Dago, terus sekarang di Semarang, pengen deh berlma-lama di rumah, pernah sebulan tapi merekanya ibadah haji, jadi paling waktu kebersaman 3 hari, 5 hari, pe seminggu kalau sekarang mah heuheu.
Mamah dan Bapakku the best lah, lulusan SMEA dan STM, tapi sukses jadi motor penggerak anaknya ke jenjang sarjana, dan gerbang pernikahan, mereka pun punya pensiun jadi kalau kita kasih hanya berupa makanan barang atau uang thr pun tidak begitu banyak.
Mereka mah kalau minta sesuatu pasti langsung ke anaknya, gak pernah diem disimpan dalam hati, kalau kelurga kami memang selalu terbuka biasa curhat dari hal yang suka ataupun sedih.
Nah harapan mereka sekarang bisa dekatan dengan anak-anaknya, tapi apa mau dikata, aku sama suamiku Semarang, adikku ama suami dan anak-anaknya Bandung, adik lelakiku bersama istrinya di Karawang, mereka berdua di Garut.
Pengen sih suatu saat nanti balik domisili di Bandung, pensiun kali ya atau mutasi hehe. Kalau kangen fashion dan kuliner biasanya pas pulang Bandung Garut setaun 2x atau 3x hehe.


Suamiku gendong Al, Al manggilnya Papi, ke aku Mami heuheu.
Yah kami ikhlas dengan ujian ini, tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kami tetep berikhtiar, doa dan tawakal.


Suamiku gendong Aya, semoga Ramadhan ini Alloh mengijabah doa kami untuk mempunyai anak kandung Aamiin.
Semua di dunia, pasangan, jabatan, harta, dan anak adalah titipan, dengan sabar kami menanti titipan itu dengan doa yang tak terputus.

Satu hal lagi kangen banget beribadah umroh dan haji di tanah suci, semoga semua kpr lunas, biar gak ada beban pas ibadah haji nanti Aamiin.









Komentar

  1. untung punya blog nyak ceu, matak bisa kangen ka Bandung jeunag ka Garut teh dibeak-beakeun ditulis didieu satakerna pokokna mah, komo mun kaingetan apa jeung ema nu nyaahna maratan langit...geus weh pokokna mah bakalan brebesmili tah nyak....
    burukeun pindah ka Bandung lah, nggke di kirim hui Cilembu lah ku sayah

    BalasHapus
  2. Semoga doa-doanya diijabah ya mbak

    BalasHapus
  3. Aku juga kangen sama nenek mba., ini lebaran kedua tanpa nenek :")

    BalasHapus
  4. Aamiin, smg semua harapan mb vita tercapai Ramadhan ini :)

    BalasHapus
  5. Ah semoga doanya dikabulkan mba

    BalasHapus
  6. Mereka masih hidup aja kita rindu setengah mati ya mba Vit. Aku juga kangen nenekku, baik banget orangnya selalu ngingetin yang baik-baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mba nyi, jika kasih sayang tulus dari hati, kenanya di hati juga, ya kan 😊

      Hapus
  7. Aku kangen jalan jalan sama Ibuku jauh jauh hahaha belum pernah deng malahan mba. Ibuku susah orangnya *curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya suka dikangenin mah orang terdekat kita memang 😊

      Hapus
  8. Ikut mengamin kan ya teh moga2 abis ramadan ini positif hamil

    BalasHapus
  9. Semoga segera mendapat momongan ya, Mbak. Nanti bikin komunitas blogger cilik. Xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin πŸ˜‡InsyaAlloh 😊

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang