Tuesday, July 3, 2018

BENTO STICK SO GOOD



Lebaran dan Ramadhan sudah berlalu, aneka hidangan masakan Lebaran khas pasti tersaji di setiap ruang makan keluarga.  Opor ayam, rendang, sate, ketupat, sambel goreng kentang, atau lontong dan buncis cabe hijau. Masakan Lebaran memang lezat dan banyak kalorinya. Tetapi anak-anak biasanya hanya ngemil satenya saja dengan kerupuk atau emping goreng. 

Waktu Lebaran kemarin selepas Solat Idul Fitri dan ziarah ke makam keluarga, hidangan khas Lebaran kami santap dengan lahap. Para keponakan sesudah salaman dan terima angpau, mereka juga pengen makan nasi.  Selain sosis dan baso juga nasi goreng, favorit anak-anak adalah nugget. Untung deh bisa beli ke swalayan dan minimarket dekat rumah ortuku Nugget So Good. 

Kenapa harus nugget So Good, karena nugget So Good terbuat dari ayam pilihan, banyak mengandung protein, vitamin dan mineral, dan diolah dengan hygienis. Biasanya aku buatkan sup baso So good dikasih sayuran dan telur burung puyuh buat para keponakan. Tetapi momen Lebaran yang banyak anjangsana ke rumah-rumah, soan ke nenek, para tante dan lainnya,  harus menyiapkan makanan praktis dan tetap bergizi juga mudah dibawa ke wadah bekal. Jadi pilihanku kemarin jatuh kepada 'Chicken Stick So Good premium'.


Buat Azkia keponakan perempuanku aku buatkan Bento Stick So good, berbentuk kupu-kupu. Sayurannya tetap ada dong buncis dan paprika yang manis gak pedas. 


Buat Azka, keponakan laki-lakiku aku buatkan Bento Stick So good berbentuk panda dan sayuran buncis juga. 


Karena di jalan juga kita cukup lama macet, aku juga buatkan cemilan buat Azka, Azkia dan Aruna, tahu baso dan Chicken Stick So Good Premium goreng. 

Nah ini dia cara bikin Bento Stick So Good, mudah dan praktis. 


Goreng dulu dengan minyak baru Chicken Stick So Goodnya, lalu angkat dari wajan setelah matang kuning keemasan dan tiriskan, simpan di piring.


Kemudian masak nasi dengan rise cooker, nasinya dibanyakin airnya jadi agak lembek, biar gampang dicetak,  wadah yang ada di dapur adalah bentuk Panda dan Kupu-kupu. Begitu nasi matang ketika masih panas langsung masukkan ke cetakan, agar tidak lengket nantinya, wadah cetakan dikasih air matang sedikit. Lalu masukkan nasi ke wadah, kasih Chicken Nugget Stick So Good dan tambahkan nasi lagi di atasnya, sampai tertutup sempurna, dan padatkan nasi di cetakan ya. 


Lalu tuang nasi di cetakan ke piring, kemudian hias dengan saus tomat agar menyerupai kupu-kupu dan panda.


Biar ada sayurnya, aku bikin buncis paprika, buncis manis dan paprika tidak pedas. Dengan bumbu kecap manis dan sedikit garam, masaknya ditumis dikasih air matang setengah gelas,  lalu tuang dua sendok makan kecap dengan sedikit garam, angkat ketika buncis dan paprika sudah empuk. Paprika itu dikasih kecap gini rasanya seperti tomat. 


Nah itu dia resep mudah dan praktis dariku yang bikin para keponakanku ini makan lahap selama Lebaran kemarin, Azkia, Azka dan Aruna. Ibu-ibu mau mencoba resep ini buat buah hati tercinta, bisa untuk meningkatkan nafsu makan di rumah karena bentuknya lucu, atau bekal ke sekolah, bisa juga saat bepergian dengan si kecil. 







11 comments:

  1. Kreatif banget nih mba, jadi pengen nyobain juga.Tampilan menu menarik dan gizinya juga terpenuhi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak, bikinnya mudah dan praktis mbak, tapi anak-anak suka :)

      Delete
  2. Lucu banget bentonya. Utk bekal ank2 pasti suka nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak menarik buat anak-anak, jadi mereka pasti mau makan heuheu

      Delete
  3. Wah, kalau dicetak dengan bentuk kupu-kupu dan panda seperti itu, anak-anak pasti menarik. Apalagi ada isi stick nuggetnya. Tambah doyan karena suka. Boleh juga untuk dicoba resep yang nggak bikin bingung cara membuatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah dan praktis dan anak pasti suka mbak ��

      Delete
  4. Bentuknya imut dan lucu. Selera anak pastinya akan bertambah lahap makannya

    ReplyDelete
  5. Inspiratif bgt itu hiasan sausnya sesuai bentuk nasi..next cobain ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ria sausnya karena biat anak-anak pakai saus tomat :)

      Delete
  6. Ahh lucu banget mba. Itu sih aku sayang makannya mba. Lucu banget abisnya. Anak anak pasti semangat makannya ya mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup