Friday, July 13, 2018

HOTEL HORISON PEKALONGAN JATENG


Lebaran telah berlalu, tapi semangat ibadah di bulan Ramadhan dan silaturrahmi harus kita rutinkan setiap hari selama 11 bulan ke depan. Waktu mudik,  dari Jakarta ke Bandung lalu Garut dan Ponorogo juga mampir Semarang. Di jalan dengan menggunakan kendaraan roda empat, melelahkan jika sudah waktu Magrib jelang Isya. Ketika berangkat menuju Ponorogo dari Garut kita menginap di De Kusuma Reddorzs Yogyakarta. Dan pulangnya dari Ponorogo ke Jakarta kita menginap di Pekalongan. Tepatnya di Hotel Horison Pekalongan yang berada di Jl. Gajah Mada 11A Pekalongan 51118 Jawa Tengah. 


Sempat telepon ke hotel Horison di 02854499000 menanyakan kamar ada yang kosong, dan rate harga menginap semalam berapa, kata pihak Horison kalau standar  deluxe 700 ribuan rupiah, dan menyarankan kita agar pesan lewat Traveloka juga bayar via online. Langsung buka aplikasi Traveloka eh iya loh beda 300 ribuan rupiah, akhirnya kami pesan kamar Deluxe seharga 400 ribuan rupiah per malam dan bayar dengan internet banking dan untungnya token dibawa. Tiba di Hotel Horison Pekalongan setengah 7 malam, langsung beberesih diri dan solat.


Menurut kami Hotel Horison Pekalongan ini nyaman dan fasilitas tersedia semua. Dari restoran, kolam renang dan ruang meeting, bahkan disediakan dekat lobby TV berlayar super besar untuk nonton bareng piala dunia sepakbola. Ada Bengawan Resto yang makanannya enak-enak, ada ruang Muria room, Wilis room dan Krakatau Hall untuk meeting. Untuk meeting bisa pilih yang hanya coffea break, lunch dan bahkan ada dinnernya, harga mulai dari 55 ribu, 150 ribu, 180 ribu dan 280 ribu per pax minimal order untuk 20 ribu per pax. Ada juga paket Occupancy dengan fasilitas menginap untuk 1 orang kamar deluxe dengan 2x coffea break, 1x lunch dan 1x dinner 860 ribu per pax,  dan fasilitas menginap untuk 2 orang sebesar 585 ribu rupiah per pax. Fasilitas meeting lainnya ada sound system, white board, board marker, mineral water+candies, memo pad+pen,TV monitor 32 inch, dvd player,  LCD 1000 lumens,  laser pointer,  backdrop, MC, solo organ. 


Makanan dari citarasa tradisional sampai western ada di Hotel Horison Pekalongan. Ada pisang keju coklat dan nasi goreng Bengawan yang yummy. Kalau kita porsi segini kebanyakan jadi dihabiskan berdua, segini cuma 70 ribu rupiah loh. 


Ada tea and coffea set, lengkap dengan kopi, krimer, teh dan gulanya plus 2 botol air mineral. Ada meja rias plus kursinya. Ada kulkas kecil di bawah meja rias, isinya beli sendiri bisa diisi buah atau cemilan atau soft drink heuheu. 


Kamar mandinya lengkap dengan toiletries, sabun sampo, sikat gigi dan pasta gigi juga shower cup. Hair dryer dan air hangat di shower juga tersedia. Penting banget kalau sudah capek di perjalanan pas mandi air hangat. Closet duduk dan handuk bersih juga tersedia. 


Kamar yang tersedia tinggal deluxe yang smoking area, sayang nih pas masuk asap rokoknya masih tercium, setelah beberapa saat menghidupkan AC dan menyalakan blower kamar mandi dengan pintu kamar mandi terbuka baru hilang deh. Kasur yang tersedia pun doble bed heuheu. Ya pada full maklum Lebaran banyak yang menginap karena kelelahan. Kalau di kasih pewangi ruangan akan lebih nyaman lagi nih. 


Karena sarapan biasanya tersedia agak siang, saya dan suami sehabis solat Subuh dan mandi langsung berangkat menuju Jakarta, padahal pengennya staycation dulu dan berenang hehe. Jadi kita sarapan soto tauto Pekalongan depan hotel Horison. Dekat parkiran juga ada yang jualan daster dan celana batik khas Pekalongan. Dan tersedia ATM center di area parkir hotel Horison Pekalongan. Parkiran juga cukup luas, ada traditional massage, aroma therapy massage dan body care massage, rate harga dari 249 ribu,  279 ribu sampai 349 ribu rupiah. Jadi Hotel Horison Pekalongan bisa banget nih untuk staycation bersama keluarga dan pasangan.


7 comments:

  1. Walaupun aku belum pernah ke pekalongan, melihat reccomend hotel ini jadi penasaran pingin travelling ke sana dan menginap di hotel pekalongan 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau ke Pekalongan nginepnya di Horison aja mbak, recomended deh :)

      Delete
  2. Walaupun aku belum pernah ke pekalongan, melihat reccomend hotel ini jadi penasaran pingin travelling ke sana dan menginap di hotel pekalongan 😍😍

    ReplyDelete
  3. Hotelnya kliatannya ramah buat anak dan lansia juga ya? Wah rekomen deh kalo gitu utk bawa ibu aku yg udah sepuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ramah anak dan lansia juga, bisa banget mbak...

      Delete
  4. Lumayan diskonnya 300.000 jadinya 400.000 . memang saat lebaran dan pasca rame hotel. Untungnya dapat yang berkualitas dan dapat diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mpok Alhamdulillah dapet yang bagus nyaman dan terjangkau :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup