Floating Market Lembang Bandung

Desember saat liburan lalu kami sekeluarga ke Floating Market Lembang Bandung.
Lembang kalau musim liburan rame banget,  tapi kita tetap berangkat,  karena sudah lama pengen kesini.


Masuk ke Floating market langsung disuguhi view indah gini, angin semilir buat betah disini. 


Tiket masuk per orangnya 20 ribu,  parkir mobil 10 ribu, 1  tiket masuk bisa ditukar di pintu masuk dengan 1 gelas lemon tea,  hot chocolate,  orange juice. 


Sambil menikmati minuman tadi liat kereta air sembari bercengkrama dengan ortu,  adik dan ponakan juga suami. 


Nah bisa duduk di kursi dan meja yang sudah disediakn tadi sembari menikmati minuman dan pemandangan. 


Sepanjang jalan danau banyak toko oleh-oleh.


Karena arena di floating market ini luas,  bisa lihat penunjuk arah mau jalan kemana dulu. 


Nah disini taman kelinci


Aneka baju dan cemilan khas Bandung juga ada disini. 



Ada berbagai jenis perangko lucu dan unik disini nih. 


Kaos dan slime buat mainan anak juga ada. 


Sepeda air pun ada. 


Souvenir kaya gitar kecil ini unik dan lucu deh. 


Ada juga berbagau bunga yang kalau kena angin bisa muter gerak.


Toko ini palingvrame,  da topi,  bunga,  aneka souvenir lainnya pun ada. 


Mengelilingi area floating market tidak terasa capek,  karena disuguhi pemandangan asri,  toko-toko,  termasuk ikan mas yang jumbo-jumbo nyenengin deh. 


Kelincinya gede banget jumbo 😊.


Rumahnya pun lucu nih kelinci. 



Disini juga bisa mewarnai keramik jadi penug warna pelangi,  cocok buat anaknya yang sering mewarnai 😊.


Disini bisa sewa beca dan kereta api untuk mengelilingi area floating market yang luas. 


Ada juga korsel ini bisa jalan dengan menukar koin dulu. 


Kiri kanan juga banyak stand dari berbagai brand. 



Menukar rupiah dengan koin berlaku kwlipatan 5 ribu rupiah,  hampir rata harga makanan dan minuman disini sebesar Rp 10.000 dan Rp 15.000.


Di saung yang kelewatan jalan ini,  ada angklung dan gamelan,  kita pun boleh memainkannya disini. 


Nah ini angklungnya,  bunyinya enak didengar. 


Nah ini dia gamelannya. 


Karena sudah lewat jam makan siang kami pun memesan nasi timbel,  empal daging sapi,  pepes ayam kampung,  sayur asem dan teh hangat tawar,  saking lapernya gak sempat difoto hehe,  ya untuk 5 porsi sekitar 176 ribu-an. Alhamdulillah nikmat,  enak dan kenyang. 
Kalau makan nasi timbel bisa beli dengan rupiah. 


Nah surabi oncom ini cemilan harus dibeli dengan koin, beli singkong rebus juga dengan parutan kelapa juga seharga 10 ribu atau 1 koin biru ini. Rasanya enak karena masih hangat.


Nah ini dia koinnya. 


Kami makan bersama di saung ini. 


Makan tambah nikmat disuguhi pemandangan hijau ini. 


Liat sawah dan gunung betapa nikmatnya Alhamdulillah. 


Ada tambak ikan juga,  bener-bener kaya di desa. 


Disini juga ada musola,  tempat wudhunya unik. 



Tajug atau musholanya pun bikin khusyu buat sholat. 


Ada es cincau dan cendol pula 😊.


Adikku dan mamahku lagi beli tutut,  koinnya 2 yang 10 ribu 1 dan 5 ribu 1.


Di atas inilah pasar apungnya,  berbagai jenis kuliner dan cemilan khas Bandung ada deh,  ada seblak juga lho. 


Antri buat naik perahu,  sepeda air dan kereta air disini,  ternyata antriannya panjang banget. 


Eh udah nyampe tempat pembeliian tiket cukup jauh dari tempat antri tadi,  kalau mau naik kereta air nunggu 45 menit,  ya gak jadi deh,  kasian ponakanku yang kecewa balita lucu itu hehe. Ponakanku yang satu batita udah tidur. 
Tiket per orang naik kereta air Rp 20.000 sudah termasuk pelampung,  mengitari danau floating market. Kalau perahu buat 5 orang dayung sendiri dan pelampung Rp 70.000.




Jadi kita hanya duduk di tepi danau sambil memandang kereta air dan pemandangan sekitar. 


Naik ke atas, ada ATV off road dan flying fox. 



Yang seneng uji adrenalin bisa sewa ATV dan nyobain flying foxnya. 
Ponakanku aja liatnya seneng heuheu. 


Menuju jalan keluar ternyata banyak juga yang jualan kuliner. 



Ada ubi cilembu juga. 


Ada surabi cepot nih. 


Kalau bingung arah keluar,  lihat lagi penunjuk jalan ya. 


Bisa sewa baju ala Korea juga di Floating market. 


Suasana banyak pohon bambu,  sungai kecil banyak ikan mas dan batu kali bak di Korea ya heuheu. 


Ada angsa putih dan miniatur kereta api disini.



Suasana di floating market juga instagramable 😊.


Danaunya luas juga,  bahkan ada sayur mayur  di atas perahu plus bunga-bunga dan tanaman hijau 😊.


Warna merah dan hijau ini menyejukkan mata dan hati 😊.



Asri banget floating market ini dari awal masuk sampai keluar. 


Yuk jalan-jalan ke Bandung, banyak tempat indah buat wisata,  termasuk floating market ini 😊.





























Komentar

  1. Bandung memang ok's banget yaa mba, bener2 indah dab lengkap., semoga kelak ada kesempatan dan rezeki buat travelling kesana yaa..Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin semoga mbak icha ama suami dan anaknya bisa jalan2 ke Bandung ya ☺

      Hapus
  2. Bersih banget tempatnya dan apik2. Nyeni ough...moga kpn2 bs sampai sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dijaga banget, gak boleh buang sampah sembarang, disediakan banyak tempat sampah dan tidak boleh injek rumput, ya mbak wahyu semoga segera bisa ke floating market lembang bandung ya 😊

      Hapus
  3. Lengkap bangett isinya dari makanan, oleh2 sampe spot foto instagramable

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak, ayo mau ke floating market 😊

      Hapus
  4. Wah, mau tuh pake kostum Korea dan pepotoan di situ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu atuh mbak uniek ke floating market lembang 😊

      Hapus
  5. Pas ke sana aku jg muter2 tp gak smua. Piknik org byk sih. Jd waktunya terbatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya kalau rame-rame pasti terbatas waktu, jadi gak terjelajah setiap sudutnya, kemarin kita bertujuh kesana, kalau aku berdua pasti segala dicoba juga hehe

      Hapus
    2. Iya ya kalau rame-rame pasti terbatas waktu, jadi gak terjelajah setiap sudutnya, kemarin kita bertujuh kesana, kalau aku berdua pasti segala dicoba juga hehe

      Hapus
  6. Wah ternyata bisa sewa baju korea juga di floating market Lembang. Lucuuu buat foto-foto :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang