Sahabat sejatiku


Menjawab tema arisan blog kali ini dari dek Agustina D J dan mbak Nunung Nurul, tentang sahabat, mereka pun adalah sahabat baruku, Tina kenal dan ketemu di komunitas gandjel rel, yang pemilik frozen kuro, nugget dan risolnya enak yummy.
Dan mbak Nunung kenal pas ketemu di DINKES provinsi Jateng, satu profesi sebagai APJT PBF, lalu kuajakin komintas gandjel rel juga, dan ternyata mbak Nunung pun sudah kenal dengan beberapa sahabat GRes.

Nah ya sahabatku yang ada tiap waktu dan tiap hari srlama mau 9 tahun ini adalah suamiku, dulu kenal waktu kuliah profesi ITB, saat galau abis mutusin mantan tunanganku dulu, aku mah gak sedih malah kuliah lagi, eh ketemu masku ini depan TU, berawal dari dipinjemin duit buat bayar SPP, berlanjut sms-an buat balikin uang, pas sekelas jarang banget ngobrol, soalnya kuliah apoteker di ITB butuh konsentrasi belajar terus dan biar lulus tepat waktu.
Nah selama setaun ini suka curcol kenapa mutusin tunangan, terus ada yang ngajakin taaruf 2 orang, akunya gak mau, waktu itu masku cuma bilang sambil becanda udahlah ngapain mikirin orang yang jelas nyakitin, tapi mungkin ini namanya jodoh ya, kok nyaman aja curcol ma dia itu ya haha, pe dianterin cari kosan, dan nemenin ketika nyariin tempat bukber bersama teman S1 Farmasi UNJANI, di resto teh Ninih aa Gym waktu itu, kadang solat di mesjid Salman juga megangin tasku lho.
Sampailah waktu lebaran dan lulus, eh ketemu lagi waktu aku kerja duluan di apotek dibantuin bisnis plan apotek di Pinus regency Bandung, kita dibayar 4,3juta waktu itu, 3juta dipake masku bulak balik tes dan wawancara di Merck, dan 1,3juta aku, ketika masku udah kerja dapet gaji pertama di Jakarta, lalu ke Bandung ajakin beli sandal gold yang buat ke pesta di distro, nonton film dan makan di BIP, sambil dia bilang gimana kalau dia ditempatin di Semarang, jadi kita itu gak jadian loh haha.
Aku baru sadar kata adikku bahwa masku suka ma aku hihi, ya udah akhirnya aku tanya maksudnya apa nih, apa hubungan kita mau lanjut ke pernikahan, iya jawabnya, tunggu ya ngumpulin uang dulu baru kita nikah, Januari masku mulai kerja, Juni ketemuan kedua ortu kita di Semarang, lalu nikah di Desember 2008, sesingkat itu dari temen jadi demen, dari sahabat jadi suami, dan Semarang adalah tempat rezeki kita pe sekarang berada.


Nah sahabatku ini adalah adik kandungku, jujur aku bukan tipe orang yang bisa curcol masalah pribadi ke sembarang orang, bisa dicek temen TK, SD, SMP, SMU pe kuliah gak ada yang tau banget masalah pribadiku, cuma beberapa tau sekilas saja, karena aku suka berteman sama semuanya, jadi masih silaturahmi aja, nah adikku ini pe sekarang suka wa-nan dari curcol masalah mertua, ipar pe suami dan mantan wkwkwk.


Nah kalau ini mamahku, kalau mau tau segalanya tentang aku mah tanyanya ke mamahku aja deh, tau semuanya, termasuk nominal rekeningku hahaha.
Ya dari kecil mamahku mah ketat kalau masalah cowok ke aku mah, kita mah gak boleh pacaran lama-lama, kudu langsung nikah, kalau ada cowok yang nelfon ke rumah pasti mamahku bilang sudah tidur atau gak ada, juga mamah interogasi a pe z kaya mau nikah besok hihihi, kadang suka beda pendapat kita, tapi sering juga ketawa bareng, kalau mamah cerita ma aku di telfon bisa lebih dari sejam.

Nah itulah 3 sahabat sejatiku 😊. Kalau kalian siapa sahabat sejatinya nih.

Komentar

  1. Aaak so sweet banget ya mbak. Judulnya teman tapi menikah nih hehe. Kalo aku, selain mama, ada beberapa sahabat cwe yg ketemu pas kuliah. Meski sekarang posisinya jauh, tapi masih suka curhat-curhatan by phone :))

    BalasHapus
  2. Pertemuan awal dengan suaminya unik, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah skenario Alloh selalu indah untuk kita 😊

      Hapus
  3. Suami mah bener2 sahabat sejati ya mb, toss dulu ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak icha toss ah siiplah 😊

      Hapus
  4. Sahabat jadi cinta. Kayak judul lagu yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lagu kan terinspirasi dari kisah nyata πŸ˜ƒ

      Hapus
  5. wah.. 3 sahabat sejatinya insya Allah persahabatan yg bakalan selamanya

    BalasHapus
  6. aku kok baper ya,,, mana nih sahabat yg bkal jd suamiku #eeeeeeeeehhhhhhhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti ketemu mar waktu tepat menurut Alloh πŸ˜‡

      Hapus
  7. Huaa so sweet banget deh kisahnya viiit...sukaaa..ntar cerita lebih detil ya, pengen kumasukkan buku hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak dew, nanti kalau ketemu kuceritain detailnya ya 😊

      Hapus
  8. Sahabatku yg cowok malah ga jadi suami, hehe. Tapi sekarang ya suami yg akhirnya juga jadi sahabatku

    BalasHapus
  9. Enak ya mba kalo sahabat bisa jadi suami hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, iya karena justru gak pacaran, kalau sahabat apa adanya, tahu kelebihan dan kekurangan masing2 😊

      Hapus
  10. sooo sweeett mbak semoga langgeng terus sama si akang ya

    BalasHapus
  11. Mohon maaf lahir batin ya mbak Vita, maaf baru bisa BW nih :)

    Weehh.. itu suaminya udah berapa memendam rasa? Tapi udah kelihatan kok karena sangat perhatian dan baik banget. Sebuah persahabatan yang manis dan happy ending ya mbak. Semoga tetap samara sampai tua. Begitupun persahabatan dengan adik dan mama.. aamiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mbak Anjar 😊, makasih, Aamiin πŸ˜‡

      Hapus
  12. Hihiiii....lucu ya kisah ketemuannya dengan suamimu. Sudah skenario dari Allah bahwa sahabatmu datang di waktu yg tepat ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Uniek, betul sekali skenario Alloh itu sangat indah, dan waktunya pas terbaik menurut-Nya 😊

      Hapus
  13. Barokallah mba Vita, jodoh nggak dinyana nggak diduga.
    Kalo orang baik emang nggak perlu takut kok ya, mesti ketemu yang baik pula aamiin.
    Sahabat ya suami, suami ya sahabat duh jadi mupeng pengen nyusul bersuami hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jodoh itu dekat, artinya jika sudah jodoh serba mudah dan cepat nikahnya, ditunggu undanganya ya nyi 😊

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang