Restoran Ponyo Bandung

Minggu lalu di liburan Desember, kami sekeluarga makan di Restoran Ponyo, rumah makan ini favorit keluarga kami, dari selagi aku kecil.


Rumah makan Ponyo ini ada beberapa tempat di Bandung, karena rumah kami di Cileunyi, akhirnya milih yang di Cibiru aja.


Inilah aneka menu yang ada di Ponyo, kami pesan ayam goreng, ayam bakar, tempe tepung, tahu goreng, karedok, tumis kangkung dan sayur asem.


Nah berbagai minuman pun ada, dari hangat, es dan rempah.
Kami memilih es kelapa muda jeruk, jus stroberi, jeruk hangat, dan es campur.


Waduh maaf fotonya udah tinggal sedikit nih, keburu laper, karena macet jadi telat makan, tapi kalau berdoa mah gak lupa atuh heu.
Tahu goreng, karedok, sayur asem diserbu oleh kami berenam, termasuk keponakanku yang balita hehe.


Karedok itu terdiri dari terong, timun, kol, toge dan kerupuk dikasih sambel kacang, tapi sayurannya mentah, raw food heuheu.



Rasanya enak banget deh, dan ada lalap sambel juga, paling laris ya ayam gorengnya kalau di Ponyo.



Suasana pun asri, walau agak hareudang saeutik, tapi masih ada angin sepoi-sepoi, sambil duduk di saung dan liat ikan di kolam bawang saung.


Sambil nunggu pesanan datang, bisa foto-foto dulu nih, kaya adik dan ponakanku ini, nah fungsi kentongan kayu ini buat manggil pelayan jika ada tambahan menu atau kita butuh sesuatu, begitu dipukul pelayan langsung dateng.


Ada delman tanpa kudanya, bisa dinaikin anak kecil, tapi harus diawasin ya, kalau orang dewasa mah jangan bisi ngegubrak delmanna heuheu.
Liat aja Ponakanku malah betah duduk disini dijagain ma kakeknya.


Tapi hati-hati dengan kokocoran atau westafel buat cuci tangan ini, waduh bikin ponakanku pengen main air terus disini hehe.


Batita imut dipangku neneknya ini pun liatin ulah kakaknya mainan air dan perosotan heuheu.


Rumah makan sunda ini juga ada mushola dan tempat parkir luas, cocok buat istirahat dan makan setelah perjalanan jauh.


Banyak bambu dan unsur kayu di resto Ponyo ini, makin bikin nikmat makan dan bikin ngantuk denger hariring sunda dari speaker resto Ponyo ini.

Nah kalau rasa lidahku yang sunda cocok banget dengan resto Ponyo ini.


Para pengunjung yang makan disini pada seneng foto di area ini nih, ada perlengkapan dapur sunda, kaya langseng, cecempeh, boboko, payung dan saungnya tentunya.
Nah kalau ke Bandung cobain makan di restoran Ponyo ya 😊.








Komentar

  1. Baru tahu yang namanya karedok pas liburan akhir tahun lalu. Tapi nggak pake terong. Ini sih menu pesanan suami, yang pernah tinggal di Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada terongnya, terong bulet ijo yang kecil bukan terong ungu, sayurannya dibikin dadakan jadi fresh enak 😊

      Hapus
  2. Baru tahu yang namanya karedok pas liburan akhir tahun lalu. Tapi nggak pake terong. Ini sih menu pesanan suami, yang pernah tinggal di Jakarta.

    BalasHapus
  3. waduh kayaknya laper banget ya mbak, banyak juga menu makanan nya. saya kok penasaran sama karedok, soalnya di palembang gak ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sudah kelaparan, lewat jam makan, tapi kita abisin berenam kok hehe, coba bikin aja, kan gampil, toge, kol, timun, terong hijau bulet kecil, cuci bersih, lalu potong-potong kecil, bumbunya kaxang tanah yang sudah digoreng, gula merah dan garam secukupnya, bawang putih, kencur dikit dan cabe merah atau rawit, cobain deh sambil diicipin biar rasanya pas, abis diuleg dikasih air matang lalu campur ke sayuran tadi 😊

      Hapus
  4. sering banget lewat sini.. tapi belom tertarik mbak hahahah :D
    aku malah lebih suka makan di RM Cibiuk
    makasih infonya

    www.fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya cobain mbak, cibiuk dan ampera juga enak, ponyo lebih enak menurutku 😊

      Hapus
  5. Suasana rumah makannya enak banget ya mbak, apalagi ada delman yang anak kecil pasti seneng, maklum lah emak2 pengennya si kecil juga suka tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sambil makan bisa buat bermain anak-anak juga walau delman dan perosotan 😀

      Hapus
  6. Suasananya yang paling juara ini. Makan di saung-saung begini memang menyenangkan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang