Danone Indonesia

Tanggal 22 Desember lalu bertepatan dengan hari ibu, kita diundang buat menghadiri acara gathering media Danone Indonesia. Bertempat di Vina house Semarang.
Danone merupakan perusahaan makanan dan minuman global yang berpusat di Paris Perancis, yang memiliki misi untuk membawa kesehatan melalui produknya.
Bisnis Danone terdiri dari 4 kategori yaitu produk susu segar,  air,  nutrisi awal kehidupan dan nutrisi medis.



Karyawan Danone 100.000, hadir di 130 negara.
Danone internasional mereknya yaitu activia, actimel, danette, danonino, danio, evian, volvic, nuttilon/aptamil,nutricia.
Danone merek lokal yaitu oikos, prostokvashino, aqua, bonafont, mizone, bledina, cow dan gate.

Tahun 1919 melihat banyaknya anak spanyol yang menderita infeksi usus, Isaac Carasco yang tinggal di Barcelona pada 1910-an mulai melirik penelitian fermentasi laktat oleh Ilya Mechnikov yaitu yoghurt.
Nah asal mula nama Danone adalah nama anaknya Daniel biasa dipanggil Danon,  jadilah 1919 diluncurkan produk yoghurt oleh Isaac yaitu Danone.

1972 pertemuan Daniel Carasso dan Antoine Riboud jadilah merger antara BSN dan Gervals Danone. Perusahaan ini peduli terhadap lingkungan dan sosial.

Danone Indonesia ada 3 kategori yaitu minuman AMDK (Aqua&Vit) dan minuman ringan non karbonasi (Mizone, Levite),  nutrisi untuk kehidupan awal (nutricia dengan produknya Nutrilon Royal dan Bebelac, serta Sarihusada (SGM eksplor,  SGM Bunda, Lactamil)  serta nutrisi medis.
Danone Indonesia memiliki 24 pabrik,  15 depot dengan 15.000 karyawan tersebar di seluruh Indonesia.

Menjaga kehidupan awal melalui program edukasi dan pengembangan komunitas, Danone Indonesia mengimplementasikan berbagai program untuk kesehatan ibu dan anak terdiri dari :
- taman pintar : taman air menari sarihusada, zona PAUD Barat dan Timur dan Zona  Air Aqua   merupakan sarana interaktif untuk anak-anak  bermain dan belajar.
- warung anak sehat yang berada di 124 titik di  Indonesia telah melatih 270 guru lewat 124            pelatihan.
- PAUD 1000 anak bangsa : Danone merevitalisasi   21 PAUD yang tersebar di Jakarta dan Jawa  Tengah.
- Duta 1000 hari pertama kehidupan untuk               menjaga kesehatan ibu hamil.

 Karyawan Danone diberi cuti hamil 6 bulan dan  saat melahirkan suami yang istrinya mau  melahirkan diberi cuti 10 hari.

Program ini berlangsung dari 2009 sampai sekarang.

Melindungi daerah aliran sungai/DAS, meningkatkan kualitas,  kuantitas dan akses air juga dilakukan Danone dengan konservasi 250 lubang biospori dan sumur resapan,  19 taman kehati,  2 juta pohon tertanam.
Restorasi irigasi pertanian, meningkatkan akses air bersih bagi komunitas di sekitar wilayah operasional dan praktik pertanian berkelanjutan.

Mengurangi karbondioksida dengan membuat kemasan ramah lingkungan juga dilakukan Danone Indonesia,  daur ulang kemasan dilakukan, bahkan pemulung di recycling business diberi gaji bulanan dan bpjs kesehatan.

Danone Indonesia juga menciptakan lapangan pekerjaan mulai dari pemasok, distributor,  toko dan kaki lima bahkan koperasi.














Komentar

  1. Kece ya danone, cuti lahiran 6 bulan, bisa asi eksklusif bingiiit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum kalau semua perusahaan di Indonesia gini, kaum wanita happy semua bisa kasih asi eksklusif dan merawat bayinya 6bulan yang unyu 😊

      Hapus
    2. Huum kalau semua perusahaan di Indonesia gini, kaum wanita happy semua bisa kasih asi eksklusif dan merawat bayinya 6bulan yang unyu 😊

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang