Inseminasi 1

Tgl.2 Maret kemarin adalah hari ketiga pas haid, kami mutusin berobat lagi, ikhtiar lagi Bismillah.
Kita ke RSIA Hermina setelah nelfon dulu jumat jam 7 pagi buat konsul sabtu pagi.
Ya akhirnya kebagian no.7, setelah sabar nunggu akhirnya giliran kita untuk konsultasi dengan dr.fadjar.
Dibaca dulu buku catatan medisku disana dari 2014, kata dokter fadjar ya udah kita coba tingkatkan usahanya dengan inseminasi, karena kalau udah sering 3 siklus haid dengan obat2an belum harus coba insem.
Ya baiklah dok kami sekarang siap buat inseminasi.
Tahap pertama aku di usg transvaginal liat folikel dan tebal rahim, kata dokter fadjar bagus folikel dan rahimnya. Biaya konsultasi dokter fadjar di hermina 200ribu rupiah, biaya administrasi 41ribu rupiah dan usg transvaginal 252ribu rupiah tanpa cetak hasil usg transvaginalnya.
Dan liat catatan medis suami dokter bilang sebetulnya belum normal karena geraknya kurang gesit, tapi jumlah cukup nanti minum vitamin aja ya.
Ruang periksa dr.fadjar dan ruang tunggu hermina


Akhirnya kita diberi resep diphten, lagi flu batuk minta obat kata dokternya minum 2 aja demacolin.
Suamiku diberi asthin force dan oligocare, cari oligocare itu kita muter2 dari hermina kosong, telogorejo gak ada, Alhamdulillah di kimia farma ada.
Diphten sestrip isi 10 tablet 154ribu 800rupiah diminum sehari sekaligus 2tablet satu jam sebelum makan malam

Oligocare 30tablet atau 1box itu 258ribu rupiah
Diminum 2x sehari pagi malam

Asthin force 15tablet 183ribu rupiah
Diminum 1x sehari 1 tablet pagi

Semua diminum dari hari ke 3 haid sabtu itu, dan surat rujukan buat inseminasi dikasihkan ke klinik infertilitas telogorejo.
Di rs telogorejo kami ketemu suster lydia, orangnya telaten dan sabar dan kami pun dikasih jadwal untuk suntik 3hari berturut2 gonal tgl.5,6 dan 7, dan suntik pregnyl tgl.9.
Tempat ruang2 pelaksanaan suntik dan inseminasi

Komentar

  1. salam kenal bunda pusvita sari...saya mau tanya gimna apakah program inseminasinya berhasil saat itu? rencananya saya mau program insem...mingkin ngambil dr,fadjar kali ya soalnya udah pernah ke dokter ari nggak dikasih apa2 :( srh cara normal aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum berhasil, saya pun sudah 8 tahun 8 bulan menanti hadirnya buah hati, selama 2009 pe 2015 saya juga program alami hanya dikasih vitamin dan penyubur, april 2016 lalu nyoba inseminasi di klinik infertil rs telogorejo tetapi belum berhasil hamil, sekarang mau nyobain lagi progmil di RSI Sultan Agung di klinik fertilitas, kita kan hanya menyempurnakan ikhtiar, hasil Tuhan yang menentukan, inseminasi hanya membantu keberhasilan 8 pe 15 persen saja, bahkan bayi tabung pun hanya pe 45 persen saja, yang genapin 100 persennya Alloh😊

      Hapus
  2. bener banget bun...sya jg nikah sejak 2008, saling mendoakan dan kabar-kabrin ya bun.... oh ya salam kenal dari saya khoyin wa: 085740311952 :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang