Monday, July 10, 2017

Kampung Laut Semarang


Restoran Kampung laut ini dekat dengan puri maerokoco dan pantai marina Semarang.


Dibikin saung-saung dan ada danau-danaunya, bagus bukan.


Kalau bulan puasa penuh bukber disini, bulan biasa juga selain yang makan bersama keluarganya, ada yang merayakan ultah juga disini. Atau makan sambil meeting.


Mau milih yang dimana areal parkir dan tempat makannya cukup luas kok.


Kolamnya juga banyak ikannya.


Antara saung yang satu dengan yang lainnya dihubungkan oleh jembatan kayu, nuansa kayu dan air mendominasi kampung laut ini.


Saya sendiri makan disini, kalau ada kelurga besar dari Bandung saya ajak makan dari sini, sudah lama banget 2009 heuheu.
Baru kesini lagi bulan kemarin bukber. Banyak tambahan anjungan dekat dermaga banyak burung camar, dan bisa menikmati sunset.


Aneka minuman tersedia di Kampung Laut.


Ada koktail dan yoghurt bahkan aneka wedang pun tersedia, komplit deh.



Aneka nasi goreng pun ada nih disini.


Kopi latte bahkan aneka es juga ada loh.


Ada salad lobster, aneka seafood tentunya juga tersedia.


Tenang yang alergi seafood, ada ayam pop kok di kampung laut.


Udang goreng tepung, cumi, ayam dan nila pun ada.


Apalagi aneka ikan, lunpia udang, dan kepiting juga ada.


Kalau makan di kampung laut memang enaknya sore jelang malam, ada musola juga kok jadi bisa tetap solat on time.


Nah ini dia dermaga anjungan yang baru dekat dengan rawa.
Sayangnya gak terlalu panas, tapi banyak nyamuk haha.


Nah makan di dermaga sambil liat sunset Alhamdulillah nikmat pisan. Gimana mau ajakin teman, keluarga kesini juga, rasakan sensasi makan di kampung laut.


Menurutku enak gurame buah bumbu rujak, kalau asam manis kan sudah sering makan, rasa gurame bumbu rujak unik di lidah, sama buncis goreng tepung juga enak, cuma sayang kemarin kepedasan, harusnya pesan yang gak pedas juga, brokoli kuah, tumis kangkung dan cap caynya juga enak, kalau aku minumnya wedang adas, wedang ini bisa mengobati panas dalam dan sakit tenggorokan, waktu itu sudah mulai sakit nelan soalnya, minum ini enakkan, kalau suami saya bandrek kelapa muda, ada kelapa muda dan hangat jahenya terasa, yang lain mah es teh dan teh tawar.
Ooh iya bandeng keroponya juga enak loh, dibungkus dibawa pulang buat sahur waktu itu, enak, sambelnya juga pas di lidah.
Harga di kampung laut agak lumayan mahal, cuma karena tempatnya yang beda dan seafoodnya itu tersedia beraneka bumbu dan variatif.






4 comments:

  1. Belum pernah ke kampung laut. Senang mbak vita share harganya, jadi bisa dipersiapkan budgetnya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mba nita bareng keluarga, enak makanannya, asyik tempatnya 😊

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup