Jelajah Seru Kota Makassar Bersama dengan Keluarga

Tidak melulu wisata pantai, Kota Makassar juga memiliki destinasi wisata keluarga lain yang tidak kalah menyenangkan. Selain menarik, lokasinya juga strategis dan biaya masuknya relatif terjangkau. Berikut beberapa destinasi wisata keluarga alternatif yang dapat dikunjungi ketika menjelajah Kota Makassar.
Gowa Discovery Park

Destinasi wisata ini menawarkan paket rekreasi yang lengkap, mulai dari arena mancakrida, kolam renang, dan juga taman satwa. Lokasinya berada di JL. Tumanurung, Barombong, sekitar 6 km dari pusat Kota Makassar. Tempat wisata ini juga bersebelahan langsung dengan Benteng Somba Ompu.
(sumber : tribunnews.com)
Dengan berkunjung ke lokasi ini, Anda dan keluarga dapat menikmati serunya aneka wahana rekreasi hanya di satu tempat saja. Bisa bermain air sepuasnya di arena waterboom, melihat reptil dan berfoto bersama burung di taman satwa, dan tentu saja, menikmati serunya permainan luar ruangan di arena mancakrida.
Taman Nasional Bantimurung
Taman nasional seluas 43.750 hektare ini kurang lebih berjarak 45 km dari pusat Kota Makassar. Taman nasional yang wilayahnya meliputi perbukitan kapur, air terjun, dan gua ini begitu terkenal karena memiliki sekitar 250 jenis kupu-kupu. Selain dapat melihat aneka kupu-kupu yang terbang bebas, kita dapat melihat pula koleksi kupu-kupu lain yang sudah diawetkan.
Pengunjung juga bisa menguji adrenalin dengan bermain di wahana seluncur gantung yang telah disediakan. Bisa juga berenang di kolam, bermain air di bawah air terjun, atau menjelajah gua bersama dengan keluarga.
Trans Studio Makassar
Sebelum dibuka di Bandung, Trans Studio sudah lebih dulu ada di Makassar sejak tahun 2009. Sarana rekreasi ini menjadi salah satu indoor theme park terbesar yang ada di Asia. Total memiliki sekitar 21 wahana permainan dan 4 zona permainan yang terdiri dari Studio Central, Cartoon City, Lost City, dan Magic Corner.
Lokasinya berada di daerah Tanjung Bunga, Makassar, dekat dengan Pantai Losari. Tempat ini memang telah menjadi destinasi wisata keluarga favorit bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya.
 Danau Tempe
Makassar juga memiliki obyek wisata alam lain yang berupa danau. Salah satunya dalah Danau Tempe yang berlokasi di daerah Kabupaten Wajo. Danau ini tekenal karena menjadi tempat penghasil ikan air tawar terbesar di dunia.
(sumber : dolandolen.com)
Pelancong juga dapat memancing atau mengelilingi danau dengan menyewa perahu nelayan. Bisa juga membeli berbagai jenis ikan dan sayuran segar. Setiap tanggal 23 Agustus, para nelayan akan melakukan ritual Maccera Tappareng sebagai simbol penyucian danau.
Pemandian Air Panas Lejja
Di lokasi wisata ini, tersedia 5 kolam air panas dengan suhu dan kedalaman yang berbeda-beda. Lokasi pemandiang berada di Kecamatan Mariorawa, Kabupaten Soppeng dan terletak di kawasan hutan lindung. Air panas yang ada di Pemandian Lejja ini dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit dan reumatik oleh para pengunjung yang datang.
Selain mengajak keluarga berkeliling dan mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik, ajak juga mereka untuk menginap di akomodasi terbaik yang ada di Makassar, seperti Airy Rooms. Dikenal sebagai jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia, hotel dan rumah singgah dari Airy memiliki harga sewa yang terjangkau dan fasilitasnya yang lengkap.
Beberapa fasilitas yang dimiliki antara lain adalah tempat tidur bersih dan nyaman, pancuran air hangat, peralatan mandi lengkap, TV layar datar, pendingin udara, akses internet gratis, dan masih banyak lainnya. Masing-masing penginapan juga dapat dengan mudah ditemukan.
Sebagai hotel murah di Makassar, pemesanan dan pembayaran biaya sewa kamarnya juga cukup mudah. Para tamu bisa melakukan booking lewat aplikasi pada ponsel pintar mereka atau dengan langsung mengunjungi laman resmi Airy Rooms. Pembayarannya dapat dilakukan dengan cara transfer antar bank, kartu kredit, dan yang terbaru, dapat dilakukan lewat gerai-gerai Indomaret.
Belum puas menjelajajah Makassar? Sebaiknya luangkan waktu ekstra untuk dapat berkeliling lebih lama di Kota Daeng ini.

Komentar

  1. Bantimurung udah pernah beberapa kali krn mayan deket dr tempat tinggalku. Trans studio blm dibangun sampai aku pindah dr Makassar huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum sama sekali ke makassar mbak mi, suami adikku dulu pernah tinggal di makassar dan pernah ngajakin kesana, cuma sekarang keburu riweuh ada krucils dua heuheu

      Hapus
  2. Danau tempe kayanya seru ya mbak

    BalasHapus
  3. Pernah ke Makasar pas sek single. Moga kapan2 bisa family ah ke sana aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adikku yang perempuan ama suaminya yang mau ngajakin kesini nih

      Hapus
  4. Huwa.. kapan ya aku bisa sampai Makassar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru rencana kok ini mbak Wahyu, semoga cepat terlaksana bisa ke Makasar 😀

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang