Friday, February 9, 2018

Cegah ISK dengan Cranberry Uricran


Wanita yang sudah menikah, pasti suka kena keputihan.
Karena apa, bisa jadi pengaruh hormonal tubuh, apalagi jelang menstruasi.

Karena stress dan pil KB juga bisa loh.
Januari kemarin aku kena ISK lagi, berobat ke dokter kandungan di RSIA.
Ini bisa jadi karena bulan kemarin stress mikirin pindahan, kecapean packing, pas mudik sering pakai toilet umum juga sering aktifitas di luar, sehingga area kewanitaan jadi lembab. 


Kata dokter harus sering ganti celana dalam setiap 3 jam sekali, habis cebok usap dengan tisu kering.
Pakai celana dalam dari katun dan jangan ketat, dan kalau cebok harus dari depan ke belakang arahnya.
Tau gak kalau sudah kena, pasti dikasih antibiotik untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan ovula yang membunuh pertumbuhan bakteri,  buat mengobati ISK/infeksi saluran kemih. 


Jika banyak beraktifitas di luar ruangan, jaga kebersihan organ intim dengan selalu kering gak lembab.

Kalau banyak beraktifitas di luar otomatis aku jarang ganti celana plus buang air kecil di toilet umum, nah ini nih toilet umum dan air yang kurang bersih memicu ISK. 



Cranberry ini sejenis berry yang banyak mengandung antioksidan, bagus untuk kesehatan wanita. Lebih tepatnya proanthocyanidin yang bisa mencegah melekatnya bakteri Eschecia Coli ke saluran kemih. 
Kadang ya susah kalau mau jus cranberry asli. 
Selain Cranberry uricran juga mengandung probiotik dan vitamin C. 

Waktu tahun kemarin teman kantorku terkena anyang-anyangan, dia bingung kalau periksa ke dokter kandungan pasti dikasih antibiotik untuk diminum dan ovula yang dimasukkan ke dalam miss V, dan agak malu karena masih perawan. 

Nah ISK atau anyang-anyangan gak hanya menyerang wanita sudah menikah saja, bisa juga ke wanita yang belum menikah, karena bisa jadi dari pemakaian pembalut terlalu lama, harusnya ganti pembalut setiap 4 jam sekali. 

Aku sarankan uricran dari combhifar ini, sedus box itu isi 15 sachet,  yang serbuk dilarutkan di air minum segelas,  diminum tiap hari, walau harganya agak lumayan sekitar kurang dari 100ribu rupiah, eh dia sembuh loh. 
Lebih suka yang serbuk sachet daripada kaplet kalau aku mah, rasanya segar enak.



Nih ya kalau udah ISK,  sering keluar putih dari vagina,  seperti dadih susu, agak perih, dan mengganggu saat berhubungan intim.
Keputihan diakibatkan E.Coli dan candida albicans. 

Wah kalaupun diobati ke dokter kandungan, selama minum antibiotik dan malamnya dimasukkan ovula ke miss V, gak boleh berhubungan dulu selama seminggu pengobatan itu, kasian suaminya ya hehe. 

Dan juga kasian kitanya sebagai wanita karena perih pedih agak nyeri, gak nyaman banget deh pokoknya. Dan karena kita promil bisa jadi sperma gak akan nempel di sel telur hingga ovulasi, karena keputihan mematikan sperma. 

Untuk berjaga-jaga,  sekarang kalau lagi bepergian atau beraktifitas di luar, aku selalu bawa tisu basah untuk basuh tangan sebelum cebok, tisu kering setelah cebok, dan bawa celana dalam ganti. 

Kalau air di toilet umum diusahakan dari krannya walau agak lama nunggu air penuh di gayung, daripada dari bak atau ember belum tentu bersih. 

Ya ribet emang tapi daripada kena ISK lagi.
Dan selalu minum uricran cranberry setiap hari setelah makan di siang hari. 
Untuk mencegah anyang-anyangan hingga ISK. 

Waktu dapet 2 box aku kasihkan mamah ma adik perempuanku juga pada cocok, kalau sekarang habis bisa beli di apotek tapi pesan dulu, atau ada di apotek besar di mall. 

Ooh iya konsumsi makanan terlalu manis dan banyak mengandung caffein juga bisa memicu keputihan dan ISK loh, aku kalau mau mens senengnya makanan manis, makanya januari kemarin juga keputihan lagi. 

Kenapa kita kudu mencegah anyang-anyangan dan ISK dengan cranberry uricran, karena ketika hamil bisa menyebabkan keguguran, bayi lahir prematur dan kurang berat badannya. 
Jadi jangan anggep enteng anyang-anyangan dan keputihan ya. 

Selain konsumsi uricran tiap hari, jaga pola pikir agar gak stress, makan sayur dan buah juga banyakin air mineral dan olahraga yang teratur biar bugar juga istirahat yang cukup. 




6 comments:

  1. Baru tau klo kebanyakan cafein bisa bikin keputihan. Tfs mbak for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanan yang cafeinnya dan gulanya tinggi memicu keputihan 😀

      Delete
  2. Aku juga pernah kena ISK mbak. Rasanya nggak enak plus nggak nyaman banget. Memang kita harus selalu jaga kebersihan ya kalau nggak bisa kena ISK lagi. Makasih sharingnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga gak kena lagi ya, aku kena dua kali ini, di maret 2013 dan januari 2018 ini, masama mbak 😀

      Delete
  3. iya, saya jg klo pas ISK minum uricran ini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efektif mbak buat mencegah dan mengobati ISK

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup