Jogja Bay

Wah di Jogja ada wahana permainan air desain ala pirates, aku pernah main wahana air di Sabda Alam dan Darajat Pass Garut dan Pandawa Solo.
Nah di Jogja ada wahana air Jogja Bay. Penasaran kemarin pengen main sini ah.
Nah Minggu kemarin kita main kesini sekaligus family gathering kantor suami.
Aku dan suamiku, udah lihat di liputan selebriti on vacation di transtv, yang seru itu seluncur pakai ban berdua dari atas dan main ombak di atas ban berdua.
Makanya pas nyampe sana Minggu pagi kita nyobain kolam arus pakai ban berdua, sekalian muter untuk nyampe arena seluncur.


Beginilah suasana di Jogja Bay, panas sih, jadi lebih baik datang pagi atau sore.


Nah di kapal laut ala pirates caribean ini adalah tempat kita keluar sekaligus sovenir yang dijual disini.


Dari parkiran ke arena Jogja Bay, pulang pergi kita diantar jemput pakai kereta perahu ini.


Harga tiket dewasa 1 orangnya Rp 100.000.


Sebelum naik ke atas sana buat beli tiket kita foto disini dulu hehe.


Nah, lalu antri beli tiket disini nih.


Bisa sewa gazebo jiga buat duduk sambil ngemil, disarankan jangan bawa makanan dan minuman dari luar, pas masuk kan diperiksa, kalau kena bisa dibuang petugasnya heuheu, kita bawa roti dan minuman Alhamdulillah sih kemarin lolos karena pakai tas kain disatuin baju ganti, tapi tenang kok di dalam banyak yang jualan makanan dan minuman juga ada kantinnya kok.



Di kolam anak ini, ada seluncuran dan gelas tumpahnya. Karena hawanya panas jadi airnya gak terasa dingin.


Anak -anak pada seneng main ini nih.


Seluncuran yang bisa berdua pakai ban, yang merah ini tinggi banget lho, aku mah tetep takut, karena berdua jadi berani, teriak sambil zdikir tuh selama seluncur dari atas ke bawah, tapi asyik.


Sebelumnya kita nyobain yang ungu itu. Lebih tinggi yang merah, tapi yang ungu juga lumayan lho capek naik ke atas tangganya heuheu.


Ban ini yang kita pakai, gak usah bayar lagi, cuma harus buruan pinjem aja, karena kalau rame bisa gak kebagian. Yang hijau kuning dan merah hitam putih itu harus pakai alat pengaman yang bayar lagi sewanya, kita gak nyobain ini.


Nah disini ini nih kolam ombak, kalau udah bunyi sirene rame banyak orang kesini, agar tidak terlewat momen di kolam ombak ini, yang ada jam dan waktunya 20 menit saja, tanyakan petugasnya ya kapan mulai ombaknya, ada woro-woro juga, cuma biar kebagian ban dan tempat di kolam ini hihi.


 

Nah gini nih serunya main di kolam ombak ini, jangan terlalu ke tepi ya, kalau ombaknya gede bisa jempalik bannya hehe.
Kita sih selalu kebawa ke tengah sana jadi aman hihi.




Peta permainan air di Jogja Bay


Nah sebelah kolam arus ini adalah kantin, berbagai macam makanan dan minuman ada disini.
Nah kalau ban sama pelampung ditaruh di pinggir tiap sudut area wahana air Jogja Bay di saung-saung ini.


Anak-anak bisa main sepuasnya di kolam ini, tapi untuk keamanan lebih baik pakai pelampung ya buat balita atau di bawah 12 tahun.


Untuk sewa loker dan gazebo bayarnya disini ya.

Toilet dan tempat ganti baju juga bilas, ada dekat ini, bahkan setiap samping kolam dan wahana ada juga.


Yuk main air di Jogja Bay seru dan asyik lho, olahraga juga 😊.



















Komentar

  1. Balasan
    1. Huum mirip mirip ya mbak witri, padahal ini Jogja lho 😊

      Hapus
  2. Wuah..senangnya mba vita jalan jalan terus, jadi mupeng mba

    BalasHapus
  3. Wuah..senangnya mba vita jalan jalan terus, jadi mupeng mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah cha, halan-halannya disponsori juga 😊, kita nikmati aja rezeki ☺

      Hapus
  4. Kolam ombak itu yg ada tsunaminya itu bukan? Dulu kayaknya pas kesitu namanya tsunami. Aseek kalo tsunami dtg lgsg terombang ambing kek dilautan beneran. Wahana paling rame dan seru menurutku. Aseeek y mbak. Seharian ga bakalan membosankan. Cuman sayangnya bikin kulit makin eksotis di aku kalo kelamaan. Hihihij

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kolam ombak kemarin kata petugasnya, ya sama aja kali mungkin ganti istilahnya aja heu, tsunami kayanya serem hihi, iya panase pool nyengat, pakai sunblock gak begitu ngaruh kayanya heuheu

      Hapus
  5. Tahun kemarin piknik muridku ke sana mbak. Dan puaaasss bgt main air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru ya mbak, aku awalnya gak suka kalau airnya dingin, jadinya sering di garut yang airnya panas, pas ke pandawa ama owabong dulu pan dingin, tapi jogja bay karena panas banget jadi airnya tak terasa dingin heuheu

      Hapus
  6. lumayan mihil tiketnya yah. tapi pengen juga kesana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harga tahun sekarang ini, wajar menurutku mah, karena yang darajat pass, sabda alam garut dan water boom semarang pun sudah seharga itu ☺

      Hapus
  7. Terimakasih buat ulasannya, jd pengen cpt kesini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang