Umbul Sidomukti Kab. Semarang

Kemarin kan libur 3hari tuh, hari Jum'at buat istirahat dulu di rumah, kita sabtunya pergi jalan2 ke Umbul Sidomukti, setelah baca ulasan mbak muna www.momtraveler.com, kompasiana.com dan liat tayangannya di kompas TV sepertinya adem udaranya.

Yah pas kan ya saat cuaca Semarang Timur hot banget, kita ngadem bentar tepatnya di umbul sidomukti. Dari rumah kita masuk tol Gayamsari, terus tol Tembalang dan kemudian tol Banyumanik, nanti keluar2 di Ungaran, lanjut sampai ada tulisan Candi Gedong Songo belok disitu, terus ikutin petunjuk jalan ada tulisan Umbul Sidomukti, lokasinya sebelum Candi Gedong Songo lho nanti belok kanan yang ada petunjuknya.

Tol abis 11ribu 500rupiah kalau sama pulangnya tinggal x 2 ya heu.
Jalan lumayan sempit ada pengatur jalan juga kok tinggal siapin 500an atau 1rban logam deh buat yang atur jalan, harus pelan2 karena tikungan dan naik turun lumayan tajam .


 
 Suasana jalan dan pinggir jalan banyar mawar merah tumbuh


 
Tiket masuk per orang 10ribu rupiah dan untuk parkir mobil 3 ribu rupiah

 
Ini tarif kalau mau naik kuda
 
 
Ada flying fox juga tapi diriku fobia ketinggian hee jadi gak nyoba
 


Ini kolam renangnya kita gak renang karena airnya dingin
 

 
Kita duduk di kursi naik ke atas menikmati kacang rebus secangkir kulakannya 5 ribu rupiah, baso seporsi juga sama dan minum teh stroberi 15ribu rupiah, hmm hawa sejuk agak mendung bikin betah berlama2 disini deh.
 
 
Bisa juga duduk disini menikmati lukisan alam gunung bukit sawah dari atas Subhanalloh ya ciptaan Allah
 


 
Suasananya mengingatkanku pada Puncak di Bogor



Disini ada mushola juga lho


Komentar

  1. Kemarin aku juga habis dari umbul lho mb Vita...bahkan naik, ngafe di pondok kopi juga. Asyiik banget :D

    BalasHapus
  2. Iya mbak ika kapan2 pengen nginep disana aku juga menikmati subuh pe pagi disana seger udaranya

    BalasHapus
  3. Belum pernah kesana, padahal dekat ya mbak Vita, huhuuu :(

    BalasHapus
  4. Aku juga habis dari sana kemarin Minggu mbak.. air kolam renangnya nggak dingin kok, masih dingin di watugunung dan muncul :)

    BalasHapus
  5. Iya mbak anjar ayo kesana, asyik lho sejuk dan bagus deh
    Mungkin karena aku terbiasa dengan kolam air hangat di cipanas garut mbak, jadi menurutku di umbul dingin airnya,kemarin sempet nyelupin tangan ke kolam soalnya ya biasa kaya air di rumah kalau mandi, cuma kemarin sabtu itu rame banget di kolamnya penuh, ntar kapan2 deh ya nyoba renang disitu kalau nginep biar kaya mbak marita jadi ada ifa hehe, ku udah laksanain puasa seminggunya bareng suamiku tengah maret kemarin

    BalasHapus
  6. Udaranya bikin laper, hihiii
    Aku sering ke Umbul, ke kpondok kopi baru sekali. PEngen kesana lagi, kalo ke bandungan kami lebih suka nongkrong di tahu serasi sambil minum susu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang