Tuesday, January 23, 2018

Kepengen ASUS X550IK buat menunjang bisnisku



[Blog Competition] ASUS AMD - Laptop For Everyone


Banyak orang yang belum tahu bahwa 'ide bisnis itu bisa dijual' dan menghasilkan uang. Dulu 2007 di Bandung aku dan suamiku sebelum menikah adalah patner kerja. Kami pernah membuat business plan dibayar 3,5 juta waktu itu.

Dan sebetulnya itu modal pertama aku dan suamiku mendapatkan pekerjaan di perusahaan sekarang untuk bulak balik Bandung Jakarta tes wawancara dll. Sampai akhirnya menetap di Semarang selama 9 tahun.

Nah karena sekarang suami dipindah ke Jakarta, aku kok jadi kepikiran pengen bikinin business plan untuk orang lain lagi dan dapat bayaran dari itu, sekarang tahun 2018, harganya udah naik dong dari 2007 hehe.
Cuma sayang nih notebook ASUS-ku hilang tahun 2014 lalu, dan belum ada rezeki buat beli lagi heuheu.

Butuh notebook ASUS X550IK, iya notebook ini update komponen grafis jadi AMD Radeon RX560.

Ini buat main gaming mumpuni dan kemampuannya dalam mengolah grafis, menghasilkan frame-rate yang tinggi serta mengolah gambar dengan mulus.
Nah fitur ini aku butuhkan dalam membuat layout ruangan, dari bentuk bangunan sampai tata ruang properti yang dibutuhkan dalam bisnis.

Misal bikin business plan untuk apotek baru, kita butuh akselerasi peta di google dengan lokasi asli, apakah strategis atau tidak, pasien atau pembeli ada tempat parkir atau tidak, hingga tertarik untuk sekadar beli vitamin atau suplemen di apotek ini.

Nah sampai layout dari kasir, etalase obat depan dan ruang racikan obat yang sesuai cara pembuatan obat yang baik, ruang konseling apoteker dan pasien.
Dan jika ada dokter praktek bikin layout ruangan yang nyaman untuk pasien dan dokter.




Nah karena bikin business plan itu kita kudu meeting dengan klien, butuh notebook yang ringan ditenteng, kemana pun pergi, mau meeting di resto atau cafe kudu siap siaga. Pas banget ASUS X550IK, desainnya cocok untuk pekerja multi-tasking kaya aku ini jadi praktis dibawa walau dengan satu tangan.
Desainnya pun elegan dan cerdas untuk menunjang pekerjaanku yang perlu dikerjakan di komputer.

Bodinya tipis dan sukanya lagi area touchpad luas mempermudah kerjaku nantinya.
Dan lebih menyenangkan lagi touchpadnya dilengkapi input multi-touch dan smart gesture untuk memudahkan aktivitas komputasiku tanpa mouse.

Dan fitur Ice Cool Technology bikin palm resttetap dingin, jadi aman kan jika kupakai lama bikin layout, gak takut meledak.
ASUS X550IK menggunakan grafis Polaris RX 560 yang mempunyai VRAM berbasis GDDR5 sebesar 4GB. Grafis tersebut merupakan GPU dengan arsitektur Graphic Core Next generasi keempat dengan 14 buah compute unit dan 1024 stream processor, wah ini mah yang kubutuhkan banget biar desain grafis layout ruang yang aku bikin mendekati real aslinya ya pan.

Nah selain layout ruangan, aku pun butuh bikin break even point untuk business plan klien, penyesuaian budget klien dengan rancangan bisnis yang kubikin kudu sesuai, jadi pastinya saat klien gak setuju, butuh rekap yang cepat hingga deal mau yang mana.
ASUS X550IX punya Graphic processing Unit (GPU) clock speed VGA menjadi 1.275 MHz untuk boost dan 1.175 MHz pada base cloknya, jadi kecepatan maksimalnya sesuai yang aku butuhkan, mampu memproses hingga 2,6 tera floating-point operations per detik, wow amazing.




Saat menjelaskan rancangan bisnisku kepada klien, aku pun perlu transfer data, karena gak jarang klien deal pada saat ketemu, dia di rumah berubah pikiran lagi heuheu.
Nah ASUS X550IK ini tak hanya ideal untuk bekerja dan bermain, bisa dinyalakan instan dari kondisi sleep, hanya dalam waktu 2 detik, dan port USB 3.0 untuk transfer data 10 kali lebih cepat.
Jadi memudahkan aku buat transfer data ke laptop atau USB klien.

Ooh iya kenapa kudu butuh laptop buat main game, ya biar aku dan suamiku refresh otak dapet ide brilian untuk membuat rancangan bisnis klien.

Dan bodi ringan 2,45kg, dengan layar 15,6 inchi serta beresolusi full HD 1920x1080, jadi kapanpun dimanapun bisa dibawa berpindah-pindah tempat. Dari rumah ke tempat klien, atau klien ngajakin ketemuan dimana.

Ada lagi nih baterainya tahan lama ASUS X550IK, , storage 1TB, ada dukungan Feesync, untuk meniadakan tearing, stuttering, lag saat main game atau saat presentasi berjam-jam di depan klien.

Nah untuk memuaskan mata klien terhadap rancangan bisnis dan layout ruang lengkap, notebook ini juga pas buatku, karena ada teknologi HEVC dengan multimedia terbaru resolusi video Ultra HD 4K secara lancar.

Wah jadi pengen segera punya ASUS X550IK ini untuk menunjang bisnisku bikin busines plan dan bisa ngerjain laporan di rumah dan buat hobi ngeblog juga main game suamiku,  paket komplit kan ya seharga Rp 10.299.000, garansi 2 tahun global, dan baterai 4 cells 44 whrs battery.


Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competion ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com.

34 comments:

  1. baru tahu nih ternyata mbak vita punya hobi lain yg keren..asusnya lumayan ternyata harganya...nabung sek mbak hi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah mbak ning, dari hobi jadi penghasilan 😀

      Delete
  2. Salam kenal. Wah hobi business plan yang satu ini cukup menjanjikan yah, apalagi baru pertama aja dibayar 3,5 juta. Wah kalo gitu emang bener deh, kudu pake Asus X550IK, karena speknya yang bagus, maka aktivitas komputasi jadi berjalan lancar. Good luck. BTW saya juga ikutan loh, yuk ah mampir sejenak dan ninggalin jejak

    ReplyDelete
  3. Keren nih Vita, udah pernah bikin business plan dan laku dijual juga untuk klien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdua suamiku mbak wati, iya di 2007 Alhamdulillah 😊

      Delete
  4. Waaah asyik banget asus ini yaaak, aku sekarang pakai asus tapi bukan yg slim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ASUS selalu update spesifikasi yang mumpuni dan kita butuhkan 😀

      Delete
  5. Wuih jadi pengen punya juga nih.. Mau ah nabung. Lumayan euy harganya. Hehehe.

    Gudlak yah mbak Vita buat lombanya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak flo harganya sesuai dengan spesifikasinya, Aamiin nuhub 😊

      Delete
  6. Keren Mba vita...
    Barakallah, moga makin sukses di tempat baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Aamiin InsyaAlloh, nuhun arin 😊

      Delete
  7. Waah kece banget nih laptop jadi mupeng juga tapi harganya out of budget kayaknya kudu sabar nih buat nabung lagi

    ReplyDelete
  8. Wah ide bagus tuh mbak lanjutkan moga2 dpt laptop baru biar rencana makin oke

    ReplyDelete
  9. Sukses untuk kontesnya ya dan salut deh mbak piawai bikin business plan.Semangat selalu mbak

    ReplyDelete
  10. Akupun kepengen asuk, mbak. Sepertinya seru buat teman menuls naskah.

    ReplyDelete
  11. Wah keren yaaa asus nyaaa...semoga nenang, viit...

    ReplyDelete
  12. Eh aku baru tahu lho kalo ide bisnis itu bisa diperjualbelikan. Btw,, aku jadi pengen juga punya laptop itu mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Bandung untuk mendirikan usaha atau misal apotek harus ada proposal business plan lin, jadi kalau yang mau bikin gak bisa bikin minta tolong kita buatkan lalu kita akan dibayar begitu, iya notebooknya bagus ya 😀

      Delete
  13. Replies
    1. Kalau aku baru kepengen punya ASUS yang ini 😀

      Delete
  14. Mbak Vita keren pisan euyy.. sukses membuat bisnis plan dan laku dijual, itu sesuatu sekali mbak..

    Semoga sukses dengan segala rencana bersama ASUS X550ik yang juga keren heu heu..

    ReplyDelete
  15. moga dapet gantinya mba Vita aamiin.

    ReplyDelete
  16. Terima kasih telah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone. Good luck yaaa Vita.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup