Wednesday, June 14, 2017

Kampung Pelangi Kalisari Semarang


Semarang mempunyai wilayah warna warni,  tadinya perumahan biasa, tapi sama pemerintah kota didanai ratusan juta, sehingga jadi kampung pelangi,  tepatnya di Kalisari Semarang,  tempatnya sampai mendunia. 


Penasaran ketika lewat sini,  aku dan suamiku mampir kesini,  penuh cat warna warni,  nah inilah yang bikin jadi unik. Semua ornamen di kampung berwarna. 


Lantai,  dinding,  jembatan,  rumah semua dicat berwarna pelangi. Ini jalan masuk yang pertama. 


Nah lihat kan rumah ini, pe kursinya pun dicat berwarna,  jadi 
Segar. 


Boleh pinjam topi,  payung dan syal berwarna nih disini. 


Naik lagi ke atas ada spot foto yang ada bola warna warni. 


Salah satu sudut rumah di kampung pelangi,  rumahnya sederhana,  dinding kayu,  atap asbes dan seng. 


Rumah di kampung pelangi ini seperti rumah di bukit,  naik turun,  gak ada yang datar. 


Rumahnya dalamnya pun ruangannya sederhana dan minimalis. 


Ada yang dinding tembok,  lantai bukan keramik, kaca nako,  jadi ingat asrama PU waktu aku dan ortu juga adikku tinggal masih kecil di Garut. 


Walaupun lahan terbatas,  tetep ada penghijauan,  nanem di pot biar asri. 


Tuh kan potnyanpun warna warni,  kampung pelangi ada 2jembatan kiri kanan,  kalau jalan terus ke atas jadi nyambung,  dan banyak menemukan lukisan di dinding semacam 3D,  cuma sayang lagi puasa takut haus dan kaki ku masih sedikit sakit. 


Ini jalan masuk  yang satu lagi depannya ada spot ini. 


Depan jembatan banyak penjual bunga segar yang wangi dan segar,  penuh warna juga. 
Gimana kamu mau kesini lihat langsung kampung pelangi,  bikin hidupmu lebih berwarna lagi. 



13 comments:

  1. Makin banyaak ya mbak kampung warna-warni di Indonesia. Jodipan, Kenjeran dan sekarang kalisari. Cantik banget kalau dipotooo. heheehe

    ReplyDelete
  2. Cantik ya. Aku sempat liat liputannya di TV. Sepertinya kampung warna warni ini akan marak dimana-mana. Bagus sih karena selain jadi tempat wisata baru kan jadi mata pencaharian buat penduduknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setidaknya yang jualan makanan minuman sekitarnya juga tempat parkir jadi pemasukan buat warga kampung pelangi 😊

      Delete
  3. Baru ini aku lihat pemandangan yang ada di kampung pelangi ini., apa lagi tempatnya ada di semarang..

    Kapan2 kalau ada waktu mau mampir ke sinilah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya harus mampir sini biar lihat langsung

      Delete
  4. Keren, bisa jadi kampung wisata ,kunbal y

    ReplyDelete
  5. Pasti menyenangkan bisa berkunjung kesini ya mba

    ReplyDelete
  6. Belum pernah ke sini mbak Vit, wah saya memang kurang piknik nih, ada kampung bagus di kota sendiri sampai belum tahu. Entar deh kalau ada waktu luang, pengen mampir juga nih mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup