Mie telur pangsit sosis, sup bakso ayam/sapi, dan tumis jagung buncis sosis baso So Good


Gimana sudah kenyang dan puas icipin sajian lebaran kan, opor ayam, ketupat/lontong, sate sapi, sambel goreng kentang, soto ayam, pecel sayur dan empal serundeng, nasi timbel,  batagor,  pizza, nastar, lidah kucing, kue kering semprit dan coklat.


Nah ya pengen sup bening, mie baso tapi tetep sehat dan kandungan gizinya terjaga, bisa bikin kreasi masakan dengan sosis So good, dibikin tumis buncis jagung sosis, mie telur pangsit so good, dan sup bakso ayam/sapi so good, mudah praktis banget loh.

Nih aku kasih ya resepnya yang praktis.


I. Mie telur pangsit sosis so good. Ini dia bahan-bahannya:


1.  2 potong mie telur boleh merk apa saja.


2. 2 buah pangsit udang so good.


3. 2 buah sosis so good dan 1 butir telur ayam.

Cara membuatnya, tuang 3 gelas air mineral ke dalam panci, lalu masukan mie telur, kemudian telur, sosis dan pangsit udang, ditambahi garam secukupnya, dan kecap pedas sesuai selera dan sedikit penyedap rasa, aduk hingga air mendidih dan semua bahan matang, juga mie lunak, jadi deh, mie telur pangsit udang dan sosis so good pun jadi deh, jadinya 2 porsi ya.

II. Sup bakso sapi sayur so good


Cara bikinnya juga gampang nih. 


Bahannya adalah kalau aku lebih suka bakso sapi,  lalu ada wortel,  brokoli dan kentang juga daun bawang.
Semua bahan dirajang dan dipotong kecil-kecil,  juga daun bawangnya,  untuk bumbunya bisa menggunakan yang ada dalam kemasan bakso sapi so good ini,  ada bumbu, cabe dan bawang goreng. Siapin air matang 4 gelas di panci, lalu cuci bersih semua bahan tadi, kemudian masukan semua bahan tadi,  masak hingga sayuran empuk dan air mendidih juga bakso mengembang. 
Jika suka tambahin garam dikit dan bawang goreng lagi. Sudah jadi deh,  enak loh,  tetep makan sayur,  dan bakso sapinya juga kerasa dagingnya.
Vitamin, mineral,  zat besi dan protein dapat semua nih. 

III. Tumis jagung buncis sosis baso so good.


Gizi dari sayur buncis dan jagung, juga sosis dan baso sapi so good terpenuhi,  masakan ini pun mudah dibuat. 

Cara membuatnya :


Pipil jagung, potong baso, sosis dan buncis kecil-kecil juga daun bawang. Lalu cuci bersih.


Lalu masukkan semua bahan ke wajan dengan setengah sendok minyak sayur dan air matang setengah gelas, lalu masukkan bumbu dalam kemasan sosis so good siap saji dan ditambahkan kecap pedas, lalu tumis hingga matang. Jadi deh, bisa buat lauk teman nasi di rumah atau bekal ke kantor.

IV. Pangsit goreng siap saji so good.


Ini bisa dijadikan cemilan bergizi, praktis cuma goreng saja nih, udah matang dicocol saos enak banget deh.

Kandungan brokoli yaitu vitaminA,B,C,D dan vitamin K, kalsium, zat besi, serat, antioksidan dan mineral.
Kandungan wortel yaitu serat, antioksidan, vitamin A dan mineral.
Kandungan kentang yaitu karbohidrat, kalsium dan zat besi.
Kandungan buncis yaitu protein, karbohidrat, lemak, fosfor, zat besi dan vitamin B1.
Kandungan jagung yaitu pati, gula dan serat pangan.

Kandungan gizi so good bakso sapi yaitu protein hewani, asam amino esensial, kalori, lemak, kalsium, fosfor dan besi.
Kandungan gizi sosis so good yaitu kalori, lemak, protein, karbohidrat dan sodium.
Kandungan gizi pangsit udang so good yaitu lemak, protein, karbohidrat, serat dan sodium.


Nah inilah 4 hasil masakan saya sendiri yang dikreasikan dengan makanan so good siapsaji,  mau mencoba,  silahkan 😊.


Sumber : kreasi masakan saya pribadi
www.sogood.id
manfaatsayur.co.id
Foto : dokumen pribadi.
















Komentar

  1. Haduh jadi kepengen juga 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bikin mbak mudah buatnya kok 😊

      Hapus
  2. Balasan
    1. Alhamdulillah makasih mbak ika 😊

      Hapus
  3. Iya noh mbak Vita habis lebaran enak masak yang seger-seger yaa..

    Apalagi bahannya bergizi produk dari so good dan cara masaknyapun mudah dan simpel, jadi cepat matangnya..

    Ahh.. bisa nih buat alternatif variasi menu buat anak saya, secara anak saya paling suka pangsit dan bakso dan sosis.. heu heu.. pe liurnya keluar ini mah.. 😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hayuk atuh mbak Anjar cuzz beli bahannya lalu segera masak, gampil pisan ini mah masaknya 😊

      Hapus
  4. Duhh.. mie pangsitnya menggoda iman. Cuzz beli ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum cuzz langsung ada di minimarket dan swalayan terdekat kok mbak nurul 😊

      Hapus
  5. Banyak banget yang dimasak, Vitaaa... So good banget deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Wati so good siap masak soalnya, praktis 😊

      Hapus
  6. Uenake mb..kirim sini mb vit :)

    BalasHapus
  7. Uenake mb..kirim sini mb vit :)

    BalasHapus
  8. Enak nih :D
    Bisa dicoba nanti buat bekal piknik atau makan siang, cepat bikinnya dan ga repot.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang