Tuesday, January 24, 2017

Puri Maerakaca Semarang

Puri Maerakaca sering disebut taman mini Jateng, terletak di Semarang Barat dekat Kampung Laut Resto, PRPP.
Di instagram bertebaran foto yang ciamik banget di Trekking mangrove, nah inilah yang bikin penasaran, dan ada jembatan harapan.

Tiket masuk kesini hanya 7 ribu rupiah per orang dan parkir mobil 5 ribu rupiah.


Disini juga ada outbond buat anak-anak.


Ada perahu air disini, cuma waktu kami kesana gak beroperasi.


Areanya cukup luas buat berkeliling, caping warna warni ini keliatannya bagus. Kami berkeliling ke arah sebelah kanan dulu.


Ada beberapa anjungan, rumah adat daerah di Jawa Tengah.


Ada yang tau kalau ikonnya ada bakul diatas daerah mana hayo.



Terus ini ada ikon khas daerah mana ya heuheu.


Ada patung ibu kartini juga disini, tepatnya di anjungan Rembang.



Ada ikon orang lagi membatik, Lasem kalau gak salah, saya gak hafal daerah di Jateng hehe.


Anjungan Pati bumi mina tani.


Ada perahu nelayan juga disini di belakang anjungan Jepara.


Banyak tanaman bakau disini.


Nah ini juga gua apa ya namanya, sebaiknya tiap anjungan dan tempat dikasih keterangan, kan yang kesini gak semua orang Jateng dan yang hafal daerahnya heuheu. Dan panas kalau keliling disini nih.


Nah ini dia Trekking mangrove buat selfie instagramable banget disini, cuma hati-hati ya karena jalan hanya muat buat 2 orang dan dari bambu, jangan pe tubrukan ma pengunjung lain terus kecebur kan ngeri, sebaiknya giliran ya.



Nah ujungnya trekking mangrove ini kesini nih, kalau disini adem karena ada angin dan air ☺. Liat yang hijau dan ada air pasti selalu menyenangkan ya kan.


Biar kekinian foto disini juga ah heuheu. 



Nah area trekking mangrovenya melingkar pe kesini nih keluarnya.
Lalu kita akan menjumpai jembatan harapan.


Nah ini dia jembatan harapannya.


Ada kursi-kursi buat menikmati cemilan dan minuman disini.

Di atas jembatan tempat makan dan minum 😊.



Setelah menyusuri jembatan di ujung bawah ada kertas harapan yang tergantung disana.


Nah ini ujung jembatan bagian atasnya kertas harapan banyak tergantung disini,  berisi tulisan orang-orang sesuai harapannya masing-masing,  katanya tiap bulan diambil dan didoakan banyak orang dan ustadz, semoga Allah mengijabah harapan semua orang Aamiin. 


Begitu naik jembatan kita akan menjumpai penjual makanan ini. 


Tadinya mau duduk disini makannya,  eh panas hehe. 


Disini aja agak adem, tepat  di depannya yang jual makanannya. Sambil menikmati pemandangan di bawah. 



Ini dia menunya. 


Ini dia yang kita pesan hot chocolate dan es cappuccino,  tapi coklatnya panas banget akhirnya kucampurin es batu ambil 3 dari yang cappuccino heuheu. 


Kentang goreng krispi. 


Beef cheese mayo ini enak banget lho renyah dan keju dan daging sapi meleleh jadi satu dalemnya tapi renyah. 


Pemandangan dari atas jembatan. 



Miniatur mesjid Demak berhadapan dengan anjungan Demak, kita pun shalat dzuhur dulu disini karena adzan telah berkumandang.


Sesuai domisili rumahku itu masuk Demak, makanya berpose di anjungan Demak ini ☺.


Anjungan Kudus.


Dalamnya ada miniatur ini nih.


Kita pun berputar ke arah kiri mengelilingi anjungan sekalian mau keluar.



Anjungan Grobogan.


Ini anjungan daerah mana ya heuheu.


Miniatur keraton Surakarta.


Anjungan Klaten.


Klaten warnanya mencolok sendiri kuning.


Sama ini, perasaan anjungan Klaten paling banyak deh.


Anjungan Wonogiri.




Nah ujung itu adalah pintu keluar dari Puri Maerakaca.


Ujung kiri Anjungan Sragen asri.


Sebelah kanannya anjungan Karanganyar.


Jika gak mau capek jalan mengitari kompleks area puri Maerakaca, bisa naik kereta ini nih.

Puri Maerakaca tempat wisata yang murmer bisa ajak keluarga kesini 😊.


















































37 comments:

  1. Wow ada anjungan grobogan. Btw sampe segede gaban gini lom pernah masuk maerokoco deh.hihihi. makasi mba vit liputannya,jd tau isi maerokoco. Bisa direcommend ke ponakan2 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan - kapan main ke puri maerakaca barenga dhaffin dan ponakannya yaw

      Delete
  2. Ada patung ibu kartini segala?
    Iya Mbak, Lasem pusatnya batik juga. Tempat mertua deket situ soalna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada mbak wahyu, main puri maerakaca mbak wahyu bareng keluarganya 😊

      Delete
  3. Pernah sekali.kesana mbak
    Tp nyesel g poto2 di mangrove.dn.jembatan harapan. Hiks. Bawa bocah2 yg super aktif
    .takut nyemplung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal yang bagusnya justru trekking mangrove dan jembatan harapannya, makanya sekarang puri maerakacanya jadi rame lagi karena 2 itu, kesana lagi mbak ntar anaknya udah agak gede ya 😊

      Delete
  4. Pengen ke mangrove-nya.. Tapi pak suami belum bisa nemenin nih..
    Smg sekarang jadi makin ramai ya. Dulu waktu kuliah ngadain acara disana sepi.. Banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bagus spot di trekking mangrove nyambung ke jembatan harapan, semoga malming besok suami bisa nemenin ya mbak arin 😊

      Delete
  5. aku belum pernah kesini mbak..lumayan cakep buat foto2 y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak ningrum ama suami dan anak-anak bagus buat wefie selfie terutama trekking mangrove ama jembatan harapannya 😊

      Delete
  6. Deket rumah dan pernah kesini waktu foto Tk tapi ga pernah ngexplore kek gini. Wah kudu nih kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ayo main ke puri maerakaca apalagi dekat 😊

      Delete
  7. Sudah lama banget belum pernah ke maerokoco lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak dian kesana lagi bagus sekarang mah

      Delete
  8. Iya ya kayak Taman Mini, banyak anjungan2nya, tapi ini ada danaunya juga ya. Keren banget :)

    ReplyDelete
  9. Waaaw,sekarang jadi bagus banget. Besok wiken main, ah. Ajak anak2 ke sini 😊😊 banyak spot baru jugaa ya, Mba. Minggu buka juga kan ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus sekarang mah,iya buka senin pe minggu kok😊

      Delete
  10. Woww sekarang maerokoco udah cantik banget ya. Dulu mah biasa banget kapan2 mo maen kesini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu mbak mun ke puri maerakaca sekarang ngehits loh terutama jembatan harapan dan trekking mangrove

      Delete
  11. Pernah baca postingan blogger lain tentang tempat ini, Mbak. Ngiler. Makin ngiler lihat postingan Mbak Vita. Kapan bisa keturutan ke sini, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu atuh mbak ika main ke puri maerakaca bareng keluarganya, bagus sekarang mah dah gitu murmer 😊

      Delete
  12. Terakhir kesana jaman Naufal perpisahan TKnya, hahaaa, udah 12 tahun kayaknya. Duhhh, kudet dong aku ya, sekarang bagus banget pemandangannya. Eh tapi capai dong kalo muter semuanya, luas kan itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dah lama banget dong mbak wati, hayu ke puri maerakaca, enggak capek kok kan dinikmati jadi seneng 😊

      Delete
  13. Sudah banyak berubah ya. Makin ketjeh aja tempat ini. Aku kesini jaman masih kuliah di Smg, bareng sama teman-teman kost.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngehits dan lebih bagus sekarang 😊

      Delete
  14. Ooh..ada tracking mangrove nya ya ? Hm..pengen jg ke sana.. Tp panasnya book..hehe..

    ReplyDelete
  15. Eits jangan salah mbak kalau di trekking mangrovenya justru ada angin sepoi-sepoinya bikin 😀

    ReplyDelete
  16. Apik yaa aku belum pernah kesiniii, coba ah ajak bocah kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus dan murmer mbak dew, ayo ajakin mas bagus, alde dan kak nay kesini mbak dew 😊

      Delete
  17. Fotonya banyaaak. Aku dah lama nggak ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak spot yang instagramable mbak wuri 😊

      Delete
  18. wih asik banget suasananya, bakalan gak bosen ya main di sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak lia banyak spot buat foto dan anjungan daerah jateng 😊

      Delete
  19. Waaa sragen kampungku 😘
    Kayak ditaman mini ya mbak ini cuma ini khusus buat daerah jawa aja.

    ReplyDelete
  20. Sering lewat sragen kalau mudik ke ponorogo rumah mertua, dulu kaka iparku pernah tinggal di sragen cuma sekarang sudah di ponorogo ☺,iya kalau taman mini jakarta kan ada rumah adat provinsi indonesia

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup