Kerjasama Blue Bird dan Star Hotel Semarang


Jum'at 28 Juli 2017 kemarin, aku bersama 2 temanku menghadiri undangan di sky pool lantai 30 Star hotel, dalam rangka promosi wisata Semarang Star hotel bersama Blue Bird Group mendapatkan diskon 20%.



Sebelum Blue Bird kerjasama dengan Star hotel, Blue Bird sudah kerjasama dengan Lunpia Delight di bidang kuliner, Omah Herborist di bidang kecantikan dan kosmetik, dan 3D Old City di bidang wisata kota lama foto 3 dimensi. Wah makin komplit ya kerjasamanya untuk promosi wisata Semarang.


Star Hotel sebelumnya bernama Best Western Star Hotel, adalah hotel berbintang 4, yang menghadirkan kolam renang di lantai 30 pada ketinggian 97 meter. Diresmikan Gubernur Jawa Tengah pada 12 Desember 2012, tanggal cantik serba dua belas ya.
Karena kolam renangnya paling tinggi di seluruh Indonesia, sky pool Star hotel mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia/MURI.



Nah ya selain penandatanganan MOU antara Blue Bird dan Star Hotel, STAR Hotel Semarang bekerja sama dengan Blue Bird Group dalam upaya meningkatkan wisatawan untuk menginap maupun berlibur bersama Blue Bird di STAR Hotel mendapatkan Diskon 20% F&B minimal purchase 100K dan Diskon 20K untuk Room Rate. 
Ada promo nih di Star hotel,  makan disini per orang nett Rp 125.000.
Dengan menu spesial,  barbeque dan gellato es krim,  senin dan selasa spesial ayam bakar,  rabu bebek betutu,  kamis,  jumat dan sabtu kambing guling,  minggu ikan bakar. 


Nah ini dia es krim gellato star hitel,  ada stroberi,  coklat,  rum roisin, vanila 😊.
Kalau aku sih tetep suka stoberi ya. 



Dessert ada buah-buahan segar, yuk mau merasakan makan dengan menikmati keindahan kota Semarang dari atas lantai 30 Star hotel,  cuzz kesini aja deh. 

Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama “Wisata” (MoU) antara STAR Hotel dengan Blue Bird tersebut dilakukan General Manager "STAR Hotel" Benk Mintosih dengan Branch Manager Area Semarang-Yogya Blue Bird Group R. Nurwijaya di areal SkyPool ( kolam renang STAR Hotel) di Jl. MT Haryono No. 972 Semarang.



"Kami sebagai salah satu destinasi wisata dalam hal ini wisata Hotel sekaligus wisata destinasi Eksotis di Semarang perihal penginapan Hotel, mencoba memberikan stimulan agar kunjungan wisatawan ke STAR Hotel semakin meningkat, ”kata GM STAR Hotel", Benk Mintosih, usai serah terima penandatanganan kerjasama kepada berbagai media.


Benk mengatakan dengan kerja sama ini pihaknya mengharapkan kunjungan wisatawan lebih meningkat dari sebelumnya. Langkah yang dilakukan sebagai upaya mempromosikan lokasi wisata hotel STAR Hotel yang merupakan salah satu destinasi hotel wisata di kota Semarang.
Menariknya pada kerja sama ini penumpang atau tamu taksi Blue Bird saat berkunjung untuk menginap dan berlibur ke STAR Hotel dengan menggunakan Taksi melalui aplikasi My Blue Bird tersebut akan mendapatkan nilai tambah bagi pengunjung berupa fasilitas hot promo berupa diskon. Bagi pengunjung akan mendapatkan discount special sebesar 20% F&B minimal purchase 100K dan Diskon 20K untuk Room Rate dengan menggunakan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird maupun yang datang menggunakan Golden Bird dan Big Bird," ujarnya.


Caranya, bagi pengunjung bisa menunjukan history order pemakaian taksi Blue Bird menuju lokasi STAR Hotel saat itu juga atau pengemudi ikut masuk dan menyampaikan ke Loby Hotel jika pengunjung tersebut merupakan penumpang Blue Bird Group.


Benk Mintosih optimistis ke depannya Lokasi wisata yang dikelola akan lebih dikenal dan kunjungan ke lokasi destinasi Wisata Hotel STAR Hotel akan terus naik, sebab jasa transportasi Blue Bird tersebut memiliki jaringan cukup luas.
"Dengan jaringan yang dimiliki oleh jasa transportasi tersebut, maka saya yakin peningkatan berkunjung ke STAR Hotel juga meningkat. Terlebih STAR Hotel bukan sekedar Hotel saja, STAR Hotel menghadirkan kolam renang di lantai 30 pada ketinggian 97 meter. Pada peresmiannya oleh Gubernur Jawa Tengah pada 12-12-2012, ini mendapatkan penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kolam renang terbuka tertinggi di seluruh Indonesia. Dengan sensasi berenang di kolam renang terbuka tertinggi di Indonesia, menjadikan STAR Hotel sebagai Hotel yang wajib dan seru untuk di kunjungi wisatawan yang berkunjung maupun berlibur ke Semarang. Selain itu STAR Hotel memiliki Resto & BAR yang berada di sekitaran area Sky Pool dengan berbagai macam menu andalan dari menu Tradisional (Indonesian Food), Western Food hingga lainnya yang wajib disantap para pencinta Wisata Kuliner," ujarnya.



Branch Manager Blue Bird R. Nurwijaya mengatakan pihaknya mendorong para pengusaha lokal lebih luas melakukan promosi, salah satunya bekerja sama dengan pihak perusahaan yang dipimpinnya.
"Kami mendorong dan membantu pengusaha lokal agar terus maju, karena itu kami bekerja sama dalam bidang promosi & wisata. Jadi bagi yang memiliki aplikasi My Blue Bird, yang melakukan Kunjungan wisata dan menginap di STAR Hotel bersama Blue Bird mendapat diskon 20% F&B minimal purchase 100K dan Diskon 20K untuk Room Rate di sana," ucapnya. “Penumpang hanya cukup menunjukan bukti sebagai penumpang taksi Blue Bird, terutama yang sudah pesan taksi lewat aplikasi My Blue Bird cukup tunjukan buktinya di Loby Hotel langsung dapat discount special ini sebagai bentuk layanan kami terhadap tamu atau penumpang taksi Blue Bird” kata Nurwijaya menjelaskan.


Tak hanya taksi, seluruh armada yang tergabung dalam Blue Bird Group seperti Golden Bird dan Bus ( Big Bird) juga akan mendapatkan potongan harga special jika berkunjung wisata dan menginap di STAR Hotel.
Selain itu disampaikan pula “Blue Bird masih memberikan diskon hingga 20% untuk pelanggan setia di kota Semarang, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar dan yang terbaru di Manado. Promo berlaku khusus untuk pemesanan taksi melalui aplikasi My Blue Bird, dengan pembayaran tunai dan non tunai (evoucher dan kartu kredit apapun) maupun melalui Call Center ke nomor 024 6701234. Khusus pembayaran non tunai via My Blue Bird (eVoucher & kartu kredit) gunakan kode promo : SEMARANG20. Berlaku minimum payment Rp. 25.000,- untuk pemesanan taksi melalui aplikasi My Blue Bird”. 


Ditambahkan pula informasi terbaru bahwa Blue Bird secara serempak selain di Kota Semarang, Bandung, Surabaya dan Medan sudah launching kerja sama dengan Gojek dimana pemesanan taksi Blue Bird bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek yang sebelumnya sudah berlangsung di Jabodetabek dan dilaunching pada tanggal 3 April 2017 kemarin, harapannya pelanggan Blue Bird lebih dimudahkan kembali dalam melakukan pemesanan taksi Blue Bird yang bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek dengan promo-promo yang diberikan oleh pihak Gojek.


Dengan kerjasama ini, diharapkan ada singkronisasi dari Blue Bird dan Star hotel dalam mempromosikan destinasi wisata kota Semarang.


Pak Benk Mitosih dan pak R.Nurwijaya setelah penandatanganan MOU kerjasama BlueBird dan Star Hotel.
Wah semoga kerjasama ini makin menarik wisatawan lokal dan mancanegara buat wisata Semarang, dan jangan lupa aplikasi My Blue Birdnya juga digunakan untuk keliling kota Semarang, dan untuk mendapatkan diskon di Star hotel untuk makan dan menginap disini.









Komentar

  1. Waaah ada eskrim juga thifa pasti sukaaa niiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak lumayan mbak mi gellatonya 😊

      Hapus
  2. Wah, makin banyak yang kerjasama dengan Blue Bird ya

    BalasHapus
  3. Wahhh kerennn nii....makin sayang dengan blue bird

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makin memperluas kerjasamanya udah dengan 4 bidang nih mbak inung 😊

      Hapus
  4. Menu menu nya bikin pengen mba, menggoda semua :D

    keren yaa blue bird bisa menggandeng berbagai pihak, smg makin sukses..

    BalasHapus
  5. Menu menu nya bikin pengen mba, menggoda semua :D

    keren yaa blue bird bisa menggandeng berbagai pihak, smg makin sukses..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak soesnya ama buahnya favoritku, iya makin memperluas kerjasama dengan 4 bidang nih cha 😊

      Hapus
  6. Kereeen! Semoga makin menambah dukungan buat wisata Sematang.
    Btw pengen banget renang di skypool-nya star hotel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya renang disini sensasi beda sepertinya di ketinggian sambil menikmati kota semarang dari atas, dan angin yang kenceng 😊

      Hapus
  7. Wah, Blue Bird banyak diskonnya.. Nginep di Star Hotel tp blm kesampaian. Btw, itu menu2 makanannya bikin mupeng euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak ley, iya suamiku sering anterin bosnya nginep disini yang dari surabaya, sayangnya parkirnya sempit, mobilku pernah kena soalnya saking sempitnya, jadi kalau kesini mending parkir di java mall

      Hapus
  8. Wow, kambing guling, bayangin aja kok sudah kagak nahan pengen menyantap. Hihi. Tapi itu sajiannya bikin ngiler bener lho, Mbak. Yang dihias itu Semangka ya, jadi sayang bgt kalo mau dimakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mayan kambingnya gak terlalu bau kambing, bisaan ngolahnya padahal dibakar, iya semangka, enak segar 😊

      Hapus
  9. Menu-menunya bikin perut keroncongan nih. Wah, BlueBird kerja samanya dgn banyak pihak ya.. Kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk ririt, iya udah dengan 4 bidang nih blue bird kerjasamanya 😊

      Hapus
  10. Acaranya seru, semoga terjalin ya kerjasama antara Blue Bird dan Star hotel, biar wisata di Semarang semakin terekspose

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biar semarang makin hits jadi destinasi wisata sep 😊

      Hapus
  11. Waw, Blue bird makin kece ya., merambah kemana-mana. Moga makin sukses

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang