Wednesday, May 2, 2018

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia (Ramadhan Ekstra)


2 pekan lagi masuk bulan suci Ramadhan nih.
Apa yang biasanya kusiapkan tentunya selain hati, asupan makanan, madu, buah dan sayur juga air mineral yang cukup dan istirahat yang cukup setiap harinya.
Agar pas malam solat Tarawih juga sahur dan selama menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya tetap sehat, fit dan bugar.

Mukena dan sajadah juga sudah dicuci bersih dan wangi, karena tentunya jangankan pas puasa dan solat tarawih ke mesjid selama 30 malam, setiap seminggu sekali saja aku cuci ganti baru ambil di lemari.
Karena pakaian solat 5 waktu setiap hari bagi muslimah mukena dan sajadah.
Dan tentunya setiap tahun beli mukena dan sajadah baru bukan karena Tarawih di mesjid saja dan juga solat Ied pas Lebaran, tetapi karena memang mukena dan sajadah lama kelamaan juga berubah warna dan sudah gak begitu bagus lagi jika dipakai solat, karena solat memang 5 waktu dan setiap hari.

Begitu pun dengan busana muslimah, dari gamis, atasan bawahan juga jilbab karena dipakai sehari-hari, walau terkadang sudah disedekahkan baju lama yang layak pakai karena sudah tidak muat di badan karena badan melar, juga karena dipakai setiap hari baju juga butuh banyak, sehari dua kali ganti baju.

Nah untuk mencegah agar tak kalap belanja saat Ramadhan, untuk beli kebutuhan saat Ramadhan baik baju atau makanan, hendaknya kita ngelist dan memilah mana yang lebih penting dan bermanfaat, jangan sampai kalap dan pengeluaran di Ramadhan malah over bugdet.

Aku punya tipsnya nih, mumpung ada program Ramadan Ekstra di Tokopedia.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 

4. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon 
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special.

Ramadhan kita harus ekstra sabar, ekstra tawakal, ekstra doanya, ekstra ibadahnya, makin on time solatnya, makin banyak tilawahnya, makin ekstra melangkahkan kaki ke mesjid, ekstra silaturahmi, ektra sedekahnya, ekstra kebaikan deh pokoknya

Nanti bakalan ada kejutan ramadan, terutama ditanggal 25 Mei 2018 yang akan diberikan oleh Tokopedia. Siapa tahu bisa beliin baju Lebaran sekeluarga besar.

Nah biar dunia akhiratnya seimbang, selain tetap aktifitas di rumah mengurus rumah tangga, juga bagi suami mencari nafkah, sebelum magrib sudah harus di rumah biar bisa buka bersama keluarga tercinta dan menjalankan ibadah solat Isya dan Tarawih berjamaah ke mesjid dekat rumah.
Marhaban Yaa Ramadhan.



10 comments:

  1. tipsnya bergunan banget mba... aku mang butuh belanja ini buat menyambut ramadhan nanti,, tqu ya mba

    ReplyDelete
  2. Doyan banget aku shoping mba, waiting ah buat tanggal 25nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaum hawa sukanya shopping, nyepa dan perawatan juga jalan-jalan dan perhiasan ya 😀

      Delete
  3. Tokopedia emang serba lengkap, dari printhilan sampe barang2 gede pun ada. Kudu pinter2 pilih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selain serba ada harga barang atau baju di tokopedia lebih murah memang ☺

      Delete
  4. betul banget, isi bulan puasa dengan serba ekstra ya, soalnya pahalanya juga extra hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul terutama ibadahnya diekstrain ya ☺

      Delete
  5. penasaran tanggal 25 ada apa yaaa lumayan kalo free ongkir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tungguin ya mbak dew tanggal 25nya ☺

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup