Monday, December 18, 2017

Taman Bunga Celosia bandungan rasa luar negeri


Udah penasaran ke taman bunga Celosia itu dari kapan hari heuheu, soalnya lihat di instagram, instagramable banget nih tempat.

Kita pun kemarin kesini, dari rumah kesini 2 jam karena macet banget, padahal lewat tol nih.
Musim liburan sudah tiba sepertinya.

Untuk nyampe sini pilih arah bandungan, lalu arah candi gedong songo.
Di pertigaan kalau ke kiri ke setiyaji flower farm ke kanan ke candi gedong songo.
Nah lokasi taman bunga celosia itu tepatnya di Jalan Wisata Gedong Songo Km.0,5 Bandungan Kab.Semarang Jawa Tengah.

Tiket masuknya seorang 10 ribu rupiah saja.


Di Taman Bunga Celosia ada miniatur patung merlion, itu loh seperti patung singa di Singapura.


Nah ini pagernya dari kayu dibentuk pensil warna warni, ciamik deh.


Ada kincir angin kaya di negeri Belanda heuheu.


Sayangnya kalau musim liburan kaya gini nih susah buat berfoto, antri gantian, dan susah ambil angle foto yang bagus lowong tanpa ada orangnya heuheu.


Nih ada juga spot payung warna pelangi digantung dan bola warna warni yang dirangkai, meriah ya.


Ini dia foto depan rumah hobbit dan kincir angin, serasa newzealand hehe.


Dan bunganya MasyaAllah indahnya, memang bandungan itu  tempatnya sejuk, bunga warna warni pun subur tumbuh disini.
Bisa beli benihnya kok dengan berbagai harga yang ditawarkan, anggrek pun ada.

Beda dengan setiya aji flower farm dan kampung krisan klapar yang isinya bunga krisan semua.

Yang di taman binga celosia warna bunganya ungu dan putih tapi namanya apa ya bagus banget deh bunganya.

Ya mungkin karena disini ada kincir ala-ala menyerupai bunga tulip kali ya hihi.


Yeay berhasil berfoto di rumah hobbit taman bunga celosia, aku jadi inget farm house lembang.


Ulala ada miniatur menara Eifel kaya di Paris itu loh hehe, yah kan sekarang anniversary ke-9 rabu besok, kesini dulu aja jeng-jengnya, anniversary besok-besok InsyaAlloh ke tempat beneran aslinya yang miniaturnya ada di taman bunga celosia, Aamiin.



Ada mainan anak yang dari balon udara empuk nih diiringi musik anak yang kenceng.


Aku suka banget nih bunga ini, kembang bulan kalau di Garut mah, jadi inget daerah Cikajang. Apalagi ungu warnanya, pengen nanem.


Ada patung kuda plus delmannya nih di taman bunga celosia.


Ada gazebo buat sekadar duduk, ayunan besi, dan warung mie dan gorengan dengan minuman teh hangat seharga 4 ribu rupiah dan kopi.

Seporsi mie instan kuah plus telor dibandrol 10 ribu rupiah, gorengan per biji 2 ribu rupiah, ada mendoan, tahu susur, pisang goreng dll. Rasanya mah biasa aja, tapi mendung, hujan gerimis laper jadi terasa enak banget deh.


Tempat parkir motor persis depan taman bunga celosia, motor 2 ribu rupiah parkirnya.

Kalau mobil parkirnya naik dikit sebrang taman bunga celosia, parkir mobil 5 ribu rupiah.

Ada toilet wanita 2, toilet pria dua, dan musola kecil di taman bunga celosia, letaknya sebelah rumah hobbit.


Benih bunga yang di pot yang boleh dibeli,  pengen beli, tapi yang sudah-sudah pasti jadi mati bunganya nih karena di rumah panas udaranya beda sama bandungan sini. 
Nah gimana mau masukin list tempat wisata yang kudu dikunjungi weekend ini, liburan murmer tapi menyenangkan 😀.

Nah kalau kalian mau liburan akhir taun kemana nih, ini liburan akhir tahunku yang di Kabupaten Semarang sebelum liburan berikutnya di Bandung Garut.

Ini 'liburan akhir tahun' pas banget dengan tema arisan Gandjel Rel ke-18.

Tema ini dari mbak NOVIA DOMI, seorang blogger dan founder titik tengah patnership dan ibu dari tiga orang anak lelaki, pindahan dari Papua ke Semarang dan bisa kuajak ngobrol Sunda 😊, udah 2x aku main ke rumahnya di Semarang.

Dan satu lagi mbak UNIEK, seorang blogger dan founder Gandjel Rel, ibu dari 1 putra dan 1 putri juga karyawati swasta, aku pun pernah ke rumah mbak Uniek 2x.

Nah ini  ceritaku, mbak Novi dan mbak Uniek liburan akhir tahunku di Kabupaten Semarang kemarin, kalau kalian mau kemana nih mumpung anak-anak libur sekolah.




39 comments:

  1. wah sekarang dimana-mana ada rumah hobit ya. Tempatnya lumayan gemas jugaaa bisa berasa keliling dunia wwkwk

    ReplyDelete
  2. Wah ada tempat wisata asik di semarang, kapan-kapan mampir ah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hayuk mampir ke taman bunga celosia 😀

      Delete
  3. Wahhh bangusnya, ijo & seger banget ya, tempatnya asri, colorful juga.
    Jadi pengen backapackeran ke Semarang lagi, udah penat banget sama Jakarta hehehe

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kabupaten semarang memang selain sejuk banyak tempat wisata alamnya yang bagus, wah saya malah mau pindah semarang hehe

      Delete
  4. Kalau akses jalan kesana pakai mobil susah ga kak tempatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kok, aku aja menuju taman bunga celosia ini pakai mobil terios 😀

      Delete
  5. beuh itu semua2nya instagramable banget mbak vitaaaa

    ada patung merlion, payung2 yg lagi nge-heits sampe rumah hobbit !!

    ini mah gak kudu keluar negeri juga ya, tiket masuknya murah pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak aya bagus bagus kece dan murmer 😊

      Delete
  6. Replies
    1. Ayo mbak ning mumpung anak anak libur 😀

      Delete
  7. Buat afirmasi positif, skrng fto di tiruannya dulu, kelak beneran bisa keliling dunia ya mbak hehe
    TFS infonya jd tau ada destinasi wisata kyk gtu :D

    ReplyDelete
  8. Buat afirmasi positif, skrng fto di tiruannya dulu, kelak beneran bisa keliling dunia ya mbak hehe
    TFS infonya jd tau ada destinasi wisata kyk gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak april, Aamiin, InsyaAlloh, baru ke mekah madinah, jedah, kualalumpur, bangkok pattaya thailand aja 😀

      Delete
  9. Lihat taman bunga celosia jadi keinget taman miniatur dunia di Baturaden, Purwokerto mba..ya walau ga sama persis sih. Bagus yaa, banyak spot foto yg kece :)

    ReplyDelete
  10. Waah aku belum pernah ke sini mba Viit, pengen deh kapan2 ajak anak2, suami, n ortuku jalan2 ke sini. Mba vit jalan2 di jateng dipuas2in dulu yaa sebelum pindah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum kujelajahi semuanya yang di semarang ama kabupaten semarang juga sekitarnya, besok mah mau kesini mahal di ongkos mbak mi 😀

      Delete
  11. Rumah Hobbitnya bikin emeeesshhh... ga nahan buat narsis bareng2 yak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gemesin kiyut rumah hobbitnya mbak niek 😄

      Delete
  12. Cocok buat wisata keluarga ya mbak Vita, terutama untuk anak-anak karena banyak mainan dan rumah hobit juga. Buat emak-emak juga cocok karena banyak spot foto menarik. Apalagi tiket masuknya cuma 10.000 saja per orang dan bisa sepuasnya disana.

    Perlu diagendakan nih untuk liburan akhir tahun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum buat anak dan ortunya, semua happy wisata keluarga disini 😄

      Delete
  13. Tadinya kukira di purwokerto mba. Ternyata deket d bandungan. Kudu ngejadwal nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini di bandungan sebelum candi gedong songo 😄

      Delete
  14. Bandungan berudara dingin itu emang cocok banget untuk tumbuh bunga-bunga cantik ya Mbak. Mungkin lebih seru datang ke sana pas bukan hari libur kali ya, biar puas motret-motret :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak evi betul sekali, iya bisa hari kerja juga buka kok 😄

      Delete
  15. Oalah ini toh yang lagi kekinian di instagram temen2ku banyak upload. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya taman bunga celosia di bandungan sebelum candi gedong songo 😀

      Delete
  16. Cakep ya tempatnya..banyak miniatur berbagai negara ga perlu jauh-jauh ke Purwokerto..ke bandungan aja yang deket :D

    ReplyDelete
  17. Tetehhh eta meuni seger bunga2nya.. Mauu kesanaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya segar dan warnanya juga bagus pisan, hayuk atuh ke taman bunga celosia di bandungan 😀

      Delete
  18. Wah, keren ya mbak tamannya, semua spotnya instagrmable banget untuk berfoto. Jadi pengen ke Bandung euuyy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak ini mah bukan di Bandung Jabar, taman bunga celosia itu di Bandungan sebelum ke candi gedong songo kabupaten Semarang Jateng 😄

      Delete
  19. Aku gagal kesini, hujan dan macet waktu ke Bandungan, jadi males, hihii.
    Tapi cantik deh tamna bunganya. Insya Alloh kesana lagi kapan2

    ReplyDelete
  20. Wah asik banget tempatnya, pengen kesini 😊

    ReplyDelete
  21. Wahh, skrg jadi makin banyak tempat wisata semacam ini ya.
    Wajib bgt dikunjungin nih kalo lg ke semarang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup