Delapan Film favoritku

Semua pasti sudah pernah nonton film kan ya, mau di bioskop, mau di dvd, mau di tv kabel atau tv nasional, atau hasil download ya kan.
Menjawab arisan blogger gandjel rel periode 8, mbak Untari dan Ira Sulistiana, bertema "Film Favorit sepanjang masa".
Sudah beberapa kali kopdar ama mbak un dan isul ini, orangnya asyik 😊.
Ini dia film favoritku, yuk simak ya.

1.

A Walk To Remember, 2002 kalau gak salah ya tayangnya, tapi aku dan suamiku nonton di taun 2009 di rumah kontrakan, filmnya genre romantis.
Film ini menceritakan anak lelaki yang nakal bernama Landon Carter/Shane West, yang suka ngerjain temannya,  sampai temannya itu celaka,  tapi dia suka lolos dari polisi. 
Tapi pas dia ngerjain Clay dia kabur setelah mendengar sirine polisi,  dia menabrak sesuatu,  sehingga besoknya dia jalan pakai tongkat. 
Lalu di SMU-nya ketemu Jamie Sullivan/Mandy Moore,  nah ya Landon dan temannya ngeledek Jamie,  anak pendeta dan pendiam,  sementara Landon anak dari keluarga broken home dan bandel. 
Nah karena terlalu sering berulah di sekolah,  Landon dihukum Kepsek, disuruh membersihkan lantai,  main drama dan ikut private dengan adik kelas.
Pulang sekolah Jamie dan Landon satu bis,  tapi Jamie awalnya tak suka dengan Landon,  sampai akhirnya mereka pun jatuh cinta,  Landon berubah jadi baik,  Jamie dn Landon romantis banget,  tapi sayangnya gak happy ending,  Jamie meninggal karena sakit kanker,  ketika Landon jadi baik dia justru kehilangan Jamie,  sad ending. 


2.

National Treasure, 2007, ini film pertama yang kita tonton sebelum kita menikah, ketika suamiku ngajakin serius dan bilang mau dipindah Semarang hehe,  nontonnya di bioskop Bandung.
Pencarian harta karun, yang diperankan Nicholas Cage, sekuel keduanya yang kita tonton yaitu Book of secret, 
Setelah perang John dan Michael bertemu Thomas, mereka mau memecahkan teka teki sebuah pesan, 
Thomas tertembak mati Setelah menyobek beberapa lembar buku lalu membakarnya. 
Ben/nicholas cage buyutnya Thomas,  pengen membuktikan bahwa kakek buyutnya tak bersalah dalam kasus konspirator Abraham Lincoin, 
Lalu Ben menemukan catatan John saat bersama kakek buyutnya. 
Ben memulai pencarian sesuai petunjuk surat, dimulai dari Paris patung Liberty, lalu London meja istana Buckingham,  dibantu oleh temannya Riley dan pacarnya Abigail, dan menemukan ukiran kayu kuno,  untungnya sudah difoto, karena ukiran kayunya diambil oleh Wilkinson. 
Akhirnya Ben duluan, beserta temannya itu yang menemukan emas dan harta berharga lainnya, di tempat sesuai petunjuk ukiran kuno. 

3.

Hachiko, Film yang terinpirasi dari kisah nyata di Jepang,  tentang seekor anjing Akita yang setia pada tuannya yaitu Parker Wilson/Richard Geer. 
Walau kisahnya sederhana, bikin nguras emosi nangis terharu hiks.
Awalnya Parker bertemu Hachi di stasiun kereta,  dia jatuh dari gerbong Amerika ke Jepang. 
Hachi tak seperti anjing biasanya,  dia gak mau main bola,  waktu dibawa ke rumah Parker, istrinya sempat protes,  tapi lama kelamaan mengijinkan memelihara Hachi. 
Namanya diambil dari kalung yang tergantung di leher Hachi yang artinya nasib baik. 
Kebiasaan Hachi selalu mengantar dan menjemput Parker di stasiun kereta ketika berangkat dan pulang kerja, wah setia banget deh Hachi sama Parker. 
Ketika Parker berangkat mengajar, Hachi malah ngajakin main bola,  Parker terkejut tak biasanya Hachi seperti itu,  cuma sayangnya siangnya Parker kena serangan jantung,  sehingga meninggal,  Hachi menunggu setiap hari di stasiun menunggu Parker,  sampai akhirnya Hachi pun meninggal,  akhirnya ruhnya ketemu lagi,  so sweet banget Hachi,  dan adegan Hachi nunggu Parker terus di stasiun dengan iringan lagu filmnya bikin nangis deh heuheu. 

4.


2016, La La Land, aku suka film ini walau lihat berdua suami di dvd rumah hehe,  kisah sepasang muda mudi yang meraih mimpi dan jati diri,  saling support menuju kesuksesan masing-masing,  Mia/Emma Stone seorang barista yang pengen jadi artis. 
Mia sering gagal casting gak dapat peran. 
Bertemu dengan Sebastian/Ryan Gosling,  pemain piano dan pemusik jazz, Sebastian sering ditolak untuk tampil di cafe dan suka bergelut dengan mimpinya jadi pemusik jazz sukses. 
Nah Mia dan Sebastian mempunyai hubungan spesial dan saling mendukung,  saat proses meraih mimpi masing-masing sayangnya mereka putus. 
Mia merasa Sebastian berubah jarang bertemu ketika dia mulai dikontrak band ternama,  nah pas saat Mia show Sebastian melewatkan begitu saja. 
Akhirnya mereka pun tak berjodoh Mia jadi artis dan menikah dengan lelaki mapan dan dikaruniai putri cantik,  mereka dipertemukan kembali saat Sebastian sudah punya cafe sendiri dan bermain musik jazz,  sementara Mia dan suaminya menontonnya. 
Yah begitulah hidup,  untuk meraih kesuksesan butuh proses dan kesabaran,  sementara jodoh gak bisa ditebak pacaran lama belum tentu menikah,  tapi ketika kita sedikit lagi sukses malah ketemu jodoh yang baru dikenal dan akhirnya menikah. 
Suka lagunya city of Star. Film drama romantis musikal.


5.


Nah kalau ini nih gegara ketularan suamiku suka film final fantasy VII, pernah ditayangkan di tv nasional tahun 2007 apa 2008 gitu ya. Sudah tayang dari 2005 sepertinya. 
Film ini diangkat dari game. Anime Jepangnya terasa real,  lagunya pun enak di telinga. 
Penduduk Midgar,  mendirikan kota baru Edge.  Namun sayang mereka terkena wabah penyakit Geostigma, terutama anak-anak.
Tokoh utamanya,  Cloud Strife, dibantu Tifa Lockhart,  ganteng dan cantik,  mendirikan jasa pengiriman, setelah bertempur dengan Sephirot.
Marlene menitipkan Barret anak adopsinya telah dipercayakan pada Cloud dan Tifa.
Dan anak yatim piatu Denzel,  di sebuah bar yang dinamakan Seventh Heaven.
Cuma sayang Cloud dan Denzel kena Geostigma. Lalu Cloud melarikan diri karena merasa takut menularkan kepada yang lainnya.
Cloud diserang oleh 3 orang misterius berambut perak, yang sedang mencari ibunya.
Cloud hampir mati ketika diserang karena dia lagi kambuh terserang Geostigmanya.
Sementara Tifa dan anak-anak yang menunggu di Egde diserang penjahat berambut perak tadi.
Lalu Cloud pun balik lagi ke Edge untuk ikut menyelamatkan mereka.
Pengejaran antara Cloud dan Kadaj berlanjut sampai mereka tiba di reruntuhan Midgar. Cloud menangis melihat Jenova hancur.
Cloud kalah oleh Sephirot.
Cloud marah ketika ditanya apa hal yang membahagiakan di dunia ini,  Cloud menjawab semuanya,  sambil membelah pedangnya jadi tujuh.
Cuma endingnya final fantasy VII ambigu.


6.


2017, final fantasy XV kutonton di rumah bersama suamiku,  ini juga endingnya ambigu,  cuma suka dengan anime yang mirip orang beneran,  cakep-cakep dan enak pula lagunya didengar. 
Film ini tentang Noctis Lucis Caelum,  putri Lunafreya dan Nyx raja Regis, kirain aku final fantasy itu nyambung ceritanya,  ternyata beda tokoh utama dan beda ceritanya hihi,  maklum kan fimnya juga dati game PS awalnya dibikin. 
Aku pan gak suka main game heuheu,  suamiku yang ngegame mah. 
Noctis jadi pahlawan di Regis,  raja Nyx punya kekuatan magic dari cincin yang dianugerahi oleh para leluhur,  dan karena Noctis pahlawan dia pun kecipratan magic dari raja Nyx,  cuma sayang negeri yang dijaga kedamaiannya,  dirusak oleh perang antara kekaisaran Nifheim dan kerajaan Lucis. 
Raja Nyx meninggal,  Noctis menyelamatkan putri Lunafreya,  dalam perjalanan menyelamatkan Noctis sempat kehilangan magicnya jadi gak sekuat dulu melawan musuh,  lalu Noctis memakai cincin peninggalan raja Nyx tapi kata para dewa harus ditukar dengan nyawanya. 
Noctis pun dibantu temannya yang sempat berbelot karena teman wanita meninggal karena insiden perang ini. 
Nah sayangnya ketika putri selamat,  Noctis ketika matahari terbit entah masih hidup atau tidak,  endingnya menggantung sayangnya. 


7.

Mars met venus part cowo, nah ini film real banget,  baru kutonton weekend kemarin di bioskop Citraland,  tepatnya nonton screning filmnya. Nonton berdua suami gratis pula hehehe. 
Dan ya ini film lucu banget deh, tentang hubungan perempuan dan lelaki hingga menikah,  ini film berdasarkan riset real makanya makjleb banget,  jujur terasa tersindir deh kan kalau berantem ama suamiku gegara hal sepele,  persis film ini. 
Cowo kadang kurang peka,  sementara cewe sensitif, nah kan jadinya gak nyambung. 
Tapi tetap cinta kan ya,  cewek suka gengsi dan mempermasalahkan hal sepele,  sementar cowo suka menyepelekan masalah hahaha. 
Nah ya kalau nonton film ini kudu ama pasangan biar jadi sama-sama ngerti gitu,  kode cewe dan cara cowo hihihi. 
Panduan dalam menjalin hubungan dan refleksi diri antara perempuan dan lelaki ini mah.
Apa yang harus diubah,  diperbaiki bahkan dihilangkan biar hubungan dengan pasangan jadi makin romantis dan harmonis. Jadi pengen nonton filmnya yang part cewe deh hihihi.

8.

Nah kalau ini pertama kali nonton di layar komputer rumah kontrakan 2010, padahal film ini dirilis dari 2008, ngikutin sekuelnya sampai akhir di 2014 apa 2015 ya lupa, ingat dulu biasanya aku ama suamiku antri panjang buat nonton film ini di cinema XXI Paragon mall. Kalau sekarang sudah sering diputar malam hari di tv nasional.
Ya film vampire ganteng ini dengan manusia cantik, Bella Swan dan Edward, yang romantis abis, dari twilight saga ketika Bella bertemu pertama kali di sekolah dengan Edward, dan ternyata Edward adalah vampire yang sudah tidak minum darah manusia, sehingga bisa keluar di siang hari asalkan tak kena sinar matahati.

Twilight new moon, Edward mulai gamang atas hubungannya dengan Bella karena takut tercium oleh vampire lain, lalu muncullah Jacob. Cinta segitiga deh.
Bella tetap cinta sama Edward, jadi tidak menerima cinta Jacob.

Twilight eclipse, Jacob jadi setigala untuk melindungi Bella, dan Bella frustasi ditinggal Edward, makanya mulai bersahabat dan dekat dengan Jacob.

Twilight breaking dawn part 1, Bella dan Edward menikah, dan Bella kewalahan dengan Edward.
Lalu muncul dari ketua vampire Volturi yang bilang Bella kok bisa menikah, jangan-jangan nanti anaknya bakalan abadi.
Disini diperlihatkan pula ketika Bella mengandung sampai badannya habis, dan setelah minum darah jadi segar, dan pengennya dekat Jacob biar hangat karena suhu tubuhnya drop, sempet Edward cemburu.
Nah endingnya happy ending nih fantasi romantis ini.

 Di twilight breaking dawn part 2, Bella jadi vampire juga selepas melahirkan Renesmee, Edward dan keluarganya sudah mengira Bella mati, tetapi Bella bangkit jadi vampire dan punya kekuatan.
Nah ketika Alice saudara perempuan Edward main dengan Renesmee, yang Renesmee terbang ketika pegang salju, membuat Renesmee diincar Volturi mau dibunuh disangka anak abadi.
Dan Alice, Bella dan Renesmee menggabungkan kekuatan untuk melawan volturi sehingga yang dilihat di masa depan kalau terjadi perang mereka semua mati dan kalah, akhirnya Volturi semuanya pergi.
Renesmee ternyata jodohnya Jacob, itulah kenapa selama ini Jacob selalu ingin dekat dengan Bella dan Renesmee, jadi Jacob adalah menantu Edward di masa depan.
Selain filmnya, twilight ini ada novelnya, novel karya Stephenie Meyer.

Nah itulah delapan film favortiku, kalau kamu film apa nih favoritnya ?😊



Komentar

  1. Wahhn...dari semuanya..yg blm pernah kutonton..justru twilight..hikhik.ndeso bgt ya...
    Habisnya masa..nonton diri sendiri..bella kok nonton bella...πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus nonton mbak, rame loh, ntar ketemu Bella Swan mbak Archa Bella 😊

      Hapus
  2. Aku juga suka film Lalaland mbak :D

    BalasHapus
  3. Lalaland bkin sedih 😭😭😭

    City of star lagunya john legend bgus emg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rame ya mar bagus banget ya, sedih mengharu biru, tapi ya begitulah hidup endingnya kadang gak bisa ditebak 😊

      Hapus
  4. Mau dong pinjem DVD la la land nya mba, penasaran banget aku πŸ˜…

    BalasHapus
  5. Ntar cari dulu di rak dvd masih disini apa udah udah dibawa ke bandung ya, kadang yang udah kutonton dikasihkan juga ke orang hihi, bagus loh, download ada sekarang mah di youtube 😊

    BalasHapus
  6. Lala Land fresh dan sweet banget filmnya, ku suka *_*

    BalasHapus
  7. nah iya hachiko aku sampe mewek2 mbak vita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kok bikin terharu ya mbak chel😊

      Hapus
  8. Banyak yang samaan favoritnya. Walk to remember tu bikin baper maksimal. Twilight juga awalnya ga suka tapi kok semua tak tonton bolak2 sampe baca novelnya jg akhire seneng. Hachiko nonton di tv belum lama. Bikin mewek huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak un tos deh kalau gitu, rame emang filmnya 😊

      Hapus
  9. A walk saya rekomendasikan . .

    BalasHapus
  10. Dua film ini yang sering aku tonton (final fantasy dan Twilight)

    BalasHapus
  11. Kayaknya yg pernah kutonton cm twilight deh.. *tutup muka ..
    Trims infonya...mudah2an nanti bs nonton juga aah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus filmnya mbak mechta cobain tonton deh 😊

      Hapus
  12. Aku taune gur a walk to remember . Hiks bukan film lovers, jd bgg deh dgn tema ini...

    BalasHapus
  13. Dari 8 film favorit mb Vita yang udah aku tonton cuma Twilight sm National Treasure, yang lain belum nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti ada di tv nasional, bisa nonton ntar mbak ika 😊

      Hapus
  14. sedih banget ya mbak a walk to remember ini. aq pernah nonton jg tp kurang2 lwngkap nyimaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus mbak, romantis walau berkahir sedih heu

      Hapus
  15. Penasaran dengan lala land, kudu cari dvd nya niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus mbak dew, download aja 😊

      Hapus
  16. banyakan drama dan fantasi ya, beda bgt sama aku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku mah sukanya yang romantis, dan fantasi tapi tetep kudu romantis dan ada humornya, kalau misteri apalagi horor aku mah gak suka hehe

      Hapus
  17. Kalo aku semua genre film suka asal bukan horor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pun gak suka film horor serem heuheu

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang