Qatmil Quran 16 Ramadhan 1438 H


Mesjid Baitusalam ini berdiri atas donasi dari para warga dan pak RW mengajukan proposal ke industri sekitar buat membantu berdirinya mesjid di lokasi dalam perumahan kami, dan sejak April 2013 menjadi bagian warga permata batursari ini, sejak September 2015 baru diadakan pengajian sebulan sekali tiap minggu ketiga.
Warga perumahan kami 50% persen muslim dan 50% non muslim, tetapi hidup berdampingan, kalaupun ada masalah kecil segera diselesaikan biar tidak menimbulkan perdebatan berkepanjangan.



Kami bertujuh berteman sejak tergabung dalam grup qiraati pengajian Miftahussaadah Baitusalam, tiap Senin Kamis memperbaiki bacaan Al quran kami biar lebih tartil, kami pun membentuk tim untuk bacaan Al quran, Asmaul Husna, dan Solawat, biar seragam koor ketika ada acara syukuran warga RW mau berangkat umroh, atau mau nikah, atau 7 bulanan.
Nah Alloh mempermudah kami berenam mengkhatamkan Alquran dalam waktu 6 hari, dan khataman juz 30 dan qatmil quran kemarin malem 17 Ramadhan.


Taun ini kami berinisiatif agar buka bersama warga RW 35 itu ada memberikan santunan kepada anak yatim, karena takut dana tidak mencukupi kami koordinasi dengan RW dan takmir mesjid supaya acara bisa berlangsung.
Jadilah kami putuskan 20 anak yang diundang beserta ustadz pendampingnya.


Kami berlima hanya mempersiapkan ini, detik detik jelang hari H 16 Ramadhan kami belanja dan memasukan ke dalam tas ini, Alhamdulillah dalam waktu 3 hari dan waktu mepet kami berhasil mengumpulkan kurang lebih dana 4 juta rupiah buat acara ini, aku dan mbak Ria beli kaos kaki, buku dan pensil juga pulpen, mbak Diah dan mbak Soraya beli snack jajan anak-anak, mbak Nanik yang bungkusin snack, aku, mbak Nanik dan mbak Ria beli amplop dan kue untuk ustadz dan tim Rebana juga plastik dan pita untuk handuk.
Tas dan pulpen 1 juga mouse pad yang ada unsur kimia, ada di rumahku pas 20 buah, sisanya dibagikan tim kita, Alhamdulillah walau sisa seminar tetapi masih baru.


Snack yang dibeli dan kita bungkusin H-1.
Tas gede itu akhirnya pas isinya penuh, awalnya isi goodie bag hanya sedikit, Alhamdulillah jadi pas.


Alhamdulillah berkat pertolongan Alloh, tadinya anak-anak mau dikasih 50 ribu rupiah jadi 100 ribu rupiah, dan pak ustadz pendamping panti 200 ribu rupiah.
Uang ini amanah dari seluruh warga muslim RW 35, ada yang donasi 10 ribu, 100ribuan lebih bahkan 200ribuan lebih per orangnya, Barokalloh donatur, walaupun belum semuanya tergerak untuk memberikan infaknya.


Bingkisan untuk pak ustadz yang ceramah dan mengimami solat magrib, isya dan taraweh, beserta 300 ribu rupiah dalam amplop.


Kalau sirop dan kue basah untuk ustadz pembimbing panti asuhan dan tim rebana.


Yah kami tidak bermaksud riya, tapi agar jadi motivasi dan syukur kalau jadi inspirasi buat yang lain agar berlomba dalam kebaikan, keterbatasan orang dan awalnya dana yang takut tidak mencukupi InsyaAlloh jika untuk amal diniatkan ibadah, selalu ada pertolongan Alloh disana, Alloh akan cukupkan, dan tiap RT kemarin untuk konsumsinya menyiapkan nasi dus 10 kotak dan 10 dus snack, dari 14 RT, walau ada yang datang sedikit terlambat tetapi mencukupi untuk hadirin semua yang hadir di Mesjid. Dibeli 4 dus air mineral juga air teh hangat 140 cup cukup dan kebagian semua.
Alhamdulillah lega, tuntas sudah jadi tugas panitia acara bukber RW, qatmil quran dan menyantuni anak yatim.
Semoga taun depan nambah jumlah anak yang disantuni, makin banyak donatur, makin banyak warga yang hadir di acaranya biar makmur mesjidnya, Aamiin.




Suamiku kebagian tugas dokumentasi, sudah kuedit di viva video, buat kenangan perdana kami menyelenggarakan acara ini, dan dishare di grup WA Pengajian RW dan Qiraati.
Ooh iya ada cerita, ketika mau bawa goodie bag ke mesjid 23 tas, bulak balik pakai motor karena tetangga dekat rumah gak ada yang mau bantu, sementara kami harus on time dan bawa mobil tempat parkir sempit karena banyak kendaraan nanti yang diparkir, tetiba ada mbak Rahma dan mas Eko ngepasi mau pulang Purwodadi dan lagi mampir rumah permata batursari, bawa mobil, kumintain tolong anterin ke mesjid, kita tetap pakai motor, nah itulah salah satu pertolongan Alloh, dimudahkan dan digerakkan hatinya yang mau nolong, makasih ya semuanya dengan minimal orang, acara cukup sukses terselenggara.
"Sungguh bukan kita yang hebat, tetapi karena Alloh yang mempermudah urusan kita."





Komentar

  1. subhanallah, khatam qur'an dalam 6 hari :)

    Alhamdulillah ya, acaranya lancar. berbagi memang selalu menyenangkan apalagi di bulan ramadhan :)

    kalo niat baik, sama Allah juga dibantu dan dimudahkan ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Qotmil ya mbak? Bukan KHOTMIL ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun gak tau pastinya sesuai EBI, soalnya di instagram ditulis qatmil 😀

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang