Cinta bersemi di kampus ITB

Dulu saya lulus S1 UNJANI 2004, akan tetapi karena mau sidang saya kecelakaan motor dengan mantan tunangan saya, saya wisuda ikut 2005, nah sementara teman2 ada yang langsung terusin profesi di UNPAD dan ITB, saya masih harus pemulihan kaki yang baru bisa jalan lagi setelah waktu 6 bulan, dan waktu itu bapak bilang sudah tidak sanggup kalau membiayai kuliah kan adik2 juga harus kuliah minimal sama S1.
Di tengah kegalauan itu saya memutuskan untuk tidak jadi menikah dan memutuskan pertunangan, karena alesan prinsip, perbedaan ini itu dan sebagainya.
Tahun 2006 almarhum kakek saya dan mamah mendukung untuk melanjutkan kuliah profesi di ITB.
Waktu galau putus tunangan saya malah ikut tes masuk kuliah profesi dan keterima, wah seneng banget secara dari tahun 2000 pengen banget kuliah disini.
Nah ketika kaki masih terasa sakit buat jalan, wara wirilah registrasi dan ngurus administrasi.
Nah yang aneh lagi ketika aku nekat dengan uang yang ada, dari kakek 1,5juta, tabungan 1juta, mamah dapet arisan 3,5juta rupiah, ditotal 6juta. Sementara harus bayar satu semester 6,5juta rupiah. Wah bingung kurang 500ribu rupiah dong walah sementara hari itu batas terahir bayar kalau tidak dianggap mengundurkan diri. Ah Bismillah aja deh, waktu itu harus pulang pergi bandung garut atau balik ke kosan adik di cimahi.
Tiba2 ada seorang lelaki yang nanya mbak kuliah disini juga, iya baru daftar, ada apa kok tampak bingung, setelah dijelasin eh dia tiba2 menyodorkan uang 500ribu rupiah cash, wah kok ya baik amat, ini modus atau apa ya, ah udahlah yang penting beres dulu bayar dan registrasi, urusan balikin duit mah belakangan aja.
Setelah beres lelaki ini kok ngikutin terus dari pagi jam 9 pe waktu dzuhur, dia menawarkan untuk mencari kos2an dekat kampus, anehnya kok aku ya mau2 aja juga, dan kok rasanya udah kenal lama ya tapi dimana hehe.
Setelah muter2 kita pisah setelah sembahyang dzuhur, cerita ke adik dan mamah katanya jangan2 tuh jodoh hihi.
Nah akhirnya semester dimulai, oh iya waktu itu gak sempet tukeran no.hp, eh ternyata di kelas ketemu, ternyata dia mahasiswa beda satu angkatan ke atas tetapi baru lulus hampir 7taun karena dosen pembimbing skripsinya bulak balik luar negeri sehingga gunta ganti judul dan pembimbing.
Dan ternyata sekelas profesi, anehnya dia gak minta dibalikin duitnya, tapi kubayar aja ah kan utang hehe.
Selama setaun kuliah profesi kami biasa2 aja layaknya teman sekelas hehe, cuma suka curi2 pandang dan anehnya ketemu lagi pas naik angkutan umum ke PUSDAI diriku mau buka bersama teman2 S1 sekalian reuni, dia ngikut pe pesanin tempat acara.
Waktu itu ya biasa aja hehe, sehingga setelah lulus sumpah dan wisuda profesi, dia baru sms dan pernah telfon, dan waktu aku kerja 2007 di apotek dia ikut bantu bikin busines plan, dan hasilnya dibagi 2. Terus dia ajakin jalan nonton ama beliin sandal, terus bilang kalau ditempatin di semarang gimana katanya, ya udah ambil aja.Waktu itu hanya menganggap sebagai teman satu profesi.
Setelah pada akhirnya lebaran idul fitri shalat istikharah siapa jodohku, ada 2 yang dekat, si dia ama satu lagi yang dijodohkan temanku, akhirnya hanya beda satu menit si dialah yang duluan nelfon, soalnya yang satu lagi udah jauh2 dari NTT buat ketemu aku, akunya cuek gitu hehe.
Nah pada akhirnya aku kerja di Bandung, dia di Semarang, dan pada awal 2008 dia main silaturahmi ke ortuku di garut ngebis dan tidak bawa apa2, mamahku bilang sreg, dibanding yang datang dulu2 pake mobil, motor dan kue tapi tidak sreg.
Akhirnya di pertengahan 2008 si dia ngajak mempertemukan kedua ortu kita untuk bertemu di semarang tepatnya di hotel muria, biaya dia tanggung semua, kita dateng naik kereta sementara mereka pakai mobil.
Singkat cerita setelah pada tidur semalam di lobi, 2 keluarga ketemu dan langsung menentukan tanggal pernikahan di garut gedung sasakadana tgl.20 desember 2008.
Hmm jodoh ya emang gak bisa ditebak, kita semua ketemuan lagi pas acara akad dan ijab kabul, keluarga suami hanya datang 1 mobil gak bawa apa2, uang buat keluarga perempuan sudah ditransfer, demikian dengan mas kawin dan kue2 berikut seserahan uangnya sudah dikasihkan jauh2 hari kepadaku dan dibelanjakan oleh aku sendiri hehe.
Yah begitulah hidup setelah mengalami hal gak mengenakan pasti dapet yang enak2.
Ya Alhamdulillah di ITB selain memperokeh gelar untuk praktek profesi dapet gelar istri juga akhirnya.
Yah emang skenario Alloh itu indah banget.

 
Gedung tempat kuliah profesi

 
Gedung farmasi berhadapan dengan gedung seni rupa tengahnya ada air mancur


 
Air mancur kalau udah lulus banyak yang difoto disini

 
Lorong tempat pertama bertemu dan depan TU

 
Pintu gerbang masuk ITB

 
Aku dan si dia



Komentar

  1. lucu juga ya mbak kisah pertemuan dengan suami...namanya sudah jodoh ya mbak...memang skenario Allah itu selalu indah

    BalasHapus
  2. Waw rasanya pasti senang bisa di pertemukan lagi.

    BalasHapus
  3. Wah kisah yang luar biasa Mbak. Benar ya ternyata jodoh itu Allah yang menentukan. Siapa sangka gara-gara kebingungan kekurangan uang utk kuliah si dia dikirim sebagai tuan penolong :)

    BalasHapus
  4. Iya mbak nurul senang sekali, betul sekali mbak evi Allah memang adil

    BalasHapus
  5. Eciyeee, sedang nostalgia rupanya, xixixii

    Jodoh emang hanya Tuhan yang tahu, dan bener sih dengan shalat bakal dipertemukan jodoh yang terbaik menurutNYA

    BalasHapus
  6. waaaa ternyata cerita cinta si teteh vita dan aa meuni seru yaaa so sweet banget, bener2 takjub dengan jalan yang Allah bikin buat kita, kadang tak terbayangkan...bener2 kun fa ya kun..sehat dan happy selalu ya vita dan aa, semoga cepat beroleh momongan aamiin

    BalasHapus
  7. Iya mbak wati xixixi, tamansari ITB hawa sejuk hati adem hee, iya mbak dew hehehe, Aamiin Allohumma Aamiin makasih doanya mbak dedew ngarep banget deh moga diijabah Allah taun ini Aamiin

    BalasHapus
  8. Iya mbak wati xixixi, tamansari ITB hawa sejuk hati adem hee, iya mbak dew hehehe, Aamiin Allohumma Aamiin makasih doanya mbak dedew ngarep banget deh moga diijabah Allah taun ini Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang