Friday, April 27, 2018

Tips Memakai Pembalut dan Panty Liners yang Bersih dan Sehat juga belajar Foto Fatlay bersama Hijup dan Softex Daun Sirih


Hari Minggu tanggal 22 April 2018 lalu, kami blogger crony diundang Hijup dan Softex untuk acara blogger meet up dan ngobrol sehat bebas worry.

Kalau acara Hijup selalu di tempat yang instagramable dan berhijab semua tentunya, juga yang diobrolin manfaat tentang kesehatan wanita.

Dulu pernah ikutan waktu di Semarang dengan tempat dan topik berbeda tetapi masih tema tentang kesehatan wanita, yang topik parenting sayang waktu itu tidak bisa hadir di Jakarta karena ortu sakit.

Alhamdulillah minggu kemarin bisa hadir, tepatnya di Eastern Opulance Jakarta dekat mesjid Daarut Tauhid.


Hampersnya pun kece nih ada hijab segiempat Allura by Hijup yang warnanya soft, dan tentunya pembalut Softex daun sirih dan panty linersnya.


Sebagai wanita muslimah, tentunya suka pakai hijab dan pembalut ketika haid, dan panty liners saat banyak aktifitas di luar rumah, agar daerah kewanitaan tetap nyaman dan bersih.


Para pembicara yaitu kiri ke kanan, MC, mbak Lulu Elhasbu, mbak Erika dari Softex dan dr.Bram, Spog.

Mbak Lulu sebagai  spoke person @wardahbeauty, designer @ElHasbu, founder @ZauraModels dan PR of @elhasbutravel, setiap harinya mbak Lulu sangat sibuk, apalagi katanya jelang Ramadhan dan Lebaran seperti sekarang ini.

Mbak Lulu seharian di luar rumah untuk aktifitas, mbak Lulu suka bawa panty liners dan celana dalam pengganti di tasnya dan selalu minum air putih yang cukup agar area kewanitaannya tidak lembab.

Menurut dokter Bram speliasis kebidanan dan kandungan, pemakaian pembalut dan panty liners yang terlalu lama malah bisa memicu bakteri penyebab keputihan bahkan infertilitas loh.
Harusnya menggunakan pembalut kalau lagi banyak darah haidnya dan panty liners ketika tidak haid adalah setiap 3 jam sekali harus diganti.

Harus diwaspadai jika keputihan sudah bertambah banyak dan berbau tidak sedap serta jika gatal dan nyeri juga berdarah saat bersenggama, harus papsmears dan konsultasi dengan dokter kandungan agar diobati.

Bakteri dan jamur akibat keputihan harus diobati dengan tepat jika penyebabnya misal Trichomonas, harus diobati dengan antibiotik yang tepat jika bakteri jika jamur harus dengan obat anti jamur, agar sembuh total dan pengobatan tepat sasaran.


Softex ini pembalut wanita yang sudah ada sejak jaman dulu di Indonesia, mamahku saja menggunakan softex dulu ketika masih haid, kalau aku suka yang ada wingsnya. Dan sekarang mamahku juga pakai panty linersnya.
Kalau aku panty liners dipakai saat bepergian ke luar kota dan luar negeri.

Menurut mbak Erika, Softex walaupun sudah diputihkan dengan klorin dari bahan utamanya serat kayu tapi dalam batas yang wajar dan tidak mengandung dioksin, jadi aman digunakan oleh kita para wanita.

Softex Daun Sirih yang ada sayapnya ada yang panjang 23 cm, 29 cm dan 36 cm.
Kalau aku nih jika lagi banyak siang hari pakai yang 29 cm, kalau sedikit pakai yang 23 cm, kalau malam pakai yang 36 cm, biar tidak tembus saat tidur kena sprei.

Tips memilih pembalut yang bersih dan sehat yaitu:
1. Daya serap terhadap darah tinggi, agar mencegah darah tembus ke celana dalam dan baju, Softex mampu menyerap darah dalam 1 detik.
2. Tidak lembab ketika dipakai, Softex memiliki lapisan sirkulasi udara untuk mencegah lembab.
3. Permukaan pembalut lembut untuk mencegah iritasi, Softex permukaannya senyaman bantal.
4. Higienitasnya terjamin, Softex ada perlindungan dari daun sirih yang melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis.
5. Hypo Allergenic, selain mencegah iritasi harus dipakai nyaman saat darah haid lagi banyak-banyaknya, Softex mengandung ekstrak daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik untuk mengurangi bau.
6. Sudah Lulus uji sertifikasi BPOM dan berlabel halal MUI, Softex sudah ada ijin dari Kemenkes, lulus uji BPOM sehingga bahan yang terkandung di Softex aman digunakan bebas dari bahan berbahaya, dan sudah berlabel halal, jadi sebagai muslimah kita tidak perlu was-was.

Bahan yang terdapat pada Softex yaitu : non woven, core absorbent, tissue napkin, PE film, silicone paper, ekstrak daun sirih dan adhesive.
Ada yang mengandung gel dan tidak.

Kalau panty liners Softex ada yang longer and wider, ada yang biasa dan non parfume.
Dan panty liners Softex punya yang dibutuhkan oleh wanita yaitu:
1. Permukaan tipis yang lembut dan nyaman (breathable surface).
2. Tetap di tempat dan bebas bergerak kitanya gak khawatir bergeser (stick&flexible).
3. Mengandung Ekstrak daun sirih sebagai antiseptik untuk mengurangi bau.
4. Dapat dipakai sehari-hari atau hari terakhir haid.
5. Jangan lupa ganti panty liners setiap 3 jam agar tetap bersih dan sehat.


Nah setelah ngobrol sehat, sesi belajar foto fatlay buat mempercatik konten di blog dan instagram, kita diajarkan oleh mas Bimo dan langsung praktek.


Dalam mengambil foto fatlay yang harus diperhatikan adalah :
1. Latar belakang foto
2. Komposisi warna
3. Konten objek foto
4. Daya tarik foto
5. Properti dalam foto
6. Keseimbangan komposisi foto
7. Pencahayaan
8. Sudut ruang dan estetika foto.



Wah ilmuku jadi tambah nih, tinggal dipraktekan dan latihan agar terus bisa foto fatlay.
Dan lebih rajin ganti pembalut saat sedang banyak darahnya dan panty liners saat tidak haid dan beraktifitas di luar rumah dan  saat bepergian rajin diganti, biar tetap sehat dan bersih, bebas worry.

Karena busana muslimah wanita di Hijup dan hijabnya bagus apalagi setelah dikasih Allura yang kece, jadi pengen beli baju Lebaran di Hijup nih.
Mumpung ada potongan harga sebesar IDR 50.000 untuk minimum pembelanjaan IDR 250.000 dengan Kode Voucher : HIJUPSFTXJAKARTA, masa berlaku Voucher sampai 31 Juli 2018.
Tapi tidak berlaku untuk produk promo/discount dan produk premium ya.

















15 comments:

  1. mba lucu banget hampersnya.. aku juga pakai pembalut ini lohhh.. enak dipakenya dan nyaman banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak nov Alhamdulillah ada hijab allura by hijup, pembalut dan panty liners dari softexnya, nyaman dipakai ya softex daun sirih 😊

      Delete
  2. Halo Mbak Vita, salam kenal. Seru banget acara yang lalu ya! Softex Daun Sirih juga aku sudah coba dan kayaknya bakal pake terus.

    ReplyDelete
  3. hai mba vita, salam kenal... seru banget ya acara kemarin, meskipun hujan lebat tapi Alhamdulilah tetep kondusif ;D

    ReplyDelete
  4. Sekarang saya jadi ngerti seberPa sering kita sebaiknya ganti pembalut dan memilih pembalut yang aman,saya tambah yakin sama sofTex

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak uci kudu sesering mungkin, minimal 3 jam sekali ya heuheu

      Delete
  5. Hallo mbak vita, salam kenal yaa... acara kemarin seru banget ya mbak jadi banyak tahu soal kewanitaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga mbak😊, iya mbak pokoknya soal kesehatan wanita mah aku juga selalu antusias karena kita wanita 😀

      Delete
  6. Aku udah pakai Softex Daun Sirih ini dari tahun 2016, dan memang betul enak dipakai. Cepet kering jadi gak bikin lembab. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak aku kelas 1 SMP mau naik kelas dua baru menstruasi, dan dikenalkan mamahku pakai oembalut softex sampai sekarang 😀

      Delete
  7. Nahh PRnya buat aku adalah selalu ganti pembalut atau panty liners setiap 3 jam sekali. Masih sering lupa nih, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum harus rajin mbak wian biar gak kena keputihan dan organ kewanitaan kita tetap bersih dan sehat ☺

      Delete
  8. Wiww aku udah make itu Mba Vit, emang beda rasanya dari yang lain

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup