Bersedekah banyak keutamaannya, pilih jadi duta atau donatur LAZIS


Beberapa ayat suci dalam Al Quran mencantumkan tentang sedekah. Kita harus meniru teladan para Nabi dan sahabatnya untuk bersedekah. Para Nabi dan sahabatnya gemar sekali bersedekah, mereka kaya iman, kaya hati dan kaya harta.
Para Nabi dan sahabat hidup sederhana tapi dermawan dan loyal dalam bersedekah.
Ya bersedekah dalam keadaan lapang maupun sempit bisa kita lakukan.

Keutamaan sedekah yaitu bisa menolak bala, memancing rezeki dari arah yang tak disangka, mempercepat terkabulnya doa, menyembuhkan sakit, bisa membantu perekonomian masyarakat jadi merata.

Kalau kita berzakat, berinfak dan bersedekah bisa lewat Badan Amal Zakat atau Lazis nih.
Zakat adalah wajib dikeluarkan, sementara infak dan sedekah hukumnya sunnah.
Kenapa harus kita berzakat, infak dan sedekah, karena biar harta kita bersih dan berkah, dan di dalam harta kita ada bagian kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim piatu.
Berbagi itu indah dan tidak akan membuat kita bangkrut.
Zakat, infak dan sedekah membentengi kita dari sifat kikir, sebagai umat muslim kita harus dermawan dan kaya hati dengan gemar bersedekah.


Motto LAZISBA yaitu tangan ditas lebih baik dari tangan di bawah. Ya  betul sekali dalam agama Islam kita harus sering memberi, daripada meminta. Bahkan dilarang meminta termasuk oleh-oleh, karena dikhawatirkan membebankan orang yang kita mintai, barangkali yang pergi melakukan perjalanan dengan ongkos dan bekalnya yang pas-pasan.
Tetapi jika kita punya rezeki lebih, tak ada salahnya saling memberi oleh-oleh atau hadiah tanpa diminta, ini juga termasuk sedekah.


LAZISBA, adalah Badan Amil Zakat yang berada di bawah pembinaan Yayasan Pusat dan Pengembangan Islam/YPKPI, bermula dari adanya potensi Zakat, Infak dan Sedekah secara maksimal dan optimal.
Para pengurusanya adalah beliau yang tertera namanya di atas, ada ketua, wakil, sekretaris dan bendahara.



LAZISBA sudah menyalurkan zakat, infak dan sedekah di bidang pendidikan, sudah membantu biaya sekolah anak yatim piatu dan dhuafa.


Selain pendidikan, Lazisba juga menyalurkan ke bidang kesehatan. Diantaranya sunatan massal, program kesehatan ibu hamil dan melahirkan.


Selain itu juga dana zakat, infak sedekah via Lazisba disalurkan untuk memberikan modal kepada kaum dhuafa untuk home industry, sehingga kita ibaratnya memberikan pancing dan kailnya bukan hanya umpan, sehingga perekonomian mereka bisa meningkat.


Nah kalau kita mau menyalurkan zakat,infak sedekah kita kemana nih.
Boleh ke LAZISBA Mesjid Baiturrahman Semarang yang dekat Simpang Lima ya, atau bisa menghubungi kontak di atas agar memudahkan kita untuk bersedekah, berinfak dan berzakat.

Mari lakukan amal terbaik kita lewat Lazis Baiturrahman. Karena zakat, infak sedekah itu tabungan kita di akhirat.

Call 085100999774
BSM 0500217029
CIMB Niaga Syariah 5350100068007
BNI Syariah 0268583724
Bank Jateng Syariah 5031000799

Joint Us
Sobat Zakat Lazis Baiturrahman 
FB / Fanspage : Lazis Baiturrahman
IG / Twitter @lazisba
Call center : 085100999774

Nah kita mau pilih mana nih, jadi duta zakat, infak sedekah atau jadi donatur zakat, infak dan sedekah.
Amalan walau sedikit InsyaAllah berpahala, kita niatkan ikhlas karena ALLAH, dan biarkan Allah yang membalas semua kebaikan kita.
Ikhlas dan tetap tabayyun ya.


Komentar

  1. Setuju banget, berbagi nggak bikin kita bangkrut 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak wati malah memperkaya diri kita sendiri kalau berbagi dalam segala hal 😊

      Hapus
  2. Alhamdulillah semoga akan semakin banyak masyarakat yang sadar zakat infak dan sodaqoh ya mbak. Karena selain bisa membantu sesama muslim.juga akan mendapat pahala dari Allah. Jadi sebenarnya berzakat itu bermanfaat di dunia dan akhirat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Anjar tabungan kita di akhirat ini 😊

      Hapus
  3. Alhamdulillah semoga akan semakin banyak masyarakat yang sadar zakat infak dan sodaqoh ya mbak. Karena selain bisa membantu sesama muslim.juga akan mendapat pahala dari Allah. Jadi sebenarnya berzakat itu bermanfaat di dunia dan akhirat :)

    BalasHapus
  4. Motonya bagus banget ya. Tangan diatas jauh lebih baik drpd tabgan dibawah. Aaaahh... memang harus banyak bersedekah biar kaya hati kaya iman dan kaya harta kek yg disebut mbavit yaa

    BalasHapus
  5. sukak, bisa membantu lewat materi, atau berbagi info

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang