Delman resto semarang

Mau nyobain makan sembari menikmati suasana asri mendengar gemericik air dan lihat ikan koi berkelok-kelok berenang kesana kemari,  pastinya menambah nikmat pas menyantap makanan.


Seminggu yang lalu gak sengaja lewat,  akhirnya mampir Delman Resto,  tepatnya daerah Semarang Barat. 


Pas masuk boleh milih mau makan di teras luar gini.


Atau masuk lagi ke dalam sini. 


Ikan koinya gede-gede nih. 


Asri banget bukan bikin tenang. 


Kita milih makan di gazebo yang menghadap ke taman dekat dengan kolam ikan dan pancuran. 


Tersedia juga kursi meja jika tidak mau lesehan. 


Nuansa kayu dan bata alami tanpa polesan semen pun menambah nuansa makan makin terasa tradisional. 


Saya suka sekali dengan tata tamannya bagus 😊.


Nah gazebo inilah yang kita pilih untuk tempat makan. 


Belakang kita ada kucuran air di kolam tanpa ikan ini,  kita suka sama suaranya gemericik air, makanya di rumah juga ada tanaman dan kolam ikan sederhana,  kan menurut feng sui harus seimbang yin dan yang,  efek suka nonton home sweet home di tv kabel hehehe. 


Nah ini dia menunya 😊



Saya pesan ayam kremes ini,  ayamnya kecil karena ayam kampung,  kremesnya dikit,  lumayan enaklah heuheu. 


Kalau suami pesan empal daging sapi sama urap sayuran ini ada nasi dan tempe tahunya,  cuma yang kita heran kok nasinya dihitung 2, padahal bukannya paketan ya hehe,  tapi nasi yang disajikan cuma 1 porsi dan nasi sekaligus paketan ini. Empalnya enak,  cuma urapnya kepedasan kalau aku icipin. 


Nah pas wedang jahe angetnya datang,  kita tercengang dong ya hah 2 teko,  gimana abisinnya wong cuma berdua,  liat tuh pe kita bekal ke botol plastik buat dibawa pulang,  kita kira karena harganya cuma Rp 7.500, itu tuh segelas tok,  ealah dalah ternyata seteko penuh,  ini mah seteko aja belum tentu abis,  tapi karena sudah terlanjur dipesan ya sudahlah,  harusnya pelayannya kasih tau ya hehehe bahwa 1 itu satu teko bukan segelas wkwkwk. 


Kita ngemil ini juga,  heu padahal mah ya itu karbo,  gak apa sekali-kali,  kan kurang kenyang nasinya dikit hahaha,  kan dimakan berdua. Crunchy dan bumbunya pas kentang gorengnya enak. 


Nah desertnya kita pilih pancake es krim coklat ini,  nunggu ini ya lama banget deh,  hikmahnya kita shalat magrib dulu dengan khusyu,  baru pesanan ini datang,  itu pun setelah 2x bilang ama pelayannya. 
Pancakenya agak ketebalan menurutku jadi agak eneg dan es krimnya biasanya aja,  berharap ada stroberi atau daun mintnya padahal hihihi. Kita habisin berdua juga heuheu. 


Ini musola tempat kita shalat waktu makan di Delman Resto di atasnya toilet. 


Karena namanya juga Delman resto ya ada delman yang terpajang di sudut kanan kalau kita mau keluar,  kalau dari pintu masuk ya sebelah kiri,  harga makanan disini untuk kelas resto lumayan murah menurutku,  menu yang kita makan berdua tadi cuma merogoh kocek 98 ribu rupiah saja plus parkir total 100 ribu rupiah πŸ˜€.























Komentar

  1. aku mau es krim cokelatnya mba Vitttttt
    eh itu dibawa pulang, untung bawa botol yo hahhaha jajal nek enggak bawa botol, mubazir.

    Kalian ini berduaan melulu, bikin saya galau
    hahahha. Samawa selalu ya mba Vita sayang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gimana atuh nyi kita disini merantau cuma berdua, aku kemana-mana gak berani pake motor atau mobil sendiri pula, suamiku juga kalau naik taxi atau kendaraan umum nelfonin wa mulu, jadi lebih amannya 2an aja we heuheu, kalau aku agak lama kopdar dia nungguin, dia meeting atau kasih training aku yang nungguin, kecuali kalau dinas luar kota ama bosnya, aku sendiri di rumah, komunikasi via wa terus 😊

      Hapus
  2. Jahe angetnya yg seteko buatku ajah Mbak hihihi :)
    Kupikir ada naik delmannya Mbak Vita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada delmannya yang maju mah mbak wahyu hehe, iya itu setekonya banyak banget, waktu itu dibawa pulang diminum lagi aja malamnya, karena pas disajikan panas banget jadi gak basi, obat biar gak masuk angin hihi

      Hapus
  3. Whaa asik y mba tempatnya. Hayuu ah, kapan2 kesana bertiga ma mba indri ya =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah hayu atuh mau kapan, tapi kalau dari perbatsar mah jauh da semarang timur kw barat, ujung ke ujung, makanya kemarin pulang kerja mampir sana heuheu

      Hapus
  4. Saya pernah kesana mbak pas.nikahan.sodara jd baru.tahu deh menu2nya hihi
    .tmpatnya asyik.dan.asri
    Kpn2 mau ksana lg ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya atuh mbak ama anak-anak dan suaminya, lumayan enak-enak kok 😊

      Hapus
  5. Balasan
    1. Huum mbak bikin betah dan nikmat makannya 😊

      Hapus
  6. Hihi pesen dua gelas yang datang dua teko yaaa..romantis pisan tempatnya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mbak dew, obat masuk angin minum wedang jahe 2teko hehehe, iya enakeun pisan tempatna romantis 😊

      Hapus
  7. Sudah lamaaa sekali nggak ke sini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kesini lagi makanan dan minumannya banyak pilihan dan murmer, juga tempatnya nyaman 😊

      Hapus
  8. Tempatnya asri banget ya, Mba. Padahal lokasinya di tengah kota. Aku tergoda urapnya...looks yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya urapnya enak mbak agak pedas, tapi kalau yang suka pedas pasti cocok deh, iya di kota ada tempat adem kaya delman resto selain kenyang bisa menghilangkan penat juga 😊

      Hapus
  9. Tempatnya asyik banget... 😍
    Penasaran sama jahenya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kesini bareng suami dan hasna mbak arin, wedang jahenya enak anget cuma kebanyakan πŸ˜€

      Hapus
  10. Enak banget tempatnya ya mbak Vit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ika, sudah mencoba juga kesini, tak kuciwa bukan πŸ˜€

      Hapus
  11. Alhamdulillah sudah pernah mampir sama krucil..
    Yang harusnya makan malah asyik liat ikannya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pasti anak-anak selalu suka liat air dan ikan, sama pelayannya suka dikasih makan pellet buat ikan koi 😊

      Hapus
  12. Alhamdulillah sudah pernah mampir sama krucil..
    Yang harusnya makan malah asyik liat ikannya.. hehehe

    BalasHapus
  13. Suasananya yang kayu-kayu gini jadi bikin adem. Cakep banget memang tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya adem ayem tentrem, pikiran fresh dan perut pun kenyang 😊

      Hapus
  14. restonya asri banget mbak, jadi pengen kesana. Pengen makan sambil liat-liat ikan koi berkelok-kelok. Tergiur juga ngelihat pancake es cream coklatnya. Duh kalau udah es cream, aku nggak bisa nahan haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nyobain makan di delman resto nyaman tempatnya, makanan dan minumannya pun enak juga murmer 😁

      Hapus
  15. Kayaknya teman GR ada juga yg buat tulisan tentang delman resto ini siapa ya. Mbak Ika atau siapa gitu ha.

    Ngomong2 soal resto ini tempatnya adem banget ya sepertinya. Kayak suasana di Puncak sana. Kalau bawa anak kecil bisa betah karena adem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku duluan deh mbak ika yang nulis hehe, tapi sebelumnya juga ada mungkin, abis itu baru mbak ika heuheu, ya gak apa makin banyak ditulis kan makin hits tempatnya, dari sudut pandang dan cara penuturan kalimat yang berbeda pula ☺, iya ekang bagus tempatnya, lumayan enak makanannya dan murmer pula ☺

      Hapus
  16. Instagramable banget tempatnya, asri pasti klo orang yg sibuk kesana bakalan hilang stressnya. Secara lihat hijau royo2 hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak amanda penghilang penat liat yang asri sekaligus makan malam jadi kenyang pikiran tenang hati riang ☺

      Hapus
  17. aku belum kesini nih mbak...must visit nih ...tempatnya enak ya. adem

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang